Sate Kambing Pedas Ala Mbak Bella

12/03/2015
Sepanjang jalan Imogiri Timur Kabupaten Bantul, kita akan disuguhkan pemandangan warung sate berjejer dipinggir jalan. Yang warungnya biasa saja hingga yang terkenal seperti Sate Kambing Pak Pong. Memilih dan menikmati sate kambing adalah soal selera, bisa saja warung sederhana namun soal rasa tak kalah enaknya dan begitu juga sebaliknya warung yang mewah belum tentu cocok di lidah sebagian orang.



Salah satu favorit saya adalah Sate Kambing Mbak Bella Imogiri. Lokasinya berada di sebelah timur pasar lama Imogiri dan kini juga buka cabang di jalan Imogiri Timur kira-kira sebelah utara RS Nur Hidayah. Saya lebih suka menikmati sate kambing mbak Bella di warung cabang, karena lebih dekat rumah dan lebih luas warungnya. Nilai plus tambahannya, saya suka warung cabang karena berada dipinggir sawah dengan nuansa sejuk khas pedesaan.

Sate kambing dihargai hanya Rp 20.000,- per porsi, yang sudah sepaket dengan teh panas gula batu dan nasi satu bakul kecil. Dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan beberapa warung sate kambing lain di sepanjang jalan Imogiri, sate kambing mbak Bella tentunya lebih mudah menjadi favorit dikalangan penikmat sate kambing termasuk saya.

Seporsi sate kambing mbak Bella berisi 5 (lima) tusuk sate dengan potongan yang sedang, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Dibakar dengan arang seperti sate pada umumnya namun yang membuat beda saat sate dibakar, sate diolesi dengan bumbu kecap yang terdapat potongan cabe yang diiris tipis. Bisa dilihat saat disajikan pada sate menempel biji cabe ataupun irisan cabe tipis. Dengan diolesi kecap pedas racikan, sate menjadi lebih berasa pedas dan manis yang tentunya menambah rasa berbeda pada sate yang beda dari yang lain. 


Bagi yang tidak suka pedas, tentunya tak perlu kuatir karena kita bisa pesan sate yang tidak dibumbui pedas. Selain itu juga terdapat menu lain wajib dari sebuah warung sate seperti tongseng, gulai, dan sate klatak. Jika diwarung mbak Bella, saya selalu pesan juga gulai sebagai menu pelengkap yang berperan sebagai kuah. Rasa gulai dengan potongan jeroan kambing dengan harga yang murah tentunya tak salah jika kita juga memesannya.


Beda dengan yang lain dan murah menjadi patokan saya untuk menikmati sate kambing. Sate kambing Mbak Bella adalah salah satu pilihan saya. Namun jika penasaran dengan warung sate kambing yang menurut kita menarik, tentu tak salah mencoba. Selamat berkuliner yak.

This blog has been verified by Rise: Rb5f1d434b098499fedf88216a4a152ac

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
3 September 2016 02.36 delete

Aku ama temen2 kantor suka banget ke Mbak Bella atau Sate Pak Meyet, enak. Kalo yang ngehits itu kayaknya cuma orang Bantul yang suka karena terlanjur ngehits. Mbak Bella yang Jejeran ke selatan lebih pedes masakannya mas.

Reply
avatar