Menu Anti-Mainstream Ala Unlock Coffe Shop

5/09/2017
Menu Anti Mainstream Ala Unlock Coffe Shop

Tidak pernah akan bertahan lama suatu tempat kuliner baru tanpa hal yang unik di Jogja. Anak muda Jogja paling cinta dengan hal unik, hal yang anti-mainstream. Untung saja ada sebuah kedai kopi di utara kota Jogja yang memenuhi hasrat anti-mainstream anak muda tersebut. Unlock Coffe Shop namanya.

Lokasinya berada di kawasan Jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman. Lokasi tersebut dekat dengan beberapa hotel berbintang sehingga strategis bagi para pelancong. Unlock Coffe Shop sebenarnya tak hanya menyediakan kuliner dan kopi saja. Unlock Coffe Shop menjadi satu dengan Escape Room. Escape Room ini adalah sebuah wahana permainan detektif. Kita akan dimasukan dalam sebuah ruangan penuh teka-teki yang harus dipecahkan.

Menu Anti Mainstream Ala Unlock Coffe Shop

Kembali ke Unlock Coffe Shop, walaupun saya siang hari ke kedai ini namun hal tersebut tak kalah mengasikan dengan ngopi di malam hari. Hidangan yang membuat saya tertarik kesini adalah Rice Pizza. Rice Pizza ini benar-benar menggunakan nasi dengan kualitas terbaik sebagai bahan baku utama.

Kalau biasanya roti menjadi alas pizza, nah nasi menjadi alas pizza yang disajikan langsung dengan wajannya. Agar tekstur tidak berantakan, keju mozzarella menjadi perekat diatasnya. Pilihan toping yang diinginkan lalu ditaburkan diatasnya. Saya memilih irisan daging tuna sebagai pilihan toping. Unlock Coffe Shop menyebutnya sebagai Carbonara Tuna.

Menu Anti Mainstream Ala Unlock Coffe Shop

Di sela-sela menikmati kudapan rice pizza. Secangkir kopi single origin bernama Apina menambah kenikmatan saya. Apina menjadi pilihan favorit beberapa pengunjung. Kopi Apina adalah jenis arabika yang langsung diambil dari daerah Temanggung, Jawa Tengah. Kebetulan owner Unlock Coffe Shop memiliki beberapa perkebunan kopi di Temanggung. Jika kalian ingin mencoba kopi yang lain, silakan lihat gambar menu dibawah ini.

Menu Anti Mainstream Ala Unlock Coffe Shop

Menu Anti Mainstream Ala Unlock Coffe Shop

Masih puas dengan hidangan awal yang saya santap. Chef Unlock Coffe Shop tiba-tiba menghidangkan menu favorit lain disana yang bernama Aglio Olio Sambal Matah. Aglio Olio ini adalah menu khas Italia yang biasanya disajikan dengan saus tomat. Nah disini agar lebih cocok dengan lidah Indonesia, sang chef memberikan sambal matah sebagai pengganti saus. Biar lebih anti-mainstream lagi. Aglio Olio Sambal Matah disajikan dengan... KEMBULAN. Ya, cara santap hidangan yang sedang populer saat ini.

Menu Anti Mainstream Ala Unlock Coffe Shop

Kembulan adalah paket baru yang disediakan oleh Unlock Coffe Shop. Kalau kembulan biasanya nasi dan lauk yang ada. Nah disini tentu saja kembulan menggunakan menu yang ada. Dan menu yang tersedia adalah menu-menu western seperti Aglio Olio tadi. Paket kembulan dapat dinikmati oleh 4 sampai dengan 6 orang. Lebih hemat dan lebih menyenangkan serta lebih seru.

Rasa puas saya dengan menu favorit di Unlock Coffe Shop masih ditambah dengan dessert Chocolate Toast untuk mendinginkan mesin perut saya. Luar biasa kenyang saya siang itu. Untung saja diawal saya tidak melahap seluruh starter berupa Baked Potato. Bisa-bisa meledak kekenyangan perut saya ini. Kalau kalian ingin menu anti-mainstream baru di Jogja segeralah ke Unlock Coffe Shop, dijamin kalian akan terpuaskan.

Tabik.

UNLOCK COFFE SHOP & ESCAPE ROOM
Jl. Palagan Tentara Pelajar No.202-203, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
9 Mei 2017 16.40 delete

wah ada menu ala ngeliwet juga ya..bisa jd bahan referensi kl ke yogya nih

Reply
avatar
9 Mei 2017 20.59 delete

Kayanya ada mas mas yg disini yg nge DM aku, om

Reply
avatar
10 Mei 2017 06.35 delete

Omg.... Bacanya aja udh bikin aku lgs niat, harus bisa ke sana :D. Jogja ini kreatif bgt.. Perasaan tiap thn adaaaa aja ya yg baru di sana... Tp yg bikin hapoy, hrg2nya msh murah dibanding jkt :) .. Pengen cobain rice pizza nya deh mas..

Reply
avatar
12 Mei 2017 08.03 delete

Iya, ngliwet ala-ala hahaha

Reply
avatar
12 Mei 2017 08.03 delete

Ajak aku Qid, kemaren belom nyoba Vietnam Drip

Reply
avatar
12 Mei 2017 08.04 delete

Walaupun Cafe kata orang Jakarta emang disini murah2 hehehe padahal kalau orang Jogja itu udah mahaaaalll

Reply
avatar