5 Alasan Tiket Pesawat Lebaran Adalah Pilihan Terbaik untuk Mudik Anda

5/18/2017
5 Alasan Tiket Pesawat Lebaran Adalah Pilihan Terbaik untuk Mudik Anda
foto: thebalance.com
Selain liburan natal dan juga tahun baru, maka ada satu saat lagi dimana para pekerja bisa mendapatkan libur panjang, yaitu ketika sudah datang ramadhan dan juga jelang lebaran, maka ini dikenal sebagai liburan panjang bagi masyarakat Indonesia, baik itu untuk yang muslim maupun tidak. Banyak diantara para pekerja rantauan yang kemudian menyiapkan berbagai macam keperluan untuk pulang ke kampung halaman, bersilaturahmi dan juga berkumpul dengan sanak saudara lagi. Beberapa kota besar seperti halnya Jakarta nantinya sudah pasti menjadi sangat sepi dari manusia, karena kebanyakan diantara yang menghuninya adalah pendatang. Sebelumnya apakah Anda sudah mempersiapkan tiket pesawat lebaran maupun kereta?

Menjelang datangnya lebaran, biasanya di H-7 saja sudah banyak sekali yang pulang ke kampung halaman, jalanan menjadi semakin padat apalagi kendaraan darat, mulai dari sepeda motor, kemudian juga mobil, bus dan yang lainnya digunakan untuk kebutuhan mudik ini. Tak jarang pula ketika akan booking tiket kereta juga sudah habis, karena ia termasuk dalam kendaraan darat yang paling banyak digunakan untuk sarana transportasi.

Sehingga tak jarang beberapa diantaranya memilih untuk menggunakan pesawat, pulang kampung dengan menggunakan jalur udara ini memang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda, jika memang ingin cepat. Tiket pesawat lebaran ini bisa dengan mudah di dapatkan dengan sistem pembelian via online, adapun beberapa keuntungan bagi Anda yang akan mudik menggunakan kendaraan udara ini, diantaranya adalah:
  1. Lebih cepat sampai tujuan, berbeda dengan sarana transportasi darat yang dihuni oleh berbagai macam variasi kendaraan, baik itu roda 2, roda3 maupun yang roda 4, maka tidak dengan pesawat ini, ia terbilang jauh lebih aman, dengan jalur udara, maka waktu keberangkatan dan juga sampai di tempat tujuan sudah bisa diprediksi sendiri jika tidak akan penundaan penerbangan karena cuaca.
  2. Lebih nyaman, berapa di dalam sebuah bus dengan banyak orang, apalagi tak jarang juga bahwa kendaraan yang satu ini selalu memasukkan penumpang melebihi kapasitas tentunya terasa sangat tidak nyaman bukan. Berbeda dengan pesawat, umumnya jumlah penumpang sudah benar-benar ditentukan, bahkan tak jarang pula banyak kursi kosong yang ada di dalamnya, menjaga kenyamanan Anda ketika akan melakukan mudik lebaran.
  3. Pesawat memungkinkan Anda untuk lebih aman mudik, jalanan atau jalur darat menjadi salah satu pilihan terbanyak bagi masyarakat, apalagi yang mudiknya di tempat yang dekat, tak jarang pula yang menggunakan kendaraan pribadi sendiri ataupun mengandalkan sarana transportasi umum, namun di tengah-tengah lalu lintas yang padat resiko kecelakaan menjadi sangat tinggi. Bahkan dari angka kecelakaan yang terjadi setiap tahunnya, lebih banyak diantaranya yang terjadi saat musim mudik lebaran hingga arus balik.
  4. Harga tiketnya relatif stabil. Masa lebaran atau pulang kampung ini menjadi saat dimana banyak sekali pelaku bisnis sarana transportasi yang berlaku curang, mereka dengan sesuka hati akan menaikkan harga dari tiket penggunaan jasa tersebut, baik itu bus maupun kereta, namun bagi Anda yang menggunakan pesawat jaminan jauh lebih aman, harganya tergolong normal, bahkan tak jarang yang memberikan promo menarik, lebih hemat bukan.
  5. Tetap nyaman meskipun bepergian bersama dengan banyak anak, terkadang mengandalkan sarana transportasi darat dengan membawa banyak anak pastinya kurang nyaman, karena kondisinya ramai dan panas, buah hati menjadi lebih rewel dari biasanya. 
Mulai berburu tiket pesawat lebaran sekarang juga.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
19 Mei 2017 13.49 delete

Regone stabil pie....ngarang...wkwkw

Reply
avatar
19 Mei 2017 13.53 delete

Wooo ngisruh... hahaha... gek tambahi YHA YHA YHA sisan kudune

Reply
avatar