Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

9/05/2017
Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

Saya selalu bermasalah dengan koleksi foto-foto saya yang tersimpan di laptop maupun komputer. Semenjak memiliki beberapa kamera. Masalah saya semakin besar. File-file foto menjadi bertambah banyak dan semakin tidak beraturan.

Sialnya, beberapa file foto milik saya hilang. Padahal beberapa foto yang hilang entah kemana itu memiliki kenangan yang sangat berharga bagi saya. Solusi saya selama ini hanya menambah hard disk atau menyimpannya di perangkat laptop atau komputer lain.

Sudah beberapa hard disk, laptop, dan komputer saya gunakan untuk menyimpan file-file foto saya. Tak terbanyangkan berapa ribetnya saat saya mencari foto yang ingin saya tunjukan kepada teman atau keluarga yang ingin melihatnya.

Terutama adalah foto-foto mengenai cerita bervakansi saya dengan istri dan anak saya. Saat beberapa teman atau keluarga berkunjung. Foto-foto kegiatan vakansi kami sering kami tunjukan. Agak ribet sih memang kalau harus ditampilkan menggunakan perangkat elektronik.

Akhirnya saya mulai berpikir untuk mencetak beberapa foto yang saya inginkan. Sebenarnya saya tidak terlalu suka mencetak foto karena biasanya hasil cetakan foto menjadi tidak sebagus aslinya. Dan, ya tampilan album foto hanya monoton itu-itu saja.

Setelah mencari sana-sini di media sosial. Saya menentukan pilihan untuk mencetak beberapa koleksi foto saya di IDPHOTOBOOK. IDPhotobook adalah jasa cetak album foto pribadi layaknya majalah. Harganya mulai dari Rp 125.000,-. Harga yang cukup bersahabat daripada mencetak album yang mungkin hasilnya biasa-biasa saja.

Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

Sekarang ini sebuah produk harus kreatif. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Foto hanya dicetak kemudian dimasukan ke album plastik yang terkadang menjadi lusuh beberapa tahun kemudian. Dengan IDPhotobook, penyimpanan foto menjadi lebih rapi karena dicetak langsung pada kertas halaman album foto tersebut.

Kenapa IDPhotobook? Karena IDPhotobook menggunakan sampul Hard Board Berlapis Lean Master Grade A. Tiap halamannya menggunakan kertas Mate Paper High Quality 150 gram yang terbukti tahan lama dan tahan air. 

Produk IDPhotobook yang saya pilih adalah Square 32. Spesifikasinya 32 halaman berukuran 20 cm x 20 cm. Album tipe Square 32 ini dapat menampung foto maksimal 61 buah foto. Praktisnya saya tidak perlu repot untuk memesan album Square ini. Saya cukup berkomunikasi via chat dengan customer service-nya. Setelah upload dan deal dengan konsep yang ditawarkan. Saya hanya tinggal membayar ongkos dan menunggu album jadi. Sangat simpel.

Album Square tersedia dalam dua versi, yakni versi 1 album dan combo (2 album). Ongkos cetak combo menjadi lebih murah yang kemudian menjadikannya best seller di IDPhotobook. Paket combo juga menjadikan pilihan sampul dan konsep album foto di dalamnya menjadi lebih bervariasi.

Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

Selain Square 32, tentu saja ada beberapa pilihan tipe produk lain yang dapat kita pilih. Mulai dari tipe Mini 32 yang dapat memuat maksimal 38 foto sampai dengan tipe Large 32 (potrait) yang dapat memuat memuat maksimal 75 foto. Semua tergantung selera dan kebutuhan. 

Dari proses pemesanan sampai dengan proses cetak selesai. Saya membutuhkan waktu sekitar seminggu. Karena masih dalam satu kota. Pengiriman album foto pesanan saya hanya sehari saja. Walaupun satu kota. Pesanan saya dibungkus rapi dengan plastik buble yang melindungi.

Selain tentu saja paket album foto, saya juga menerima kartu ucapan terima kasih dan voucher yang nulainya lumayan yang dapat digunakan untuk pemesanan album foto berikutnya. Kabarnya, untuk konsumen yang beruntung akan mendapat tambahan cokelat namun sayang saya bukan termasuk orang yang beruntung tersebut.
Menarik bukan?
Sudah waktunya kalian mencetak koleksi album foto yang dimiliki. Karena akan lebih praktis untuk memamerkan cerita vakansi kalian. IDPhotobook mengedit tampilan album foto saya menjadi terlihat lebih profesional dan lebih enak dipandang mata. 

Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

Abadikan Cerita Vakansi dengan IDPHOTOBOOK

Jangan khawatir soal kualitas dari IDPhotobook. Bahan-bahan yang digunakan IDPhotobook terbukti berkualitas dan pilihan. IDPhotobook, pilihan tepat untuk abadikan cerita vakansi.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
7 September 2017 12.58 delete

Baca artikel ini jadi makin kepengen cetak foto di situ deh. Etapi itu quotes-nya sana yang bikin ya, mas? Kalo kita boleh nggak sih? *nawar :)

Reply
avatar
7 September 2017 14.09 delete

Quote sudah dari sana, untuk sampul sepertinya kita bisa request.. kebetulan kemarin sama blas nggak request apapun.

Reply
avatar
19 Oktober 2017 11.26 delete

Waaaah... Lucu banget yah bisa cetak cerita waktu si kecil di vaksin. Nantinya dia bisa lihat dan pasti deh ketawa2 sendiri

Reply
avatar