Bird Feeding dengan Latar Belakang Masjid Alun-Alun Kota Malang

3/22/2016
Alun-alun merupakan ikon sebuah kota. Salah satu alun-alun kota yang tertata dan cantik adalah alun-alun di Kota Malang. Sebenarnya ada dua alun-alun di kota Malang, yang satu berada di depan Balai Kota dan lebih dikenal sebagai alun-alun bundar. Nah, untuk alun-alun yang satunya, warga kadang menyebut namanya dengan alun-alun Jami’ karena berada di depan masjid Jami’ Malang yang terkenal dan kadang juga disebut dengan alun-alun Merdeka.


Banyak fasilitas yang dimiliki oleh alun-alun Kota Malang. Seperti WIFI, taman bermain anak, dan gazebo. Desain alun-alun juga memberikan akses untuk pejalan dan pesepeda yang cukup memadai. Kebersihan dan kerapian taman alun-alun Kota Malang sangat dijaga oleh petugas pemerintah kota Malang.

Salah satu yang menarik di alun-alun Kota Malang adalah kawanan burung merpati yang sengaja dipelihara didalam alun-alun. Di beberapa sudut alun-alun terdapat kandang-kandang merpati yang tertata rapi. Sejarahnya merpati-merpati ini adalah penghuni lama alun-alun sejak dahulu dan karena semakin banyak maka pihak pemkot memfasilitasi dan justru menjadi hiburan bagi para pengunjung.

Karena saya datang ke alun-alun pada pagi hari, maka saya berkesempatan untuk bird feeding alias memberi makan para merpati yang cukup banyak ini. Jika tidak bawa roti atau makanan ringan, jangan kawatir karena disana ada pedagang yang menjajakan jagung untuk diberikan ke merpati. Jika tidak sempat kesini pada pagi hari, suasana malam di alun-alun juga tidak kalah indah oleh lampu malam dan air mancur yang juga menyala diwaktu malam, berlatar masjid Jami’ Malang yang indah. Ayo mari berwisata ke Malang.












Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
25 Maret 2016 12.15 delete

banyak burung-burungnya kek foto di luar negri aja ini

Reply
avatar
8 April 2016 08.14 delete

Waah, pengalaman yang menyenangkan! Aku belum pernah sih pergi ke Alun-Alun Malang di pagi hari. Ternyata ada hal menarik yang bisa dilakukan disini, besok-besok mesti nyoba datang pagi hehe..
Sekarang Alun-Alun Malang ini udah bagus penataannya sehingga ramai banget dikunjungi. Banyak fasilitas yang dilengkapi sehingga menarik untuk wisatawan atau bagi penduduk lokal yang ingin sekedar menghabiskan waktu bersantai disini. Ada papan catur raksasa, area skateboard, taman bermain, pojok baca, WIFI gratis dan spot-spot yang tentunya instagram-able. Kalau ke Malang wajib kesini biar bisa foto kece di landmarknya!

Twitter @rinicipta
FB Rini Cipta Rahayu

Reply
avatar
8 April 2016 08.32 delete

Iya katanya sekarang tambah bagus

Reply
avatar