Ayam Cha Do Jo, Kuliner yang Mblusuk di Tengah Kota Jogja

3/21/2016
Dengar namanya saja baru, dan dimasak seperti apa pun saya enggak tahu. Cuman, sedikit gambaran ayam cha do jo ini mirip chicken steak gitulah. Lokasinya yang mblusuk walau masih berada di padatnya keramaian kota menjadi hal unik tersendiri.


Ayam Cha Do Jo ini seperti chicken steak, dimasak tepung crispy dan disiram kuah panas yang rasanya hampir mirip juga dengan kuah steak. Bedanya, pendamping “ayam kuah siram” ini kalau saya boleh menyebut ditaburi oleh jamur, wortel, kol dan tahu.

Ya, tampilan dan rasa lebih mirip ke oriental, sama seperti saya merasakan ifu-mie yang disiram kuah dan bertabur sayuran. Untuk makan tak perlu menambah nasi, kenapa? karena porsi Ayam Cha Do Jo ini sudah cukup mengenyangkan kecuali perut emang karet.

Soal harga seporsi cuman Rp. 11.000,- murah bukan. Lokasinya gampangnya jalan keutara (jalan Nologaten) di sebelah barat Ambarukmo Plaza itu ke utara saja. Kalau udah nemu Indo*maret di kiri jalan nah deket situ ada jalan kampung ke timur ikuti saja sampai ada sedikit tanjakan kalau ada warung yang rame itulah kedai Ayam Cha Do Jo.


Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »