Soto Sampah Rasa Mewah!

10/22/2015
Kota Jogja penuh dengan nama makanan yang unik. Kali ini saya menemukan soto dengan nama unik yakni "Sampah". Nah, jangan berpikiran bahwa ini sampah beneran. 


Sampah yang dimaksud adalah penyajian yang "sembarangan" alias tidak beraturan seperti sampah. Soto ini seperti soto kebanyakan yang berisi tauge, mi, wortel dan lain-lain, tapi tidak ada suwiran daging dalam soto ini (lah?), hanya sedikit lemak sapi yang sedikit menjadi tambahan soto ini. 

Oleh karena itu, penjual soto ini menyediakan lauk pendamping yang bisa kita pilih sendiri seperti telur dadar, sate, gorengan, maupun ayam goreng. Tampilan sederhana membuat saya mengingat soto masakan rumahan yang biasanya penyajiannya sembarangan. 

Rasa soto ini gurih, porsinya memang kurang namun karena lauk yang ditawarkan banyak menjadikan soto ini pas diperut saya. Lokasi yang strategis berada di sebrang hotel Pop utara Tugu Jogja membuat soto ini nyaman dinikmati sambil melihat lalu-lalang wisatawan yang berkunjung di Jogja. 

Nilai plus lain dari soto sampah ini adalah harganya yang murah. Saran saya nikmati soto ini waktu sore hari menjelang senja sebelum atau sesudag berfoto di Tugu Jogja, selamat makan!

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
22 Oktober 2015 14.56 delete

wew ngileeeer... apalagi kalau harganya murah... slurup

Reply
avatar
23 Oktober 2015 10.52 delete

Itu sambel nya saos yaaa ??? mmg enak soto pake saos ???

Reply
avatar
23 Oktober 2015 12.58 delete

Bukaan om.. itu tomat, sambelnya pakek sambel goreng..

Reply
avatar
23 Oktober 2015 12.58 delete

Ya yang biasa dicari ditengah kota ya muraah.. hehe

Reply
avatar
23 Oktober 2015 13.57 delete

pun namanya soto sampah, rasanya pasti enak kan? jogja sih emang tempat yang pas buat berburu kuliner! jadi inget kemarin ke jogja 5 hari, tiap hari kulineran terusss~ :3

Reply
avatar