Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

5/30/2017
Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Alkisah pada jaman dahulu kala dari secuil epos Ramayana, seorang ratu diculik oleh yang bukan haknya. Sebuah pertarungan pun tak terelakan untuk mengambil kembali sang permaisuri raja. Pertarungan tersebut akhirnya tersaji di depan mata. Hanoman diutus sang raja untuk melawan Rahwana. Kisah perjuangan bangsa kera melawan raksasa yang jahat. Saya hanya bisa berdecak kagum atas pertarungan yang tergambar dalam bentuk tarian tradisional di Cultural Dinner Swiss-Belhotel Yogyakarta.

Makan malam di sebuah hotel yang berada di pusat kota Yogyakarta dengan tema Cultural Dinner membuat nuansa saat itu sangat berbudaya. Epos Ramayana memang menjadi hal favorit yang banyak dicari wisatawan yang singgah di Yogyakarta. Tidak perlu jauh atau repot ke Candi Prambanan. Di Swiss-Belhotel Yogyakarta kita cukup bersantap sembari menikmati epos Ramayana di akhir pekan. Tak perlu pula khawatir akan pilihan menu bersantap, karena menu di restoran ini sangat menakjubkan.

Mari berkenalan dengan Swiss-Cafe milik Swiss-Belhotel Yogyakarta. Restoran ini berada dekat lobi hotel. Swiss-Cafe Restaurant bertemakan berbeda setiap harinya. Khusus akhir pekan, tema Cultural Dinner menjadi andalan dengan menampilkan tari-tarian tradisional yang secara khusus dihadirkan untuk menambah suasana kota Yogyakarta yang kental dengan hal-hal berbudayanya. Menu di Swiss-Cafe identik dengan masakan percampuran menu Barat dan Asia. Swiss-Cafe Restaurant, tempat sempurna untuk kesenangan akhir pekan Anda.

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Swiss-Belhotel Yogyakarta sendiri sebenarnya juga tak bisa diremehkan. Berbintang empat dan berada di pusat kota, Swiss-Belhotel Yogyakarta menjadi tempat singgah paling strategis untuk beranjak kemanapun di Yogyakarta. Hotel ini menjadi pilihan terbaik untuk relaksasi keluarga ataupun perjalanan bisnis.

Memiliki 121 kamar mewah yang terbagi menjadi 4 kelas, Deluxe, Grand Deluxe, Business Suite dan Executive Suite dengan rentang harga bervariasi mulai dari IDR 700.000 s/d 5.000.000, Tentunya kamar-kamar tersebut dapat dipesan melalui reservasi hotel maupun situs-situs booking Hotel yang sudah menjamur di dunia maya. Swiss-Belhotel Yogyakarta siap bersaing dengan hotel-hotel di Yogyakarta.

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Fasilitas penunjang hotel ini tak kalah mentereng. Ada 8 ruang pertemuan, 1 pusat bisnis, 1 private lounge berarsitektur unik bernama Kahyangan Lounge, 1 Spa & Gim, dan 1 buah kolam renang yang berada di lantai paling atas dengan pemadangan kota Yogyakarta. Fasilitasi tersebut masih ditambah 3 restoran/cafe yang bernama Gendhis Lounge & Bar, Chadis Rooftop Bar yang menjadi satu dengan kolam renang dan Swiss-Cafe, restoran yang diawal kita bicarakan dengan berbagai tema berbeda setiap harinya.

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menikmati Makan Malam ala Epos Ramayana

Menginap di Swiss-Belhotel Yogyakarta sangat terasa kemewahan dan kenyamanannya sejak dari lobi utama. Lobi utama mewah dengan percampuran arsitektur Eropa-Indonesia yang nyaman bagi tamu yang berkunjung. Begitupun tiap lantainya yang sebagian memiliki lobi tersendiri yang kursi-kursi santainya telah di atur secara nyaman.

Akses menuju kamar tersedia dengan mudah dengan 2 lift yang responsif. Lorong-lorongnya dilapisi karpet nyaman yang membuat tamu bak berjalan menuju kamar istana. Pemandangan di beberapa kamar pilihan terlihat menakjubkan. Pemandangan kebesaran Gunung Merapi di sebagian kamar dan pemandangan landscape Kota Yogyakarta yang sudah paten diberikan oleh Swiss-Belhotel Yogyakarta.

Sesi Cultural Dinner saat itu benar-benar membuat saya sangat kenyang. Bagaimana tidak? dengan IDR 250.000 saja, kita sudah dapat menikmati semua sajian yang ada sampai puas. Saya sangat menikmati sajian lezatnya. Memang pas tema Cultural Dinner di Swiss Cafe Swiss-Belhotel Yogyakarta ini dilaksanakan pada akhir pekan. Saat sedang banyaknya wisatawan mengunjungi Yogyakarta.

Sangat menyenangkan berada di Swiss-Belhotel Yogyakarta. Benar-benar puas dengan fasilitas dan pelayanannya. Staf-stafnya begitu ramah. Interior dan arsitekturnya berkelas dan mewah. Masakannya begitu menakjubkan. Saya pasti akan merekomendasikan hotel ini bagi kolega atau siapapun yang akan ke Yogyakarta untuk menginap di Swiss-Belhotel Yogyakarta.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
30 Mei 2017 08.27 delete

Kui miniatur tugu jogjane iso dimaem juga ogak?

Reply
avatar