5 Tips untuk Berhemat dengan Tiket Murah

11/06/2016
5 Tips untuk Berhemat dengan Tiket Murah!
sumber foto: heartofavagabond.com
Tiket murah selalu menjadi incaran oleh para wisatawan, apalagi anda yang hobinya backpacking dan budget yang anda miliki juga terbatas. Namun, jangan salah lho. Terkadang dengan membeli tiket yang anda anggap murah tersebut, anda justru mengeluarkan uang lebih banyak lagi dibandingkan dengan membeli tiket biasa. Lho, kenapa bisa begitu ya? Ini dia tips-tips agar anda tak terjebak dengan tiket murah.


1. Coba cek kurs yang sedang berlaku.

Apabila anda dapat tiket murah tersebut dari maskapai luar negeri dan menggunakan kurs diluar mata uang Indonesia, maka cobalah cek apakah harga kursnya masih masuk atau sesuai dengan ekspektasi anda. Kalau kursnya mahal, meskipun kelihatan murah, bisa jadi anda akhirnya mengeluarkan uang lebih banyak. 

2. Perhatikan apa saja fasilitas yang anda dapatkan.

Terkadang, saat anda membeli tiket penerbangan yang harganya murah, fasilitasnya pun terbatas. Bahkan, terkadang anda tak mendapatkan air mineral di dalam pesawat, apalagi makanan. Jika waktu penerbangan anda lebih dari 4 jam, tentu anda perlu untuk membeli tambahan minuman, atau juga makanan jika anda mudah lapar. Tentu ini akan jadi biaya lagi yang perlu diperhitungkan. 

3. Tenang dan jangan tergesa-gesa saat hendak membeli tiket pesawat. 

Banyak sekali orang yang langsung membeli tiket pesawat murah, apalagi saat terdapat tulisan, “Seat terbatas!” Padahal, terkadang sale yang benar-benar begitu murah adalah di detik-detik terakhir. Belum lagi saat periode tersebut banyak maskapai penerbangan yang sedang sale tiket pesawat, anda bisa membanding-bandingkan terlebih dahulu. 

4. Ketahuilah apakah harga tiket sudah all-in atau ada tambahan lagi saat check-in. 

Dikarenakan harganya yang benar-benar murah, terkadang tiket pesawat tersebut mengenakan biaya tambahan lagi untuk kursi. Tentu tidak mungkin kan anda tidak duduk selama berada dalam pesawat? Pastikan juga anda check in online, karena ada beberapa maskapai yang akan mengenakan biaya tambahan jika anda check in di bandara. 

5. Pastikan harga “murah” tersebut benar-benar harga murah.

Tak jarang ada kejadian dimana penumpang menemukan harga tiket lebih murah setelah periode sale berakhir. Jadi jika anda merasa harga sale yang ditawarkan ditambah dengan biaya-biaya lainnya masih seperti harga tiket pesawat normal, jangan terburu-buru untuk membelinya.

Nah, kalau anda bingung hendak membeli tiket pesawat dimana yang terpercaya, anda bisa coba cek website tiket2.com. Jika bingung, anda pun bisa minta rekomendasi secara langsung melalui customer service dari tiket2.com yang akan senang hati membimbing anda. Selamat berburu tiket murah dan happy travelling!

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar