Resolusi Ngeblog 2017

1/09/2017
alasan ngeblog
sumber foto: pixabay.com
Akhirnya kita memasuki tahun 2017. Hingga 9 Januari ini sudah berapakah postingan artikel di blog kalian? Alhamdulillah saya sudah lima artikel termasuk yang kalian baca saat ini hehehe. Entah kenapa saya menjadi lebih semangat ngeblog pada awal tahun ini. Semoga dapat terus berlanjut hingga bulan-bulan selanjutnya.


Bicara tahun baru berarti bicara tentang resolusi. Resolusi adalah keinginan yang ingin  kita capai dalam satu tahun kedepan. Untuk urusan lain-lain tentu saja saya punya resolusi yang sudah saya tetapkan. Khusus untuk ngeblog, resolusi 2017 saya adalah menjadi bloger yang sebenarnya. Personal dan profesional.

Personal yang saya maksudkan adalah lebih fokus pada pribadi saya. Nama domain saya adalah nama saya sendiri. Tentu saja saya harus lebih menceritakan tentang perjalanan yang saya lakukan sendiri. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengganti template blog yang sebelumnya bertipe magazine menjadi lebih personal. Kenapa? karena blog saya bukan majalah, dan saya harus lebih dekat dengan pembaca.

Profesional yang saya maksudkan adalah lebih fokus pada niche blog, memilah-milah tawaran pekerjaan yang relevan dengan blog saya, dan tentunya branding blog yang termanajemen lebih profesional. Contohnya ya, saya mulai merapikan sosial media saya dan atas saran teman saya membuat kartu nama agar saya lebih profesional. Hal simpel namun dapat terlihat profesional.

Dan walaupun resolusi sudah saya tetapkan namun alasan ngeblog saya tetap sama sejak saya membuat blog pertama kali yakni menyebarkan informasi dan hal yang bermanfaat khususnya bagi pembaca. Syukur-syukur blog saya dapat menjadi suatu patokan atau referensi dalam suatu hal. Beberapa dari artikel saya sudah menjadi referensi, alhamdulillah.

Dengan resolusi dan alasan ngeblog yang tidak berubah tentunya saya punya motivasi untuk itu semua. Selain sebagai hobi, saya mulai merasakan dampak hasil dari ngeblog, terutama dari tawaran pekerjaan seperti content placement. Motivasi terbesar saya dengan lebih personal - profesional dalam ngeblog adalah mendapat tawaran pekerjaan yang lebih banyak.

Mungkin resolusi, alasan dan motivasi ngeblog saya terlalu mainstream di mata sebagian bloger. Semoga saya juga dapat ant-mainstream juga lah (baru dipikirkan hahaha). Nah, kalau kamu bagaimana?

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

16 komentar

Write komentar
9 Januari 2017 09.59 delete

sama mas, saya juga udah 5 postingan di 2017, moga sesuai target yess :)

Reply
avatar
9 Januari 2017 12.31 delete

Heheheh kayaknya gw doang yg ngak punya resolusi #merana
Gw jalanin hidup aja mengalir di nikmati dan di syukuri

Reply
avatar
9 Januari 2017 12.55 delete

Yup terus memberikan banyak informasi... ^_^

Reply
avatar
9 Januari 2017 13.04 delete

Siap mas lanjutkan hehehe...

Reply
avatar
9 Januari 2017 14.20 delete

hemmm, blog ku masih gado gado, tapi nggak apalah yang penting konsisten ya nggak mas?

Reply
avatar
9 Januari 2017 14.34 delete

buahaha aku malah belom sama sekali mas <(")

Reply
avatar
11 Januari 2017 08.15 delete

Betul, konsisten itu tak kalah penting

Reply
avatar
11 Januari 2017 12.49 delete

Wuahh, keren Mas. Sudah 5 postingan di minggu pertama tahun 2017. Semoga tercapai impian Mas untuk menjadi blogger personal dan profesional sekaligus.

Reply
avatar
11 Januari 2017 14.24 delete

saya baru 1 postingan dan itu pun karena liga. haha
belum move on dari liburan sih. :D

Reply
avatar
12 Januari 2017 14.54 delete

Produktif mase sudah 5 post, saya sama kaya mas farid baru satu itu pun karena liga hahaha

Reply
avatar
15 Januari 2017 13.18 delete

Karena liga bentar lagi nambah artikelnya hahaha

Reply
avatar
15 Januari 2017 13.18 delete

Karena liga bentar lagi nambah artikelnya hahaha (2)

Reply
avatar