Review Buku: The Naked Traveler Anthology Horror

10/22/2015
Minggu kemarin mbak Trinity yang terkenal dengan Naked Travelernya mengeluarkan buku baru. Kali ini adalah buku Anthology keduanya yang bertemakan horor atau cerita seram. Cerita seram bukan hanya dari pengalaman mbak Trinity semata namun kumpulan dari berbagai Traveler yang menceritakan kisah seramnya saat traveling. Mereka mendapat pengalaman seram saat traveling di wilayah Indonesia hingga Jepang dan Jerman.


Di awal buku ini akan menampilkan cerita pengalaman seram dari mbak Trinity saat berkunjung di sebuah hotel di Jepang. Artikel awal oleh mbak Trinity di buku ini cukup menegangkan, karena dibumbui fakta kejadian yang mengenaskan yang terjadi di hotel tersebut. Lalu artikel-artikel selanjutnya menurut saya bertingkat tingkat keseramannya. Setelah artikel dari mbak Trinity, kisah seramnya sedikit kurang seram. Namun semakin membaca artikel demi artikel selanjutnya, sungguh membuat semakin penasaran.

Cerita paling seram menurut saya adalah artikel milik Rini Raharjanti yang menceritakan pengalaman seramnya saat bertugas di Medan dan harus menginap di rumah tua. Cerita yang ia ceritakan cukup membuat masih terngiang karena efek pembawaan cerita yang seperti saya masuk didalam dan ikut membayangkan berada di tempat itu. Apalagi di bagian akhir cerita fakta mengenai rumah tua itu terungkap, sungguh saya acungi jempol untuk cerita dari mbak Rini Raharjanti.

Tak perlu ragu untuk mencoba membaca, selain bacaan ringan soal traveling. Buku ini juga memberi gambaran pengalaman "anti-mainstream" yang saya kira juga dapat menarik minat travelers yang ingin hal-hal baru dan unik, yaitu siapa tahu mau mengunjungi tempat seram tersebut. 

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »