Friendster Terlahir Kembali dengan Tampilan Baru

3/18/2016
Kangen sama Friendster? kini Friendster hadir dengan tampilan baru. Saya tahu hal tersebut dari sebuah artikel di situs berita nasional. Dan sepertinya, baru minggu ini Friendster tersebut dirilis karena belum banyak yang memberitakan. Ternyata ada hal menarik dari Friendster versi baru ini.


Friendster yang menjadi tren anak muda tahun pada awal-awal tahun 2000an ini kini hadir kembali menjadi media sosial. Walaupun sangat berbeda dengan dahulu yang begitu berciri khas dengan bling-blingnya, Friendster yang sekarang lebih mirip dengan facebook, kembalinya Friendster sebagai media sosial menunjukan situs ini sekarang kembali ke jalur yang benar. 

Tampilan muka Friendster
Sempat beberapa tahun yang lalu Friendster menjadi situs game, namun ditutup pada pertengahan tahun lalu karena kurang diminati. Friendster yang sekarang menarik karena menggunakan domain (dot)id yang berarti domain milik Indonesia, sebelum itu domain Friendster(dot)com yang digunakan sebagai situs game memang milik perusahaan yang berlokasi di negara tetangga Malaysia.

Situs dengan domain Friendster(dot)com dan Friendster(dot)id uniknya juga sama-sama bisa diakses, namun untuk (dot)com jika dibuka hanya berisikan pesan bahwa situs sementara ditutup. Belum ada konfirmasi resmi dari siapapun mengenai situs Friendster yang baru ini apakah kelanjutan dari perusahaan Friendster atau jiplakannya, permasalahannya adalah soal nama yang sudah memiliki hak cipta, apalagi kedua situs tersebut memiliki logo yang sama persis.

Saya mencoba membuka Friendster dengan akun lama namun tidak bisa. Kita harus membuat akun baru untuk masuk ke situs Friendster. Tidak perlu cukup waktu lama untuk mendaftar situs ini. Masuk pertama situs seperti kebanyakan sosial media, setelah mengupload photo profil kita akan masuk ke beranda yang hampir mirip facebook, apalagi dengan warna yang sama-sama biru khas facebook.


Belum banyak teman atau grup yang ada di list Friendster ini. Saya pun belum mengirimkan permintaan atau menerima permintaan teman dari siapapun. Jika situs Friendster versi baru ini legal dan bukan jiplakan, tentunya kita harus bangga karena domain Friendster yang baru menggunakan (dot)id alias berasal dan berpusat di Indonesia, namun jika melanggar hak cipta? Tinggal menunggu kabar beberapa hari kedepan.









Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
19 Maret 2016 08.37 delete

Sebelum ada facebook aku ini sudah ada di zamannya dulu dan sempet buming juga sih, tapi waktu itu aku beneran gaptek banget dan minim pengetahuan tentang sosmed jadi nggak buat akunya haha

Reply
avatar
19 Maret 2016 17.41 delete

wah.. ini pokoknya jaman alay-alaynya socmed :D

Reply
avatar
21 Maret 2016 08.41 delete

Kayaknya ini bukan friendster yang dulu, cuma orang yang numpang ketenarannya friendster

Reply
avatar
12 April 2016 01.12 delete

Ini memang bukan Friendster jadul bro... Tapi asli bikinan anak negeri. Indonesia banget

Reply
avatar