Persiapan Pernikahan di Jakarta

9/25/2016
Tuhan menciptakan makhluk dengan jenis yang berbeda-beda agar bisa hidup berpasangan dan memadu cinta yang bisa menghangatkan hati. Dengan menikah, dua insan yang tengak dimabuk cinta dan berjanji untuk bisa hidup bersama sehidup semati akan dapat membebaskan diri dari suatu batasan-batasan yang tidak boleh dilakukan oleh pasangan sebelum menikah.



Pernikahan adalah sebuah peristiwa yang sakral dan tidak main-main. Tentu semua pasangan berharap agar pernikahan mereka sebisa mungkin dilakukan satu kali seumur hidup. Tidak ada satu pun pasangan yang menginginkan pernikahan yang berantakan, bukan? Tak heran, peristiwa ini begitu membutuhkan persiapan yang matang secara lahir dan batin.

review, hotel, traveloka, travel, pernikahan
sumber foto: vogue.com
Beberapa pasangan memilih melakukan pernikahan di rumah dan tak sedikit pula yang memesan paket pernikahan yang ditawarkan oleh hotel-hotel seperti Sari Pan Pacific Jakarta. Jika Anda adalah salah satu pasangan yang siap menikah, maka mempertimbangkan kenyamanan dan kemeriahan pernikahan sesuai budget tentulah harus dilakukan. Dalam peristiwa sekali seumur hidup ini, Anda dan pasangan tentu ingin memberikan kesan yang terbaik bagi rekan, keluarga, dan bahkan bagi diri Anda sendiri.

Menikah dengan perhitungan yang tepat akan memiliki banyak keuntungan. Pernikahan Anda diharapkan akan berjalan sesuai dengan harapan dan terhindar dari omongan yang tidak enak yang biasanya menyertai pelaksanaan pernikahan yang tergesa-gesa. Hari yang istimewa dalam hidup Anda tidak sepatutnya mendapat komentar negatif dari para undangan yang seharusnya ikut memberikan kenangan yang berbahagia.

Kesuksesan perencanaan pernikahan yang matang, baik itu dilaksanakan di rumah dengan Wedding Organizer yang terpercaya maupun mengambil tawaran paket pernikahan atau promo hotel murah yang ada di lokasi baik yang berbintang lima atau lainnya. Seperti Sari Pan Pacific Jakarta, tentu tidak akan dilupakan oleh orang-orang terkasih terutama kedua orang tua. Kesan yang baik akan memuluskan kehidupan setelah pernikahan yang terus-menerus membutuhkan penyesuaian terutama di masa-masa awal. Saat kebahagiaan pasangan menikah pasang-surut, Anda dan pasangan akan tergerak untuk mengenang pernikahan yang indah. Anda akan meleleh karenanya.

review, hotel, traveloka, travel, pernikahan
sumber foto: traveloka.com
Mencoba untuk mempersiapkan pernikahan yang indah, idealnya Anda membutuhkan waktu 3 bulan sebelum hari istimewa itu berlangsuung. Tiga bulan sebelum hari berlangsungnya pernikahan, Anda dan pasangan sudah harus mengetahui kekuatan finansial untuk memutuskan seberapa besar dan mewah pernikahan itu. Anda juga hendaknya melakukan rapat dengan kedua belah pihak keluarga untuk membahas tanggal pernikahan yang sekiranya bisa dengan mudah dihadiri oleh para undangan dan tentu saja luang bagi seluruh keluarga untuk mampu mencurahkan perhatiannya pada hari istimewa ini.

Dalam masa tiga bulan sebelum hari pernikahan, Anda juga sudah harus menemukan tempat resepsi, salon pengantin, dekorasi pengantin, fotografer sekaligus vidiografer, daftar tamu, desain undangan, katering, dan tak lupa souvenir pernikahan. Jangan lupa untuk menghitung semua anggarannya dengan detil. Termasuk, apakah Anda perlu melakukan renovasi rumah jika pernikahanitu dilaksanakan di rumah.

Menginjak dua bulan sebelum hari pernikahan, Anda sudah harus mulai melengkapi semua daftar belanja yang kemungkinan tercecer. Cek kembali persiapan sebelumnya. Anda juga harus mengingatkan semua orang yang terlibat dalam upacara pernikahan untuk melakukan fitting baju. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan perawatan salon jika memiliki dana berlebih. Cek kesehatan juga perlu lho agar Anda bisa selalu tampil bugar hingga pelaminan.

Menghubungi pihak katering dan melakukan pemesanan yang lebih detil bisa dilakukan di bulan kedua sebelum hari pernikahan. Jangan ditunda-tunda. Apalagi jika masih banyak daftar yang harus Anda selesaikan seperti misalnya janji dengan penata rambut, make-up artist, butik baju pengantin, ijin keramaian dan pengamanan, dan lain sebagainya yang bahkan sampai harus memikirkan posisi pelaminan dan parkiran tamu. Banyak juga ya.
review, hotel, traveloka, travel, pernikahan
sumber foto: bridestory.com
Jangan pernah menunda semua pekerjaan karena satu bulan menjelang pernikahan hendaknya Anda sudah mulai mengirimkan undangan. Ada yang terlupa? Cincin pernikahan dan rencana bulan madu. Anda dan pasangan bisa segera membicarakannya dan mewujudkan mimpi berdua. Jangan lupa untuk memastikan sekali lagi semua persiapan yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya.

Seru, bukan? Jerih payah Anda dan pasangan dalam mewujudkan pernikahan yang indah akan menjadi kenangan yang tak pernah terlupakan. Namun jika Anda dan pasangan memiliki kesibukan yang tinggi sehingga tidak sempat lagi melakukan persiapan-persiapan detil seperti itu, Anda bisa menyewa jasa Wedding Organizer atau melihat-lihat paket pernikahan yang ditawarkan oleh hotel-hotel seperti Sari Pan Pacific Jakarta. Ada banyak paket menarik dan berkualitas yang bisa Anda jadikan referensi pernikahan terbaik. Happy marriage!

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
26 September 2016 08.38 delete

Semacam anak kucing di kandang bebek. Wkwkwkwk artikel nyasar 😂😂😂

Reply
avatar