Ingin Kembali ke Kuta Selatan

5/31/2016
10 tahun yang lalu saya hampir mengunjungi pulau Bali. Bencana gempa bumi Jogja 27 Mei 2006 membuat semua yang kami rencanakan pada liburan sekolah waktu itu terpaksa dibatalkan. 



Baru sekitar tahun 2011 akhirnya saya berkesempatan mengunjungi pulau ini. Itupun karena mendampingi siswa ditempat bekerja saya yang memilih Bali sebagai destinasi wisata mereka. Ya saya mendapat wisata gratisan waktu itu.

Perjalanan panjang Jogja-Bali dengan bus saya jalani, ditambah harus mengawasi beberapa kelompok siswa. Melelahkan memang, karena saya tidak biasa naik bus dan jauh lebih memilih naik kereta, ya namanya juga wisata anak sekolah.

Beberapa tempat di Bali akhirnya bisa saya kunjungi. Tanah Lot, Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Jimbaran, Taman Safari Bali, Bali Bird Park, Danau Bedugul dan lain-lain serta beberapa pusat belanja oleh-oleh seperti Krishna dan Joger.

Namun yang paling berkesan adalah saat saya berada di Kuta Selatan. Salah satu kecamatan di kabupaten Badung yang dikelilingi oleh beberapa pantai yang indah. Saya waktu itu makan malam di Jimbaran dan kemudian pagi harinya mengunjungi Tanjung Benoa.

Makan malam di Jimbaran tak akan pernah saya lupakan. Saya menikmati masakan seafood yang lezat di pinggir pantai. Benar-benar di pinggir pantai tidak seperti pantai Depok di Jogja yang warung makannya masih sedikit jauh dari pantai. 

Meja-meja ditata dengan rapi di atas pasir pantai. Saya menikmati makan malam saya dengan suguhan senja yang beralih menjadi gemerlap lampu-lampu yang sedikit demi sedikit dinyalakan. Saya pikir, itu adalah momen yang romantis jika datang dengan pasangan masing-masing. Saya lalu berpikir, ingin kembali lagi, entah kapan.

Pagi harinya saya dapati cuaca cerah di Tanjung Benoa. Beberapa guru dan siswa bermain di pantai, ada yang mencoba banana boat, jetsky dan parasailing. Saya bersama beberapa teman dan siswa menanti perahu yang akan membawa kami menuju pulau Penyu.

Masih Butuh Banyak Keberanian untuk Mencoba Parasailing di Belakang
Menuju pulau Penyu menggunakan perahu glass bottom boat, yaitu perahu dengan kaca persegi tembus pandang ke bawah. Kenapa? Karena perjalanan menuju pulau Penyu juga akan disuguhi keindahan bawah laut Tanjung Benoa.

Perjalanan Menuju Pulau Penyu
Di pulau Penyu ini saya melihat penangkaran penyu. Banyak penyu-penyu berukuran besar disini. Saya kagum karena penyu menjadi lebih terawat di tempat ini. Tak lupa saya juga berfoto dengan penyu sebagai kenang-kenangan.

Salah Satu Penyu di Penangkaran Pulau Penyu
Sungguh dari perjalanan saya ke Bali waktu itu. Daerah Kuta Selatan memang yang paling berkesan. Kepikiran untuk kesana lagi masih ada sampai sekarang. Apalagi waktu itu saya belum ke Uluwatu yang katanya indah.

Beberapa kali saya googling tempat-tempat di Kuta Selatan ini. Dalam pencarian saya kebetulan menemukan sebuah Villa yang sepertinya cukup mewah. Villa tersebut bernama Karma Kandara Villa, yang info lengkapnya bisa dilihat disini.

Lokasinya di Kuta Selatan dan dekat dengan Uluwatu. Tidak kemana-manapun sepertinya Villa itu akan terasa menyenangkan. Bagaimana tidak, konsepnya alam dan fotogenic. Bangunannya unik dan kolam renangnya seperti memanggil-manggil tubuh kita untuk menjajalnya.

sumber foto: Traveloka
sumber foto: Traveloka
Saat mencari lebih lanjut di situs Traveloka. Villa ini memiliki nilai yang cukup baik 8/10 dan rating hampir sempurna oleh situs TripAdvisor. Traveloka juga berbaik hati untuk memberikan diskon jika membooking tempat ini melalui situs atau aplikasi mobilenya.

Oke, cukup ada gambaran dimana saya akan menginap jika bisa kembali lagi ke Kuta Selatan. Sekarang lanjutkan bekerja dulu dan menabung untuk liburan.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
31 Mei 2016 14.03 delete

lokasinta keren banget, jadi pengen kesana

Reply
avatar
1 Juni 2016 11.49 delete

paralayang itu seru ya

Reply
avatar
2 Juni 2016 09.54 delete

Ayoo agendakan ke sana ahahhahah

Reply
avatar
10 November 2016 06.47 delete

Galaxy Pinjaman internasional mereka orang yang memberi saya pinjaman setelah bertahun-tahun dari keuangan

masalah dalam bisnis saya dan keluarga, saya telah scammed 5 kali oleh semua orang palsu ini. ditipu

dan mengambil uang dari saya dan masih mereka tidak akan memberikan pinjaman, i kepala teman berbicara tentang galaksi

pinjaman bahwa mereka dapat dipercaya saya pikir itu adalah lelucon atau scam lain lagi tapi saya mengambil iman dan

memberi mereka mencoba karena saya butuh uang, saya membutuhkan bantuan. saya mengikuti semua instruksi dan

suprise terbesar saya mereka memberi saya pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan tanpa agunan.

setelah saya telah ditolak oleh bank juga; saudara-saudara saya tidak jatuh korban seperti saya lakukan

itu sebabnya saya membuat kesaksian ini, mereka cliam mereka akan memberikan pinjaman, tetapi mereka adalah pendusta,

palsu. kacamata. dll ... silahkan hubungi pinjaman galaksi pada email mereka

galaxyloansinternational@gmail.com atau info.galaxyloans@gmail.com mengikuti instruksi mereka dan

yakinlah mendapatkan uang jika Anda membutuhkan pinjaman. Allah memberkati Anda .. Anda dapat menghubungi saya jika

Anda memiliki pertanyaan tentang hermantosharon@gmail.com

Reply
avatar