Ditraktir Liburan dan Digaji Tiket.com, Mau?

8/13/2016
WARA-WIRI ANNIVER5ARY - 5 TAHUN WARA-WIRI HEPI TIKET.COM

Hal pertama yang pasti harus dipersiapkan secara matang untuk liburan adalah transportasi dan akomodasi. Kalau liburannya cuma dekat sih pakai kendaraan pribadi sudah cukup. Nah kalau sedikit agak jauh biar kekinian? Harus pakai kereta atau pesawat dong! Apalagi biar makin hits liburannya, paling tidak sudah booking kamar hotel jauh-jauh hari, biar tidak bernasib tidur di emperan.


Tiket.com yang sudah wara-wiri di dunia per-tiket-an Indonesia telah memasuki usia ke-5 tahun, termasuk sudah lama juga ya. Untuk itu biar semua hepi, Tiket.com mengadakan perayaan ulang tahun dengan memberi traktiran diskon untuk liburan kepada pelanggan. Promo tersebut adalah "WARA-WIRI ANNIVER5ARY - 5 TAHUN WARA-WIRI HEPI".

Ada empat penawaran menarik yang dapat membuat kamu bahagia dalam promo Tiket.com Wara-Wiri Anniver5ary. Ini dia penawaran menariknya:
  1. Diskon Kereta Api Tanpa Minimum Transaksi
  2. Diskon Seluruh Maskapai
  3. Tukar Tix Point Bisa Dapat Hadiah
  4. Diskon Top Hotel Tanpa Minimum Transaksi
Tidak memerlukan syarat dan ketentuan yang ribet untuk mendapatkan diskon diatas. Inilah cara untuk mendapatkannya:

Diskon Kereta Api Tanpa Minimum Transaksi

WARA-WIRI ANNIVER5ARY - 5 TAHUN WARA-WIRI HEPI TIKET.COM
  • Diskon Rp 20.000 setiap transaksi
  • Seluruh rute Kereta Api
  • Tanpa minimum transaksi
  • Periode promo sampai dengan 31 Agustus 2016
  • Periode perjalanan BEBAS KAPAN SAJA
Cara mendapatkannya cukup hanya dengan memasukkan kode promo KERETA20 pada aplikasi Tiket.com (IOS dan Android). Kode promo tersebut bersifat UNLIMITED, download aplikasi Tiket.com di *200*266#.

Diskon Seluruh Maskapai

WARA-WIRI ANNIVER5ARY - 5 TAHUN WARA-WIRI HEPI TIKET.COM
  • Diskon 10% hingga maksimal Rp 200.000 setiap transaksi
  • Tiket pesawat Promo berlaku untuk pembelian seluruh tiket pesawat tujuan Cengkareng, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Halim Perdanakusuma dan Kualanamu
  • Minimum transaksi Rp 1.000.000
  • Periode pembelian sampai dengan 20 Agustus 2016
  • Periode perjalanan sampai dengan 31 Oktober 2016
  • Dapat digabung antar maskapai untuk mendapatkan minimum transaksi
  • BISA DICICIL
Cara mendapatkannya cukup hanya dengan memasukkan kode promo TERBANG200 pada aplikasi Tiket.com (IOS dan Android). Kode promo tersebut bersifat UNLIMITED, download aplikasi Tiket.com di *200*266#.

Tukar Tix Point Bisa Dapat Hadiah

WARA-WIRI ANNIVER5ARY - 5 TAHUN WARA-WIRI HEPI TIKET.COM
  • Tukar 500 Tix Point untuk 1 Nomor Undian
  • Berlaku kelipatan
  • Dapatkan nomor undian lebih banyak dengan membagikan link referral
  • Pengundian akan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2016
Hadiah utama adalah 1 Unit Mobil Nissan Xtrail (Type 2.0 MT). Hadiah lainnya tak kalah menarik yakni 10 Motor Yamaha Mio,  20 Paket Wisata Bali, 30 Unit TV Toshiba 32", 40 Unit Samsung Galaxy Tab 3V, 100 Travel Koper, 200 Airline Amenity Kits, dan 300 Powerbank. Segera tukarkan Tix Point kamu!

Diskon Top Hotel Tanpa Minimum Transaksi

WARA-WIRI ANNIVER5ARY - 5 TAHUN WARA-WIRI HEPI TIKET.COM
  • Diskon Rp 100.000/kamar/malam
  • Untuk seluruh hotel pilihan di Kota Semarang, Malang, Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Bali
  • Tanpa minimum transaksi
  • Periode pemesanan sampai dengan 31 Agustus 2016
  • Periode menginap sampai dengan 31 September 2016
  • BISA DICICIL
Cara mendapatkannya cukup hanya dengan memasukkan kode promo HOTEL100 pada website, mobile web, customer service dan aplikasi Tiket.com (IOS dan Android). Kode promo tersebut bersifat UNLIMITED.

Dan bagi yang sering ngubek-ubek website atau aplikasi Tiket.com mau nggak selain ditraktir diskon liburan, kita juga digaji oleh Tiket.com? Caranya?
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saya semakin lebih mengenal Tiket.com karena diberi kesempatan menjadi salah satu dari 50 peserta terpilih #NgopiBarengTiket Jogja dengan tema "Complete Guide to Blog Monetizing" yang menghadirkan pembicara:
  1. Carolina Ratri - Blogger dan Penulis Buku "Blogging: Have Fun and Get the Money"
  2. Nuniek Tirta - Inisiator Komunitas #Startuplokal dan Blogger Nuniek.com
  3. Gaery Undarsa - Co-Founder and Chief Communication Officer Tiket.com
#NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing

Acara yang saya ikuti dengan antusias ini bertempat di Hotel Harper Mangkubumi. Hotel Harper adalah hotel yang berkonsep modern yang berada tidak jauh dari Monumen Tugu yang menjadi landmark kota Yogyakarta sehingga sangat strategis untuk liburan. Berminat menginap? Bisa cek melalui situs Tiket.com atau klik detail Hotel Harper Mangkubumi disini. Dapatkan harga termurah, apalagi Tiket.com ada promo Last Minute Hotels untuk pemesanan Hotel jadi tak perlu khawatir kehabisan diskon di detik-detik terakhir.

Carolina Ratri, Gaery Undarsa, Nuniek Tirta Sari #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Mbak Carolina Ratri, Mas Gaery Undarsa dan Mbak Nuniek Tirta Sari
Saya datang tepat sesuai jadwal registrasi yaitu pukul 11.00 dan bertemu teman-teman sesama blogger lagi. Pertama kami disambut dengan makan siang bersama dan ramah tamah. Selesai makan siang langsung menuju acara inti sharing session dengan para pembicara. Dalam acara yang menarik dan sangat bermanfaat bagi saya ini. Saya diajak untuk menjadi blogger yang tidak hanya selalu bersenang-senang dengan dunia blogging namun mampu memanfaatkan blog untuk mendulang rupiah.

Salah satunya? Dengan Affiliate

Dengan situs apa? Gaery Undarsa berkata, salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan situs Tiket.com

Gaery Undarsa Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Gaery Undarsa Menjelaskan Tentang Affiliate Partner Dari Tiket.com
Tren liburan yang semakin hits pada saat ini membuat banyak travel blogger dan situs pencari tiket transportasi dan akomodasi khususnya hotel menjamur.  Dengan menggabungkan travel blogger dan situs pencari tiket/hotel yang ditampilkan melalui widget diharapkan dapat menjadi "simbiosis mutualisme" atau kerjasama saling menguntungkan. Contohnya: seorang pembaca membaca artikel blog seorang travel blogger lalu tertarik berlibur di tempat yang disebut pada artikel. Kemudian pembaca tersebut mencari tiket transportasi dan atau hotel melalui widget di blog travel blogger tersebut dan boom! Travel blogger tersebut mendapat keuntungan cashback hasil dari pemesanan pembaca. Tentunya nilai uangnya sesuai perjanjian kerjasama.

Lalu bagamaina mendaftar Affiliate Tiket.com?

Caranya sangat mudah, pertama isi data diri pada situs Affiliate Tiket.com disini.

Isi data diri pada form registrasi, isiannya nggak ribet-tibet amat. Hanya standar seperti nama, alamat email, nomor handphone, alamat dst.

Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Form Pendaftaran Affiliate Tiket.com
Setelah mengisi form dengan lengkap dan klik mendaftar maka kita akan diarahkan masuk ke halaman Dashboard Affiliate Tiket.com. Dalam dashboard terdapat info statistik dan berapa jumlah dana yang kita dapatkan nantinya (langsung membayangkan rupiah).

Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Dashboard Website Affiliate Tiket.com
Nah, untuk membuat widget caranya adalah dengan memilih menu "Website/Blog" pada bagian kiri Dashboard. Membuat widget yang nantinya script atau kode htmlnya kita pasang di blog sangat mudah loh. Hanya dengan pilih tipe widget apa yang kita inginkan, posisi, ukuran, tingggi dan lebar serta bahasa yang digunakan lalu klik "Get Code and Preview", selesai. Pokoknya gampang banget. Kode html nanti akan muncul dibawah disertai bentuk setingan widget. Display contoh tampilan widget adalah untuk membantu kita mengecek bagaimana bentuk widget sebelum ditampilkan di blog.

Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Menu Setting Widget
Setelah 100% yakin dengan widget yang kita seting langkah selanjutnya menampilkan widget tersebut dengan cara biasa yaitu add widget lalu copy-paste, cara lain tergantung platfom blog yang digunakan namun pada intinya sama. Nih, saya kasih contoh tampilan widget Affiliate Tiket.com di sidebar kanan blog pribadi saya ardiankusuma.com. Keren kan!

Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Tampilan Widget Tiket.com
Eits... tapi jangan terburu-buru dulu daftar Affiliate Tiket.com. Blog harus dipersiapkan secara matang juga. Kata mbak Carolina Ratri, blog harus memenuhi beberapa kriteria agar tidak ngisin-ngisini (memalukan) pemilik blog itu sendiri. Blog harus memiliki standar yang membuat pembaca nyaman untuk datang ke blog kita. Tanpa memenuhi kriteria tersebut, jangan harap dapat uang dari usaha monetizing blog kita. Selain itu, blog harus punya "niche" spesifik agar lebih dikenal pembaca, entah lebih fokus pada traveling, fokus pada kuliner, fokus pada curhat (eh yang ini enggak ya) dan lain sebagainya.  

Carolina Ratri Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Mbak Carolina Ratri Memberikan Penjelasan Bagaimana Blog Yang Sesuai Kriteria Blog Monetizing
Ngeblog itu juga soal eksistensi dan kedisiplinan. Contohnya sharing dari Mbak Nuniek Tirta Sari. Dia sudah hampir 15 tahun ngeblog. Dia ngeblog dari tahun 2001. Itu sih jaman dimana internet masih lelet dan browser komputer masih Internet Explorer doang. Walaupun nanti ditengah jalan blog kena masalah. Entah error seperti terhapus, hilang, terkena hack, tapi ngeblog harus jalan terus entah bagaimana caranya. Karena dari blog, mbak Nuniek menemukan pertemanan dan jodoh jaringan yang kuat.

Nuniek Tirta Sari Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Mbak Nuniek Tirta Sari Membagi Pengalaman Ngeblognya
Dan akhirnya tak terasa acara #NgopiBarengTiket Jogja yang saya ikuti tersebut harus berakhir dengan cepat. Pada akhir acara saya harap-harap cemas juga siapa tahu akan mendapat doorprize voucher tiket yang pengumumannya dibacakan oleh mbak Yosi Marhayati, PR Executive dari Tiket.com. Tapi sayang untuk kali ini saya kurang beruntung. Namun banyak ilmu yang saya dapat, yakni tentang Serba-serbi Tiket.com (terutama diskon Anniver5sary Tiket.com-nya) dan Affiliate Tiket.com dari mas Gaery Undarsa, Monetizing Blog dari mbak Carolina Ratri, dan Pengalaman Ngeblog dari mbak Nuniek Tirta Sari. Yang inti pembahasan yang saya tangkap dari mereka bertiga adalah mau nggak ditraktir liburan dan digaji Tiket.com?

Yosi Marhayati Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing

ardiankusuma.com Affiliate Tiket.com #NgopiBarengTiket Jogja Complete Guide To Blog Monetizing
Tidak Lupa Berfoto Biar Hits

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
16 Agustus 2016 16.19 delete

Wah, menang ya..selamat ! :)

Reply
avatar
29 Oktober 2016 19.17 delete

Wah mau donk diajak jalan2 bareg hehe

Reply
avatar