DOcar, Aplikasi Sewa Mobil Online Yang Membantu Saya Merencanakan Liburan!

8/12/2016
DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang

Bagi orang kantoran seperti saya ini, akhir pekan adalah waktu terbaik untuk melakukan refresh pikiran alias liburan. Karena saya hanya punya waktu libur sabtu dan minggu, lokasi tempat liburan yang menjadi tujuan saya tidak jauh-jauh dari domisili saya di Yogyakarta. Daerah sekitar Yogyakarta, seperti Purworejo, Magelang, Temanggung, Boyolali, Semarang atau Solo selalu menjadi incaran saya, apalagi kalau ada event menarik di kota-kota tersebut, pasti saya akan merencanakan jauh-jauh hari sebelumnya.


Kebetulan pada bulan September besok akan ada event lumayan menarik yang diselenggarakan di kota Solo. Event tersebut adalah Festival Payung Indonesia 2016. Event tersebut akan berlangsung pada hari Jumat 23 September sampai dengan Minggu 25 September 2016 bertempat di Taman Balekambang Solo. Festival ini menurut saya menarik, karena mempertemukan pelaku industri kreatif kreasi payung, penggiat pelaku seni karnaval, dan masyarakat yang memiliki interesting untuk melestarikan seni kerajinan payung di Indonesia.

Walaupun jarak Yogyakarta - Solo hanya membutuhkan waktu 2 jam perjalanan normal (jika tidak macet tentunya) dengan kendaraan pribadi. Saya jauh lebih memilih moda angkuran umum kereta lokal Prameks untuk menuju kota Solo. Dengan kereta Prameks saya dapat menghemat tenaga saya di perjalanan. Kendalanya hanya saat sampai di tujuan, saya mesti harus mencari angkutan umum untuk jalan-jalan di kota Solo. Walaupun kota Solo juga terdapat angkutan umum, tapi ya tetap saja waktu dapat terbuang jika harus menunggu angkutan umum terlalu lama atau saya tidak menemukan angkutan umum pada tujuan yang ingin saya datangi.

Itulah kenapa saya menyukai aplikasi yang dapat membantu merencakan liburan saya jauh-jauh hari seperti DOcar. DOcar ini adalah aplikasi sewa mobil online, kantornya kebetulan berada di kota Solo. DOcar dapat digunakan untuk menyewa mobil pada jauh-jauh hari sebelumnya. Dalam kasus saya ini saya ingin menyewa mobil untuk datang di event Festival Payung Indonesia pada tanggal 24 September 2016. Dengan opsi sederhana pada menu DOcar, aplikasi ini sangat ramah pada siapapun yang memakainya. Cukup beberapa klik, dan boom! kita dapat mobil sewa yang kita inginkan.

Dibawah ini saya akan menjelaskan bagaimana saya menggunakan aplikasi DOcar ini untuk merencanakan liburan di kota Solo. Pertama unduh dulu aplikasinya di Playstore handphone android Anda atau dapat unduh aplikasi DOcar disini. Kemudian buka aplikasi tersebut, Anda langsung akan ditampilkan menu pencarian kendaraan yang terdiri dari Lokasi Rental, Tujuan, Tanggal Mulai, Tanggal Selesai, Durasi dan Fasilitas. Saya dalam hal ini mencari lokasi di Solo, dengan tujuan City Tour, tanggal mulai sewa 24 September 2016 dan selesai hari itu juga selama 8 jam saja. Saya memilih opsi tanpa BBM agar lebih fleksibel dan bebas isi sendiri dalam menggunakan mobil yang saya sewa.
DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang
Tampilan Muka Aplikasi DOcar
DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang
Hasil Pencarian Mobil
Pada tanggal 24 September 2016 dengan pilihan opsi yang saya cantumkan tadi, saya mendapat pilihan mobil Grand Livina sebagai mobil dengan tarif termurah. Saya mendapatkannya seharga Rp 250.000 saja. Data mobil lumayan lengkap. Ada plat nomor kendaraan, tahun registrasi mobil, warna mobil dan bahan bakar yang digunakan serta tentunya ada foto penampakan mobil. Untuk menambah keyakinan pelanggan perhitungan seperti saya ini terdapat juga rating mobil dan rating rental mobil tersebut. Mobil yang saya pilih memiliki rating 4.7 dalam skala 5 bintang dan rating rentalnya adalah 4.9 dalam skala 5 bintang. Baiklah, rating tersebut sudah cukup meyakinkan saya.
DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang
Detail Mobil Yang Kita Pilih
Jika diklik pada mobil yang kita pilih maka aplikasi DOcar akan menampilkan detail informasi mobil yang akan kita sewa khususnya detail rating mobil seperti AC mobil, kebersihan dan kondisi fisik mobil. Spesifikasi mobilpun ditampilkan secara lebih lengkap dengan foto mobil dari depan, samping, dan belakang. Jika sudah yakin dengan mobil yang akan kita sewa maka selanjutnya adalah opsi informasi kontak kita. Kita diwajibkan mengisi nama, nomor handphone yang aktif dan email serta detail lokasi penjemputan yang terdiri dari alamat penjemputan dan waktu penjemputan. Kita juga dapat memberi tambahan informasi pada keterangan tambahan agar penjemputan kita sesuai dengan jadwal dan tepat lokasi.
DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang
Keterangan Lanjutan Mobil Yang Kita Pilih

DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang
Informasi Agar Memudahkan Pembayaran dan Penjemputan
Selanjutnya adalah opsi pembayaran. Nah disini yang menarik karena ada opsi pembayaran dengan hanya bayar uang muka sejumlah 25% dari total biaya sewa. Opsi ini bagi saya bermanfaat karena menghindari uang hangus yang terlalu banyak jika kita batal menggunakan mobil secara mendadak. Untuk metode pembayaran saya pilih transfer bank karena yang paling umum walaupun ada opsi pembayaran lain. Dengan opsi bayar uang muka 25% maka biaya yang harus saya bayar hanya Rp 63.000 saja, biaya tersebut adalah 25% dari Rp 250.000. Selain biaya tersebut tidak ada biaya lain yang dibebankan, biaya admin menggunakan aplikasi DOcar adalah GRATIS. Setelah itu kita akan mendapatkan notifikasi kemana kita harus mentransfer biaya. Segera setelah kita membayar dan konfirmasi pembayaran, maka kita telah tercatat menyewa mobil untuk hari dan tanggal yang kita inginkan.
DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang
Opsi Pembayaran
DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang
Detail Biaya Yang Harus Kita Bayar
Nah, diatas adalah pengalaman singkat saya menggunakan aplikasi DOcar untuk pertama kali. Mudah dan gampang banget dimengerti kan. Ingin tahu DOcar lebih lanjut? Yuk tonton video dan keterangan yang saya dapatkan melalui situs docar.co.id dibawah ini untuk mengenal DOcar lebih lanjut.


Apa Itu DOcar?

DOcar adalah aplikasi rental sewa mobil Solo, Jogja, Semarang. DOcar membantu Anda memilih mobil rental sesuai pilihan merek, tarif yang murah, dan kondisi mobil yang diinginkan. Sementara ini, DOcar melayani sewa mobil Solo, sewa mobil Jogja, dan sewa mobil Semarang. Menurut kabar, DOcar akan memperluas jaringan agar dapat menjangkau wilayah-wilayah lain di Indonesia. Keren!

Fitur Yang Dimiliki DOcar

- Terintegrasi dengan akun pribadi
- Info mobil yang detail hingga plat nomor kendaraan
- Dapat mengirim pesan untuk rental yang dipilih
- Dapat melihat posisi mobil 30 menit sebelum penjemputan
- Dapat mencetak invoice
- Dapat menjemput sesuai lokasi yang diinginkan
- Tersedia info sopir yang akan menjemput

Keunggulan dan Mengapa Harus DOcar

- Mudah dan Fleksibel: Hanya dibutuhkan tiga langkah untuk menyewa mobil; Pilih, Pesan, Bayar yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.
- Harga Termurah: Anda dapat membandingkan tarif sewa mobil dari partner rental mobil yang tergabung dalam DOcar.
- Banyak Varian: Sistem pencarian DOcar memungkinkan Anda untuk memilih mobil dari berbagai jenis; mulai dari city car, mobil mewah, hingga big bus; dan merek; seperti Avansa, Xenia, Nissan March, Grand Livina, APV Arena, Grand Innova, Fortuner, Pajero, Pregio, Travello, ELF, HiAce, Alphard, Vellfire, Camry, dll.
- Sesuai Pilihan: DOcar menjamin Anda mendapatkan mobil sesuai info yang tercantum ketika Anda memilih mobil tersebut.

DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang

Cara Menggunakan Aplikasi DOcar - 3 Cara Mudah Sewa Mobil

1. Unduh aplikasi gratis DOcar di Playstore dan daftarkan akun Anda, kemudian buka serta MASUKKAN DATA PERJALANAN sesuai yang Anda inginkan.
2. PILIH MOBIL yang tersedia dari daftar yang ada.
3. Masukkan data perjalanan Anda dan LAKUKAN PEMBAYARAN dengan metode pembayaran pilihan Anda.

SELESAI! Gampang kan.

DOcar, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Semarang


Saat ini. DOcar menyediakan metode pembayaran melalui transfer bank (BCA, Mandiri, jaringan ATM Bersama, jaringan ATM Prima), i-banking (KlikBCA, Mandiri ClickPay), kartu kredit (Mastercard, Visa), PayPal, dan Indomaret. Metode pembayaran lain akan terus ditambahkan untuk memudahkan bertransaksi dengan aplikasi DOcar.

DOcar akan segera merambah ke kota-kota besar di Indonesia: Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Makassar, Malang, Pekanbaru, Tangerang, Balikpapan, Denpasar Bali, Depok, Batam, Banjarmasin, Bekasi, Bogor, Kediri, Ambon, Pontianak, Magelang, Manado, Madiun, Probolinggo, Pasuruan, Banjar, Banda Aceh, Jambi, Samarinda, Lampung, Sukabumi, Padang, Bontang, Prabumulih, Lubuklinggau, Jayapura, Tanjungbalai, Cirebon, Serang, Blitar, Bitung, Bangka, Belitung, Palangkaraya, Palu, Batu, Kendari, Cimahi, Tasikmalaya, Deli Serdang, Siborong-borong, Lhokseumawe, Rengat, Nagan Raya, Gorontalo, Wangi-wangi, Tomia, Nabire, Biak, Oksibil, Tanah Merah.

Yuk coba pakai DOcar, Aplikasi Sewa Mobil Online Yang Membantu Saya Merencanakan Liburan!

DOcar - Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda
Situs : http://www.docar.co.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.DOcar
Google+ : https://plus.google.com/+DocarIdsewa-mobil-solo-jogja-semarang
Facebook : http://www.facebook.com/docar.id
Twitter: http://www.twitter.com/docar_id

Untuk pertanyaan lebih lanjut atau bantuan dalam penggunaan aplikasi silahkan hubungi customer care DOcar di:
Telepon: (0271) 738795
Email: support@docar.co.id

Office: Jalan Dr. Soepomo No. 78, Solo 57132
Google Maps:

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
12 Agustus 2016 13.19 delete

Makin banyak aja yang online2 manja gini hehehe

Reply
avatar
12 Agustus 2016 13.29 delete

Iya, makin gampang pesen mobil sambil mager manja..

Reply
avatar
12 Agustus 2016 13.45 delete

Wuih, ajakin aku ke Solo dong. Aku kan juga pengin menikmati suasana kota Solo. Ajak aku kak, ajak. Hahaha.

Reply
avatar
3 September 2016 14.11 delete

ya saya sudah coba aplikasi docar nya, emang gampang dan satu lagi yang paling penting gak da biaya tambahan, kecuali kode unik transfer yang hanya dalam hitung beberapa rupiah saja,itu pun untuk mempermudah proses transaksi kita.
semoga artikel saya ini bisa mendongkrak artikel sobat ini
http://www.ruangreview.com/2016/08/review-docar-aplikasi-sewa-mobil-online.html

Reply
avatar
17 September 2016 13.28 delete

Ini template Mas Sugeng bukan Mas, tombol sharenya menutupi judul artikel Mas

Reply
avatar