Lebaran Penuh Untuk Keluarga

7/04/2017
Lebaran Penuh Untuk Keluarga


Walaupun libur lebaran kali ini cukup panjang namun saya memilih untuk tidak pergi jauh-jauh dari rumah. Hanya hari pertama Idul Fitri saja saya pergi cukup jauh yakni ke kota tetangga di Magelang, Jawa Tengah untuk sowan kepada kakek dan nenek dari istri saya.

Ada beberapa alasan kenapa libur lebaran saya kali ini hampir full untuk keluarga. Selain ternyata menyenangkan. Libur lebaran di rumah saja ternyata malah lebih dapat berkesempatan untuk berjumpa dengan sanak saudara yang jarang ditemui. 

Alasan pertama saya tidak kemana-kemana saat libur lebaran adalah kemacetan Jogja yang semakin parah saat libur panjang. Pada hari pertama saat Idul Fitri yang biasanya jalanan sepi pun tak luput dari kemacetan. Butuh waktu ekstra untuk pulang pergi Jogja - Magelang. 

Alasan kedua adalah beberapa hari setelah Idul Fitri dirumah saya akan mengadakan acara peringatan 40 hari meninggalnya kakek saya. Sehingga dirumah butuh banyak bantuan tenaga untuk mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan. Dan alasan kedua inilah yang membuat rumah saya banyak dikunjungi sanak saudara jauh. 

Alasan ketiga semakin dekatnya tempat hiburan di Jogja. Dan alasan inipun sebenarnya masih berhubungan dengan alasan pertama yang membuat kemacetan di Jogja. Namun dengan dekatnya tempat hiburan saya dan keluarga tidak perlu jauh-jauh pergi mencari hiburan. Saya menyempatkan dua kali pergi ke satu mall baru di Jogja untuk menyenangkan anak saya. 

Hampir full untuk keluarga adalah menariknya lebaran tahun ini bagi saya. Kalau kamu bagaimana?

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »