Ayam Cha Do Jo, Kuliner yang Mblusuk di Tengah Kota Jogja

3/21/2016
Dengar namanya saja baru, dan dimasak seperti apa pun saya enggak tahu. Cuman, sedikit gambaran ayam cha do jo ini mirip chicken steak gitulah. Lokasinya yang mblusuk walau masih berada di padatnya keramaian kota menjadi hal unik tersendiri.


Ayam Cha Do Jo ini seperti chicken steak, dimasak tepung crispy dan disiram kuah panas yang rasanya hampir mirip juga dengan kuah steak. Bedanya, pendamping “ayam kuah siram” ini kalau saya boleh menyebut ditaburi oleh jamur, wortel, kol dan tahu.

Ya, tampilan dan rasa lebih mirip ke oriental, sama seperti saya merasakan ifu-mie yang disiram kuah dan bertabur sayuran. Untuk makan tak perlu menambah nasi, kenapa? karena porsi Ayam Cha Do Jo ini sudah cukup mengenyangkan kecuali perut emang karet.

Soal harga seporsi cuman Rp. 11.000,- murah bukan. Lokasinya gampangnya jalan keutara (jalan Nologaten) di sebelah barat Ambarukmo Plaza itu ke utara saja. Kalau udah nemu Indo*maret di kiri jalan nah deket situ ada jalan kampung ke timur ikuti saja sampai ada sedikit tanjakan kalau ada warung yang rame itulah kedai Ayam Cha Do Jo.


Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonim
26 Juli, 2019 12:35 delete

My brother recommended I may like this blog. He was totally
right. This submit truly made my day. You cann't believe just how
much time I had spent for this info! Thanks!

Reply
avatar

Add your comment EmoticonEmoticon