Jangan Menggadaikan Barang di Pegadaian

6/05/2016


Jujur, saya belum pernah merasakan deg-degan datang ke pegadaian untuk melepas barang kesayangan saya. Kantong kempes dan kondisi kepepet biasanya saya atasi dengan pinjam uang pada orang tua saya. Secara, kedua orang tua saya adalah pegawai negeri sipil. Tentu kondisi keuangan mereka jauh lebih baik dari saya yang hanya pegawai kantor swasta kecil-kecilan. 


Hal yang tidak terduga adalah saat saya mengetahui Ibu saya menggadaikan perhiasan emasnya kesayangannya. Saat itu saya tidak habis pikir. Untuk apa Ibu saya gadai emas yang menjadi perhiasan kesayangannya di pegadaian. Saat itu ayah saya memang sedang sakit dan tidak bekerja. Namun paling tidak gaji pokok bulanan ayah saya masih terus diberikan walau sedang cuti sementara. 

Saya tidak dapat berbuat apa-apa. Mau membantu dalam bentuk uang, ya pas belum gajian. Jika pas sudah gajianpun anak saya masih kencang-kencangnya minum susu formula. Tentu saya pasti bilang ke Ibu saya uang saya untuk beli susu anak. Apalah saya ini dimata Ibu saya waktu itu. Tidak bisa berbuat apa-apa untuk beliau. 

Lalu saya beranikan bertanya, kenapa kok menggadaikan perhiasan emas kesayangan ke pegadaian emas. Jawaban Ibu saya sungguh membuat saya tahu apa sebenarnya “makhluk” bernama pegadaian ini. Setahu saya pegadaian itu adalah hal yang paling harus dihindari. Lebih baik pinjam saudara atau teman jika benar-benar butuh uang pinjaman. Menurut saya sih, lebih gampang dan tidak ribet, dan saya tidak berpikiran ternyata pinjam saudara dan teman itu hal yang tidak baik. 

Jadi, Ibu saya gadai emas di pegadaian karena murahnya cicilan. Selain itu harga taksir barang yang akan digadaikan di pegadaian terbilang tinggi. Untuk satu gelang emas 18 karat dengan berat 4,9 gram milik Ibu saya saja harganya ditaksir tinggi. Taksiran uang pinjamannya adalah Rp.1,712,690,-. Dengan taksiran tersebut Ibu saya dapat meminjam uang sejumlah Rp.1,570,000,-. 

Surat Bukti Kredit Ibu Saya
Surat Bukti Kredit Ibu Saya
Biaya administrasi hanya Rp.15,000,- dengan proses cair yang cepat menurut Ibu saya. Biaya sewa modal atau katakanlah bunga yang harus dibayar hanya 1,15% per 15 hari. Dan uang pinjaman tersebut dapat dipinjam selama 4 bulan. Kalaupun tidak bisa bisa lunas hingga tanggal jatuh tempo. Pinjaman dapat diperpanjang kata Ibu saya. Tidak diperpanjang akan dikenai denda 0,75% per 15 hari dari tanggal jatuh tempo, ya itupun kalau barang jaminan tersebut belum laku saat dilelang dengan maksimal denda administrasi 2,25% dari uang pinjaman. 

Karena waktu itu pinjam tanggal 10 Februari 2016 dengan jatuh tempo 08 Juni 2016, walaupun Ibu saya saat ini mampu-mampu saja untuk melunasi pinjaman namun Ibu saya memilih untuk memperpanjang pinjamannya. Kalau tidak pinjam pegadaian tidak afdol kata beliau. 

Ibu saya berkata pinjam di pegadaian tidak ada beban. Tidak seperti pinjam kepada saudara atau teman yang tentunya akan merasa tidak enak dan malu jika masih pinjam tapi kebetulan bertemu. Karena kita pinjam kepada pemerintah. Jaminan yang kita berikan juga akan dijamin aman. 

Keunggulan gadai emas yang oleh pegadaian diberi nama Kredit Cepat Aman (KCA) adalah: 
  • Layanan KCA tersedia lebih dari 4400 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia.
  • Prosedur pengajuannya sangat mudah. Calon nasabah atau debitur hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas dan barang berharga lainnya ke outlet Pegadaian.
  • Proses pinjaman sangat cepat, hanya butuh 15 menit.
  • Pinjaman mulai dari Rp. 50.000,- s.d. Rp. 500.000.000,- atau lebih.
  • Jangka waktu pinjaman maksimal 4 bulan atau 120 hari dan dapat diperpanjang dengan cara membayar sewa modal saja atau mengangsur sebagian uang pinjaman.
  • Pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu.
  • Tanpa perlu buka rekening. dengan perhitungan sewa modal selama masa pinjaman
  • Nasabah menerima pinjaman dalam bentuk tunai.

 Jadi, dari pengalaman Ibu saya, dapat disimpulkan bahwa:
  • Jangan menggadaikan barang di pegadaian jika masih tidak malu untuk pinjam kepada saudara atau teman;
  • Jangan menggadaikan barang di pegadaian jika masih suka gadai di tempat abal-abal dengan bunga yang tinggi.
  • Jangan menggadaikan barang di pegadaian jika masih tidak yakin barang kita aman padahal pegadaian sudah dijamin oleh pemerintah;
 Ada yang mau menambahkan lagi? Yuk mulai sekarang jadi Sahabat Pegadaian!

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

21 komentar

Write komentar
2 Juli 2016 04.45 delete

Halo, Saya Mrs Nelly mulia, Pemberi Pinjaman Pinjaman Swasta Yang offers Pinjaman PADA Tingkat bunga Hanya 2%. Kami offers, Pribadi Pinjaman, kredit mobil, modal usaha, Pinjaman Pribadi individu untuk review dll Dan Perusahaan Yang hearts kesulitan Keuangan di Bawah persyaratan Pinjaman Yang Jelas dan dan dimengerti. hubungi kami hari Penyanyi through email sehingga Kami can be memberikan persyaratan Pinjaman Dan Kondisi Baik-baik Saja: (nellyperious@gmail.com)

Reply
avatar
14 Juli 2016 21.05 delete

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mengembangkan bisnis skala kecil atau menengah Anda? Ibu Elizabeth Louis Pinjaman Perusahaan memberikan kesempatan untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan dengan memberikan pinjaman kepada individu swasta atau pemerintah dan Perusahaan dengan tingkat bunga 2% untuk awal untuk setiap jumlah yang dibutuhkan dan dengan jadwal pembayaran yang fleksibel. Hubungi Ibu Elizabeth Louis untuk LOAN Anda hari ini melalui email: elizabethlouisloancompany@gmail.com

Reply
avatar
16 Juli 2016 09.28 delete

Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? Apakah u membutuhkan pinjaman untuk melunasi
utang? Anda berada dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman,
Lihat di bawah. Kami terdaftar dan
Resmi perusahaan untuk mengeluarkan pinjaman dari 2%, dengan minimal 6 bulan
jangka waktu maksimum 30 tahun.
November memberikan kredit untuk minimum pada tahun 2000 ke puncak 50 juta orang.
Memberikan layanan yang berbeda di bawah *
Pinjaman pribadi (aman dan tidak aman)
* Kredit Usaha (aman dan tidak aman)
* Meningkatkan rumah
* Pinjaman Inventor
* Auto Pinjaman
* Pernikahan Mortgage
* Pinjaman Kesehatan dll
Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami
larrybensonloancompany01@gmail.com
Terima kasih dan harapan untuk melayani Anda dengan baik

Reply
avatar
Anonim
17 Juli 2016 07.15 delete

Halo

Aku Mr Rod Williams, Sah dan uang Lender Reputable. Kita
adalah dari ROD WILLIAMS PINJAMAN PERUSAHAAN. Kami meminjamkan dana untuk
individu yang membutuhkan bantuan keuangan dengan kredit macet atau di
perlu uang untuk membayar tagihan atau untuk berinvestasi pada bisnis.

Apakah Anda sedang mencari untuk pinjaman? Anda memiliki tidak perlu khawatir karena Anda
di tempat yang tepat Kami Tawarkan
Pinjaman mulai dari 5.000 Juta ke 20.000.000 Juta dengan bunga rendah
tingkat 3%.

Jika Anda membutuhkan pinjaman silakan hubungi kami melalui email:
rodwilliamsloaninvestment123@outlook.com

Mohon dapat memberitahu Anda bahwa kami dapat diandalkan dan mampu untuk menawarkan pinjaman
jumlah. Lengkap / mengisi formulir aplikasi di bawah ini, sehingga kami dapat memulai
proses pinjaman.

1: Nama (s): ....................
2: Negara: ...................
3: Negara: .................... Alamat Rumah: ................
4: Umur: ...........................
5: Pendapatan Bulanan: ...............................
6: Tinggi: ..............................
7: Pinjaman Durasi: ............................
8: Jumlah yang dibutuhkan: .................
9: Nomor telepon: ....................
10: Pekerjaan: ...........................
11: Akhirnya, A scan salinan baik dari
Berikut ini adalah harus dikirim bersama balasan Anda:

* Paspor Internasional
* Surat izin Mengemudi


ROD WILLIAMS PINJAMAN PERUSAHAAN
Mencari cara yang lebih baik untuk kebebasan finansial! ...


Terima kasih

Reply
avatar
28 Juli 2016 20.51 delete

Apakah Anda mencari pinjaman? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance terbatas memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 3,2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui diannagomez5@gmail.com

Reply
avatar
29 Juli 2016 15.34 delete

Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
Hubungi kami hari ini melalui e-mail
dianawhiteloanfirm@gmail.com

Reply
avatar
4 Agustus 2016 20.37 delete

Halo, saya Mrs Nelly mulia, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup, pinjaman alternatif. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Ini terlihat tidak lebih, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di tingkat bisnis 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan keuangan, dan akan siap untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail: (nellyperious@gmail.com)

Reply
avatar
6 Agustus 2016 14.46 delete

Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang atau perusahaan yang tertarik yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk menghapus dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com
(2) Negara:
(3) Alamat:
(4) Kota:
(5) Sex:
(6) Status Pernikahan:
(7) Bekerja:
(8) Nomor Handphone Telepon:
(9) Pendapatan Bulanan:
Jumlah (10) Pinjaman Dibutuhkan:
(11) Jangka waktu pinjaman:
(12) Tujuan Pinjaman:

Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

E-Mail: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com

Reply
avatar
6 Agustus 2016 16.37 delete

Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
Hubungi kami hari ini melalui e-mail
dianawhiteloanfirm@gmail.com

Reply
avatar
7 Agustus 2016 18.18 delete

Nama saya Nadira Ramadhan, yang tinggal di Indonesia, media ini untuk mengingatkan semua orang mencoba untuk mengamankan pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial turun saya membutuhkan pinjaman modal untuk memulai bisnis beras, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya disebut saya pemberi pinjaman sangat handal disebut ibu Diana Robert yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp480 juta dalam 28 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan angsuran pertama dari saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ibu Diana Robert melalui:
dianarobertloanfirm@gmail.com atau dianarobertloanfirm@consultant.com
Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: ramadhannadira1@gmail.com

Reply
avatar
8 Agustus 2016 05.11 delete

Anda membutuhkan pinjaman asli untuk tujuan bisnis atau untuk membayar kontak utang Anda Mr Kellie Wilson sekarang untuk pinjaman asli melalui email: Oceanicfinance113@gmail.com

Reply
avatar
8 Agustus 2016 05.40 delete

Kami telah menyiapkan untuk membantu orang membutuhkan bantuan, kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 3%, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda memiliki kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau untuk melunasi tagihan, memulai bisnis yang bagus, atau Anda telah menemukan sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, silahkan hubungi kami melalui e-mail: trustfunds224@gmail.com

Reply
avatar
8 Agustus 2016 06.23 delete

PERHATIAN!!! Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Ms Catherine Jonez, reputasi yang baik telah membuka kesempatan seumur hidup untuk everyone.do Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Anda perlu konsolidasi atau hipotek pinjaman? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjam uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki badcredit atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan andrecipient bantuan handal dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email ke: (CATHERINEJONEZLOANFIRM@GMAIL.COM)

Reply
avatar
8 Agustus 2016 06.24 delete

PERHATIAN!!! Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Ms Catherine Jonez, reputasi yang baik telah membuka kesempatan seumur hidup untuk everyone.do Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Anda perlu konsolidasi atau hipotek pinjaman? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjam uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki badcredit atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan andrecipient bantuan handal dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email ke: (CATHERINEJONEZLOANFIRM@GMAIL.COM)

Reply
avatar
9 Agustus 2016 09.17 delete

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Reply
avatar
10 Agustus 2016 08.39 delete

Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk berhati-hati di internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silakan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan regulasi dan kepada Allah menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda dapat mencapai dia di email nya di estherjones.lenders@gmail.com.
Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

Reply
avatar
10 Agustus 2016 09.09 delete

Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk berhati-hati di internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silakan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan regulasi dan kepada Allah menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda dapat mencapai dia di email nya di estherjones.lenders@gmail.com.
Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

Reply
avatar
11 Agustus 2016 01.27 delete

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Anda perlu dana untuk startup atau mempromosikan
bisnis atau Anda memerlukan bantuan keuangan? jika ya, kemudian hubungi kami
melalui email henryjonesloanfirm@gmail.com kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga hanya 2%.

Reply
avatar
11 Agustus 2016 10.18 delete

Apakah Anda Butuh pinjaman kredit keuangan yang mendesak?
* Sangat cepat dan langsung transfer ke rekening bank Anda
* Pembayaran dimulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang
akun bank
* Tingkat bunga rendah dari 2%
* Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Persyaratan pinjaman Fleksibel dan pembayaran bulanan
*. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk membiayai? Setelah mengirimkan aplikasi pinjaman
Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
pendanaan di 72-96 jam setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
darimu.

Hubungi perusahaan ini sah dan berlisensi, resmi
untuk memberikan bantuan keuangan kepada orang
Untuk informasi dan aplikasi pinjaman lebih bentuk

email: cashfirmarena@gmail.com


Salam Hormat
Sir Joel Williams
PERUSAHAAN KAS KREDIT PERUSAHAAN
CEO
TEL: +60183723787
Email: cashfirmarena@gmail.com
Webisite: cashfirmarena.wordpress.com

Reply
avatar
11 Agustus 2016 18.39 delete

Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

Reply
avatar
11 Agustus 2016 19.25 delete

Hi Saya Mr Jerry Carl kreditur pinjaman pribadi, dan aku di sini untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan untuk mendapatkan pinjaman. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk ekspansi bisnis Anda atau memulai bisnis Anda sendiri, kami di sini untuk Anda dengan tingkat bunga rendah dari 2% dan Anda bisa mendapatkan kredit dari 1.000 sampai 100.000.000,00 jumlah pinjaman maksimum dan durasi pinjaman hingga 50 tahun . silahkan hubungi kami di alamat email kami jerrycarl021@gmail.com

Reply
avatar
Komentar baru tidak diizinkan.