Ada Bioskop Ramah Anak di CGV Blitz

3/16/2016
Bagi saya yang hobi nonton bioskop namun punya anak masih berumur kurang dari setahun adalah sesuatu yang cukup menggalaukan tersendiri. Ada rasa kepengen ke bioskop berdua dengan istri namun tidak tega meninggalkan anak, mau nonton sendiripun rasanya males banget. Suatu hari saya melihat iklan di media sosial milik salah satu bioskop bahwa akan diadakan FMT pada akhir pekan saat itu, nah apa itu FMT?

FMT pekan lalu

FMT adalah singkatan dari Family Movie Time, alias waktu bersama bareng keluarga untuk menonton. Dalam FMT yang diadakan oleh jaringan bioskop CGV Blitz ini ditawarkan konsep bioskop yang ramah untuk anak. Saat FMT berlangsung kondisi studio bioskop tidak gelap namun temaram, sound system sedikit lebih rendah dan istimewanya anak bebas untuk bergerak terutama tidak dilarang untuk menangis. Film yang disajikan saat saya ikut FMT adalah film kartun anak Zootopia, untuk minggu ini CGV Blitz menyelenggarakan FMT dengan film Kungfu Panda 3.

FMT memang dikhususkan untuk anak, namun bagi penonton yang belum atau tidak membawa anak juga diperbolehkan. Tentunya penonton yang tidak membawa anak ini tidak boleh protes jika terganggu oleh anak yang berisik. Pengalaman pertama saya menonton memang kursi studio belum terisi penuh, saya rasa karena kurangnya promosi dan film yang ditonton kurang begitu dikenal. Padahal momen menonton bebas seperti ini begitu berarti bagi saya, karena tidak perlu menunggu anak saya berumur lebih dari 3 tahun untuk menonton aman di bioskop.

Kekurangan FMT ini kalau saya pribadi soal jam tayang yang hanya pada akhir pekan. Dan, kita tidak bisa memilih secara bebas film yang ditayangkan. Andaikan bisa setiap hari pada jam tertentu atau paling tidak bebas memilih film itu sungguh keren menurut saya. Yuk bagi pecinta bioskop yang sedang repot momong anak kecil, tidak salah jika mengajaknya menonton, mengenalkan untuk menonton bioskop. Untuk tiket jika dipangku, anak tidak dikenakan tiket kok, untuk orangtuanya berlaku tiket reguler, CGV Blitz ini sungguh baik sekali.


Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
16 Maret 2016 09.55 delete

Zootopia tapi bahasanya banyak kasar sama adegan kekerasan ya, tapi bagus juga jadi nggak cuma ortunya aja yang bisa nonton di bioskop

Reply
avatar