Rekomendasi Wisata Sehari Di Gunungkidul Yang Komplet 2 habis

11/29/2016 6 Comments
Rekomendasi Wisata Sehari Di Gunungkidul Yang Komplet

Tempat-tempat wisata di Gunungkidul tidak bisa hanya dijelajahi dalam waktu sehari saja. Karena di Gunungkidul sana, ada begitu banyak objek wisata menarik yang patut dikunjungi. Namun, wisata sehari yang komplet di Gunungkidul tetap bisa dilakukan kok. Artikel ini adalah lanjutan dari rekomendasi wisata sehari di Gunungkidul yang komplet. Dalam sehari, ada beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi. Dan tempat wisata tersebut sudah mencakup semua yang ada di Gunungkidul.

Rekomendasi Wisata Sehari Di Gunungkidul Yang Komplet 1

11/27/2016 8 Comments
Rekomendasi Wisata Sehari Di Gunungkidul Yang Komplet

Kabupaten Gunungkidul memang tidak cukup hanya dijelajahi dalam waktu sehari saja. Ada banyak lokasi wisata yang akan memuaskan hasrat liburanmu. Mulai dari desa wisata dengan pemandangan yang indah, sentra kerajinan unik, goa-goa eksotis yang dapat dijelajahi, puluhan pantai dengan pasir putih atau spot adrenaline-nya, dan tak lupa ragam kuliner khas yang menggugah selera serta menantang untuk dicoba.

Sharing Seru Harblognas Bersama JNE

11/26/2016 Add Comment
Sharing Seru Harblognas Bersama JNE

Walaupun Hari Blogger Nasional (Harblognas) yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober telah lewat. JNE, sebuah perusahaan jasa pengiriman barang terbaik di Indonesia, masih memberi kami para blogger kesempatan untuk merayakan keseruan Harblognas dengan mengadakan sharing seru Harblognas Bersama JNE pada pertengahan bulan November ini. Acara Harblognas Bersama JNE ini sendiri bertempat di Rustik Bistro and Bar Hotel Harper Mangkubumi Jogja, tempat yang seru dan strategis dengan menu hidangan yang memanjakan lidah.

Museum Gunung Merapi, Mengenal Lebih Dekat Sang Merapi

11/24/2016 5 Comments
Museum Gunung Merapi: Mengenal Lebih Dekat Sang Merapi

Di lereng gunung Merapi sebelah selatan, tepatnya kira-kira berjarak 9 kilometer sebelah selatan dari puncak gunung Merapi. Berdiri sebuah museum yang merekam jejak aktivitas gunung Merapi. Museum ini bernama Museum Gunung Merapi (MGM). Nama yang sederhana namun menyimpan kebesaran dari sang Merapi, gunung berapi paling aktif di Indonesia.

Belajar Keberagaman di Sop Empal Muntilan

11/23/2016 Add Comment
sop empal, empal, paru, bu haryoko, muntilan, sop empal bu haryoko muntilan

Sepulang dari berwisata di Punthuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema saya bergegas ingin menenangkan perut yang mulai memberontak karena lapar. Inginnya saya, menyantap mangut beong legendaris Mbanglimus yang masih berada dekat dengan Candi Borobudur. Tapi kemudian saya berpikir, pagi-pagi kok makan pedas nanti perut bisa kaget. Mangut beong cocoknya buat makan agak siang atau makan siang sekalian.

Blogger atau Bloger?

11/17/2016 3 Comments

Blogger atau Bloger?

Blogger atau bloger? Yang benar yang mana?

Sudah tahukah Anda bahwa Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) IV telah memasukan kata bloger? Yang artinya sama saja dengan kata blogger, istilah familiar yang biasa kita sandang sebagai hobi keseharian kita itu.

Kelas Kopi Papua Bomomani di Loepa Kopi

11/12/2016 8 Comments
Kunci enak atau enggak-nya kopi itu di embrio. Embrio itu berada di ujung biji kopi. Biasanya petani mematikan embrio pada proses pengeringan. Kemungkinan besar jika embrio mati, rasa akan seperti aroma tanah basah atau kayu basah. Alasan lain petani mematikan embrio karena takut embrio tersebut tumbuh pada penyimpanan yang lembab.

Dengan sedikit roaming karena saya memang seorang yang sangat awam soal dunia perkopian saya mendengar penjelasan dari mas @chac_ink, seorang barista berperawakan kurus dengan lengan penuh tatto yang berasal dari...... ah maafkan ingatan saya yang cekak ini karena terlalu banyak makan sate brutu di angkringan. Namun by the way, Kopi Bomomani yang menjadi obyek sinau bareng atau Kelas Kopi yang diselenggarakan oleh Loepa Kopi ini berlabel Melcosh Coffee Roastery, hmm kapan-kapan akan saya cari tempat itu.


Kelas Kopi Papua Bomomani di Loepa Kopi


5 Tips untuk Berhemat dengan Tiket Murah

11/06/2016 2 Comments
5 Tips untuk Berhemat dengan Tiket Murah!
sumber foto: heartofavagabond.com
Tiket murah selalu menjadi incaran oleh para wisatawan, apalagi anda yang hobinya backpacking dan budget yang anda miliki juga terbatas. Namun, jangan salah lho. Terkadang dengan membeli tiket yang anda anggap murah tersebut, anda justru mengeluarkan uang lebih banyak lagi dibandingkan dengan membeli tiket biasa. Lho, kenapa bisa begitu ya? Ini dia tips-tips agar anda tak terjebak dengan tiket murah.