Untuk Koneksi Internet Saya Memilih Operator Ini

5/07/2017
Untuk Koneksi Internet Saya Memilih Operator Ini
foto: pixabay.com
Saya orang yang sering berganti-ganti operator dan nomor handphone. Mulai jaman teknologi handphone hanya sanggup untuk sms dan telepon, operator pertama pilihan saya adalah XL. Karena saat itu operator XL ini menjadi pelopor sms dan telepon murah, bahkan pelopor juga untuk pengisian ulang pulsa terendah (Rp 5.000).


Jaringan XL yang lama-lama kurang dapat dihandalkan, kemudian saya berganti ke dua operator sekaligus yaitu ke Indosat dan Telkomsel. Beberapa waktu yang cukup lama saya juga menggunakan dua operator tersebut untuk mesin koneksi internet saya. Namun dengan perkembangan jaman yang menghadirkan jaringan internet 4G. Sebuah operator baru justru menjadi mesin koneksi internet saya. Tentu saja alasannya adalah karena biaya murah dan kuota yang besar. Operator tersebut adalah Tri.


Saya melihat banyak yang berlomba-lomba untuk mempromokan koneksi internet 4G. Hanya lima operator yang menyediakan layanan 4G yang pernah saya coba. Telkomsel begitu menggiurkan soal kecepatan namun tarif begitu tidak ramah, XL dan Indosat begitu besar soal kuota namun lebih sering macet, Smartfren pun demikian, walau harga "hampir" murah namun koneksi terkadang tidak dapat diandalkan. Berbeda dengan Tri, walaupun murah saya cukup puas saat memakainya.

Pada operator Tri saya menggunakan Paket 4G seharga Rp 50.000 yang aktif selama sebulan. Kuota yang saya dapatkan adalah sebesar 2 GB untuk seluruh jaringan (2G/3G/4G) dan 10 GB untuk jaringan 4G. Kendala terbesar menggunakan paket 4G adalah jika kita berada di daerah yang belum terjangkau jaringan 4G. Untung saja saya, hampir 90% aktivitas harian saya berada dalam jangkauan jaringan 4G sehingga tidak menghambat koneksi internet saya. Dengan gawai pintar jaman sekarangpun koneksi internet dapat diatur untuk hanya dapat menangkap jaringan 4G sehingga sangat membantu sekali.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya silakan beli kartu perdana Tri. Biasanya Tri menyediakan kartu perdana internet yang sudah diisi kuota sebesar 1 GB, 2 GB, 5 GB dan seterusnya. Jika nyaman maka coba pakailah paket koneksi internet seperti saya. Mendaftarnya cukup mudah dengan akses di *123# dan lakukan pendaftaran seperti pada umumnya, Ada juga aplikasi BimaTri yang disediakan oleh operator Tri yang dapat membantu untuk mendaftar paket, mengecek kuota, dan lain sebagainya.

Tabik.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
9 Mei 2017 08.39 delete

Wah, senangnya bisa menikmati 4G tiap hari. Di daerah saya belum semuanya terjangkau 4G.

Reply
avatar
9 Mei 2017 13.51 delete

Sempet mau coba tri cuma takut sinyalnya ga nyampe :(

Reply
avatar
10 Mei 2017 23.50 delete

Saya juga lebih dominan pakai Tri, apalagi di Sleman dan saat mudik (berada di kmpung halaman) kulaitas TRi relatif stabil.

Selain Tri, juga pakai M3 paket data secara langganan.

Reply
avatar
11 Mei 2017 23.34 delete

Tri ning gonku mlempem, blas gak onok sinyal. bahahahaa

Reply
avatar