5 Hal Yang Wajib Kamu Siapkan Sebelum Traveling ke Pantai

10/23/2017
5 Hal Yang Wajib Kamu Siapkan Sebelum Traveling ke Pantai

Hampir dua pertiga wilayah indonesia adalah perairan, tentu saja yang paling banyak adalah wilayah pantainya. Untungnya pantai-pantai di Indonesia memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Banyak pantai yang memiliki pasir putih dekat dengan pegunungan atau tebing. Ada juga beberapa pantai yang memiliki pasir hitam, tapi tak kalah indah dengan yang pasir putih. Dibandingkan dengan yang ada di luar negeri, pasir pantai yang ada di Indonesia lebih lembut. Itulah mengapa banyak wisata mancanegara yang mengagumi keindahan pasir pantai di Indonesia. 

Kamupun tentu sudah berulang kali travelling ke lokasi pantai. Yang terkenal, tentu saja pantai di Bali, pantai di Jogja, pantai di papua dan lain sebagainya. beberapa diantara mereka dijuluki surga yang tersembunyi. Sebagaimana layaknya surga, pergi berwisata ke pantai, akan memberikan manfaat. Terutama pada pikiran, pikiran akan kembali fresh setelah berwisata. Walaupun memang tenaga tentu akan terkuras. 

Nah, berwisata ke pantai jika dilakukan tanpa persiapan, tentu saja hasilnya tidak akan maksimal. Bayangkan saja bila kamu berwisata ke pantai menggunakan sepatu yang tidak tahan air. Kamu pasti akan ragu-ragu mendekat ke air. Juga bayangkan kalau kamu ke pantai mengenakan celana jean. Pasti sangat panas. So, sebelum kamu berwisata ke pantai, dimanapun lokasinya, kamu musti menyiapkan beberapa peralatan. 

1. Pakaian ganti

Jelas hal pertama yang harsu kamu bawa bila travelling ke pantai adalah pakaian ganti, gak mau kan kedinginan setelah bermain air di pantai. So, kamu wajib bawa pakaian ganti. Pakaian ganti ini terdiri dari pakaian bagian atas, membawa banyak berbagai celana dan model bawahan wanita, bawahan laki-laki dan lain sebagainya, usahakan pilih pakaian yang tebal jika kamu berencana menginap di sekitar pantai. Dan bawa pakaian yang tipis bila hanya siangnya saja di pantai. Sebab waktu malam, sekitar pantai sangat dingin, dan siang cukup panas. 

2. Kamera

Bagi kamu yang suka mengabadikan momen perjalanan, wajib hukumnya membawa kamera. Kamu bisa membawa kamera DSLR, Mirolles, atau high end semartphone. Yang penting, bawa pengamanya juga, jangan sampai kamera yang kamu bawa terkena air. Lebih baik kamu bawa kamera khusus yang tahan air. Itu akan jauh lebih baik dan aman. Walaupun soal hasil, kamera DSLR memiliki hasil paling sempurna. 

3. Baterai kamera atau PB

Kalau kamu menggunakan kamera DSLR atau Mirolles, jangan lupa bawa baterai ganda. Sayangkan kalau momen perjalanan kamu tak bisa kamu abadikan hanya karena baterai kamera kamu habis. Kamu juga bisa menyiapkan PB, bila kamu menggunakan kamera ponsel. 

4. Jaket

Nah untuk kamu yang punya rencana menginap disekitar pantai, wajib hukumnya membawa jaket. Memang sebelum jam 12 malam, udara di sekitar pantai cenderung panas. Tapi begitu waktu memasuki jam 12 lewat, maka kamu akan merasakan udara menjadi begitu dingin. Jadi wajib buat kamu membawa jaket biar kamu tidak kedinginan. 

5. Topi dan kaca mata

Untuk melakukan petualangan di sekitar pantai yang panas, wajib bagi kamu membawa penutup rambut seperti topi dan kaca mata. hal ini untuk menjaga kesehatan keduanya. Jangan sampai perjalanan yang indah meninggalkan kesan yang tidak baik. 

Itulah beberapa peralatan yang wajib kamu bawa bila kamu melakukan perjalanan ke wisata pantai. Selamat berlibut dan menikmati keindahan ombak.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »