Ada Air Terjun di Pantai Parangtitis?

3/30/2016
Tidak hanya pemandangan pantai luas dan siluet senjanya yang terkenal. Pantai Parangtitis ternyata memiliki air terjun deras yang indah. Air terjun ini hanya ada selama musim penghujan. Saya tahu pun karena saat sedang berada di pantai Parangtitis samar-samar dari kejauhan terlihat air mengalir deras. Karena penasaran, saya pun mendatanginya.



Tak ada yang tahu nama air terjun dadakan di timur pantai Parangtritis ini. Air terjun ini tepat dibawah hotel Queen of the South, satu-satunya hotel mewah di pantai selatan Yogyakarta. Kemungkinan, sumber air terjun ini adalah sungai yang mengalir dari mata air di bukit Parang Endog. Akses menuju air terjun ini harus berjalan kaki melalui pantai Parangtitis atau menggunakan ATV jika tidak ingin kelelahan berjalan.

Air terjun mengalir sangat deras, kemungkinan karena malam sebelumnya juga hujan deras mengguyur. Banyak wisatawan yang mandi di air terjun ini. Disamping air terjun ada penjual kelapa muda. Saya dan istri cukup menikmati air terjun ini sambil menyantap kelapa muda. Karena masih musim hujan, cobalah kesini. Lokasi mudah, cukup berjalan ke timur dan kalian akan menemukannya.



Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
30 Maret 2016 18.31 delete

Kapan2 nyoba ke sana ah...

Reply
avatar
11 April 2016 09.50 delete

udah lama pengen ke parangtritis tapi belum keturutan. bagus banget ya disana. insyaallah tahun ini bisa kesana. amiinnnn

Reply
avatar
27 April 2016 11.40 delete

Baru tau. hihii parangtritis aja ga tau kpn terahir ksana. wkwkwk

Reply
avatar