3 Tema Konten Blog yang Masih Akan Menjadi Tren Ngeblog di Tahun 2017

1/17/2017
3 Tema Konten Blog yang Masih Akan Menjadi Tren Ngeblog di Tahun 2017
sumber foto: pixabay.com
Konten memegang peranan besar dalam dunia blogging. Bloger tanpa konten bagaikan sayur tanpa garam. Konten dapat bertema apa saja dan dapat pula berbentuk apa saja baik itu berupa tulisan, gambar atau video. Namun tetap saja, ada beberapa tema konten yang menjadi populer di kalangan bloger.

Di tahun 2016 beberapa tema konten yang populer tersebut berlanjut di tahun 2017. Tema-tema tersebut menjadi populer di kalangan bloger karena mudah menarik pembaca blog. Walaupun jumlah bloger penghasil konten yang populer tersebut semakin banyak. Namun tetap saja tiap bloger mempunyai keunikan tersendiri.

Saya menyimpulkan ada tiga tema konten blog yang masih akan menjadi tren ngeblog di tahun 2017 ini. Tema konten tersebut adalah:

1. Traveling

Menjamurnya virus jalan-jalan melalui beberapa media cetak maupun televisi yang diwakili oleh artis-artis idola membuat rasa-rasanya saya sendiripun menjadi tertarik untuk berliburan dan memamerkan lokasi liburan yang saya kunjungi. Apalagi saat membaca postingan beberapa travel bloger yang semakin membuat mupeng.

Konten traveling memang masih akan menjadi andalan para bloger di tahun 2017 ini. Walaupun isinya hanya pengalaman bersenang-senang namun pembaca tetap senang untuk membaca. Konten traveling dicari juga karena berkaitan dengan informasi referensi suatu tempat tentang bagaimana mencapai lokasi, bagaimana sarana prasarana tempat wisata, bagaimana keindahan tempat wisata, berapa akomodasi dan lain-lain.

2. Kuliner

Beberapa hotel dan restoran mulai menggunakan bloger untuk memasarkan produk mereka. Mereka mengundang bloger untuk icip-icip menu di hotel atau restoran mereka. Hal ini menjadikan tema konten kuliner menjadi favorit untuk dihasilkan.

Mulai banyak bermunculan konten kuliner yang menggugah selera. Kalau selama ini konten kuliner di dominasi oleh Instagram dengan foto-foto makanannya. Bloger mulai melengkapi dengan tulisan-tulisan pengantar yang informatif. Rasa dijabarkan melalui kata.

3. Kecantikan

Di beranda saya mulai banyak perempuan giat menjadi bloger. Postingan tema konten mereka bermacam-macam. Kehidupan keseharian, mengurus anak, masak dan lain-lain. Namun ada satu tema konten yang sangat sering saya temui yaitu kecantikan.

Perempuan memang tidak akan jauh-jauh dari dandan. Beberapa bloger perempuan dengan senang hati membagikan tips dandan kepada orang lain melalui media blog. Rata-rata konten yang dihasilkan adalah gambar dan video. Menjadi menarik karena kita juga melihat proses menjadi cantiknya seorang perempuan melalui konten yang dibuatnya.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

19 komentar

Write komentar
17 Januari 2017 09.39 delete

bener banget mas, ketiga tema itu emang lagi hits

Reply
avatar
17 Januari 2017 09.58 delete

tema kecantikan kayaknya saya lewatkan aja dari bahasan di blog hahahaha

Reply
avatar
17 Januari 2017 10.00 delete

Hehehe lebih prefer ke sepeda yak

Reply
avatar
17 Januari 2017 12.59 delete

Kuliner, kecantikan, travelling dan satu lagi ... Fashion memang nggak ada matinya. Kebutuhan sih yaa hihi

Reply
avatar
17 Januari 2017 15.07 delete

travel blogger hanyalah remah-remah rempeyek dibandingkan emak-emak blogger, secara mereka waktu luangnya juga lebih banyak dan bahasannya juda lebih beragam :D

Reply
avatar
17 Januari 2017 16.08 delete

alhamdulillah travelling masih ada

Reply
avatar
17 Januari 2017 20.21 delete

Semoga menang mas di LBI 2017
Sehari menghabiskan berapa jam untuk nulis?

Reply
avatar
18 Januari 2017 08.22 delete

Ah gak juga, banyak traveler keren seperti mas itu dan itu liburannya cuman pas weekend hehehe

Reply
avatar
18 Januari 2017 08.24 delete

Aamiin... hehehe baru juga pekan ke 2..

Reply
avatar
18 Januari 2017 08.24 delete

Paling sekitar dua jam saja sehari...

Reply
avatar
18 Januari 2017 13.27 delete

kadang males blogwalking ke blog travelling sama kuliner. bikin mupeng abis. haha

Reply
avatar
19 Januari 2017 21.23 delete

KOnten menjadi tren karena jenis konten yang sama dibuat oleh orang dalam jumlah yang sangat banyak dalam periode waktu yang hampir sama. Jadi, siapa saja bisa jadi pioneer tren konten asalkan ada yang ikut bikin konten serupa. *teorinya*

Reply
avatar
13 Maret 2017 07.04 delete

sangat menarik dan sangat ciamik konten dari artikel masnya di tunggu kunjungan baliknya di kangkomar.net

Reply
avatar
20 Maret 2017 08.11 delete

Wah terimakasih telah menambahkan

Reply
avatar