Bioskop The Premiere Empire XXI Representasikan Keanggunan Yogyakarta

6/23/2017
Bioskop The Premiere Empire XXI Representasikan Keanggunan Yogyakarta
foto: wikimapia
Bagi Anda yang sering mengunjungi kota-kota besar di Indonesia sekaligus mencari hiburan di gedung bioskop sekelas XXI, tentu kata ‘Empire’ pastinya langsung membuat Anda membayangkan sebuah gedung bioskop dengan sentuhan kemewahan luar biasa. Nama ‘Empire’ memang tidak identik dengan gedung bioskop saja, tetapi juga berbagai macam tempat hiburan yang memiliki fasilitas yang memanjakan pengunjungnya bak raja. 

Sejak tahun 90an, Empire sudah menjadi bioskop termewah di Yogyakarta. Film-film yang diputar jadwal bioskop XXI jogja selalu terbaru, dibandingkan dengan bioskop-bioskop lainnya saat itu—yang kini sudah tak lagi ada—seperti Regent, Ratih, Senopati, Indra, Permata, dan Mitra. Antusiasme masyarakat Yogyakarta untuk menonton memang sangat bagus. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, gedung-gedung bioskop yang mengalami krisis ekonomi terpaksa gulung tikar, bahkan ada pula yang terbakar. 

Karena itulah, keputusan tepat bagi grup Cinema 21 untuk mendaur ulang Empire, karena nilai historisnya. Apalagi di tahun 2014, dimana belum ada bioskop XXI lainnya seperti Ambarrukmo XXI dan Jogja City XXI. Di tahun tersebut, sudah ada dua bioskop yang menjadi ‘kompetitor’nya yakni Cinemaxx di Lippo Plaza, dan juga CGV Cinemas di Sahid J-Walk. Wah, pesaing yang tak main-main, bukan. Karena itulah, Empire XXI menjadi pilihan paling tepat untuk menikmati XXI pertama di Yogyakarta pasca era ‘21’. 

Ada beberapa alasan mengapa grup Cinema 21 memilih untuk mendaur ulang bioskop Empire. Padahal, ada beberapa gedung bioskop terlantar yang gulung tikar. Alasan pertama tentu lokasi yang strategis. Bicara soal lokasi, memang Empire berdekatan dengan eks bioskop paling ‘happening’ di era 80an, yakni Regent. Namun Empire jauh lebih luas, dengan desain arsitektur yang lebih mudah untuk dirombak. 

Banyak pecinta film bioskop yang lebih suka mendatangi gedung bioskop yang tak berada di dalam mal, terutama bagi mereka yang tak ingin ribet dengan penuhnya area parkir di pusat perbelanjaan besar, apalagi di akhir pekan. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa Empire XXI tak pernah sepi. Apalagi sejak The Premiere hadir di akhir tahun 2015. 

Selain itu, bioskop ini memiliki lahan yang sangat luas, sehingga sangat pas jika ada lima studio deluxe serta satu studio The Premiere sekaligus. Nyatanya, studio The Premiere dan deluxe selalu padat pengunjung. 

Bosan menonton di mal? Berarti Empire XXI adalah bioskop yang harus Anda datangi. Tentu, hal ini berlaku bagi Anda yang bukan warga Yogyakarta, atau mereka yang cukup lama menetap disini karena mereka pasti pernah—atau bahkan sering—menonton film terbaru di bioskop Empire XXI. Saat pertama kali Anda melihat penampilan Empire XXI, Anda pasti langsung terkesima dengan kemewahan eksteriornya. 

Tempat parkir yang luas juga dapat mempermudah Anda. Kekaguman Anda bakal berlanjut saat menginjakkan kaki ke lobi XXI yang teramat sangat lapang, tanpa mengesampingkan nuansa elegan. Ruang tunggu studio deluxe dan The Premiere pun tak hanya luas, tetapi sangat adem dan nyaman sehingga menunggu antrian takkan bosan. 

Tidak hanya itu, Empire XXI juga kini dilengkapi dengan ragam pilihan kuliner yang fantastis. Tentu saja, Garden Café XXI dengan nuansa ‘outdoor’ yang cozy semakin menambah suasana romantis. Pilihan minuman ringan mulai dari iced coffee, hot cappuccino, green tea, atau makanan ringan yang selama ini terfavorit seperti French fries atau calamari, dan juga Fish Chips. Semuanya hadir dengan harga yang sangat terjangkau.

Bioskop The Premiere Empire XXI Representasikan Keanggunan Yogyakarta

Saat ini, Empire XXI juga dilengkapi dengan Starbucks, gerai waralaba ternama yang terkenal sebagai ‘warung kopi bergengsi’. Hal ini tentu dapat memudahkan pengunjung yang mungkin ingin memiliki alternatif pilihan makanan dan minuman selain di Garden Café XXI. 

Nah, masih ragu dengan kecantikan Empire XXI? Jangan mengaku pernah ke Yogyakarta kalau belum mampir di bioskop ini.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »