Layanan Video On Demand Populer di Indonesia

5/23/2017
Layanan Video On Demand Populer di Indonesia

Video-on-demand (disingkat VOD) adalah sistem televise interaktif yang memfasilitasi khalayak untuk mengontrol atau memilih sendiri pilihan program video dan klip yang ingin ditonton. Fungsi VOD seperti layaknya video rental, dimana pelanggan dapat memilih atau tontonan yang ingin ditayangkan. (Wikipedia)

Nah berikut saya jabarkan beberapa layanan Video On Demand (VOD) yang populer di Indonesia. Apa saja? Simak dibawah ini:

1. First Media

First Media menyediakan layanan VOD yang bernama HomeCable. Selain layanan langganan yang ditawarkan. First Media juga menyediakan layanan paket per tayangan. Tentu saja paket per tayangan ini sangat menarik untuk menghemat biaya.

2. Netflix

Netflix adalah sebuah situs streaming online yang memberikan layanan hiburan film dan serial televisi yang dapat ditonton kapanpun dan dimanapun. Biaya minimal berlangganan Netflix berkisar 100 ribuan. Netflix begitu digemari Karena memiliki ribuan pillihan film dan serial. Sayangnya beberapa waktu lalu Indonesia sempat memblokir Netflix sehingga cukup mengganggu para penikmat layanan VOD.

3. Genflix

Namanya hampir sama dengan Netflix dan layanannya pun hampir sama, hmm bisa dibilang copy dari Netflix nih. Beruntungnya Genflix ini berasal dari Indonesia sehingga harga langganan dan paketnya jauh lebih murah dari Netflix. Apalagi tontonan drama Korea cukup komplit sehingga pasti para gadis pecinta korea akan jatuh hati pada Genflix ini.

4. UseeTV

Kalau UseeTV ini adalah layanan yang dimiliki oleh Telkom Indonesia. Menurut saya pilihan paket di UseeTV ini paling komplit diantara layanan VOD lain. Tarifnya pun tergolong murah. Ada paket Rp 30 ribuan per bulan. Ada paket Rp 3 ribuan per film. Dan masih banyak lagi paket-paket murah yang ditawarkan UseeTV. Namun catatannya, namanya juga produk pemerintah. Saya tidak berani jamin kualitas gambar dari UseeTV ini.

5. Viu

Saya mengenal Viu karena saya pengguna Samsung Galaxy. Yap, Viu adalah layanan VOD gratis bagi pengguna Samsung Galaxy. Layanan Viu ini diberikan selama 12 bulan secara cuma-cuma alias gratis. Layanan yang ditawarkan adalah drama Korea dengan fasilitas subtitle berbahasa Indonesia. Kalau kalian pengguna Samsung Galaxy, cobalah layanan VOD ini mumpung gratis. Yang bayar cuma kuotanya saja.

Nah, diatas adalah beberapa layanan Video On Demand Populer di Indonesia yang saya ketahui. Jadi mau coba layanan VOD ini?

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »