Happy Dimsum Weekend Breakfast GQ Hotel Yogyakarta

10/20/2017
Happy Dimsum Weekend Breakfast GQ Hotel Yogyakarta

GQ Hotel adalah satu dari beberapa hotel terkenal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Bapak dan ibu pejabat kantoran paling sering mengadakan acara di tempat ini. Tentu saja salah satu alasannya adalah menu-menu restoran saat sarapan, makan siang atau malam yang memanjakan lidah (selain tentunya berbagai fasilitas lain yang ditawarkan).

Saya mengamini hal tersebut. Khususnya untuk sarapan. Karena secara beruntung saya diundang untuk mencicipi menu sarapan pada sabtu pekan lalu. Uniknya, bukan menu sarapan pada umumnya semacam nasi goreng yang dihidangkan kepada saya. Saya dihidangkan berbagai pilihan dimsum untuk menemani pagi syahdu karena gerimis kala itu.

GQ Hotel memberi perhatian khusus bagi para penikmat dimsum. Khusus weekend, kalian bisa menyantap dimsum secara puas (all you can eat) di hotel ini. Tepatnya di Serayu Chinese Restaurant. Restaurant yang khusus ditujukan untuk penikmat chinese food.

Happy Dimsum Weekend Breakfast GQ Hotel Yogyakarta

Happy Dimsum Weekend Breakfast GQ Hotel Yogyakarta berlaku pukul 07.00 sampai dengan 10.00 WIB. Menu dimsum yang cocok di santap saat sarapan ini disajikan dalam 54 macam pilihan. Pilihannya yang sangat banyak ini tentunya akan memuaskan dan membingungkan. Saya sendiri kebingungan untuk menyantap mana dulu karena semua begitu menggoda dan sedap dipandang karena tampilannya.

Walaupun rata-rata dimsum itu di kukus. Ada beberapa pilihan dimsum goreng yang hanya ada di GQ Hotel Yogyakarta. Contohnya saja adalah Cumi Rambutan dan Cumi Bola yang langsung menjadi favorit bagi saya. Rasa kedua dimsum goreng tersebut renyah diluar dan lembut di dalam. Apalagi potongan cumi yang kenyal menambah sensasi rasa kudapan tersebut.

Happy Dimsum Weekend Breakfast GQ Hotel Yogyakarta

Yang lain juga tak kalah enak bagi saya yang sebenarnya tidak terlalu sering menikmati dimsum. Ada Ha Kau, Tausa Pao, Lin Yung Pao dan lain-lain. Rata-rata yang menjadi favorit saya adalah dimsum yang terdapat "sesuatu" di dalamnya seperti cumi ataupun udang. Oh iya, ada juga telur gulung khas dataran china yang beberapa kali saya ambil, enak sekali dengan saus kental yang saya lupa namanya.

Happy Dimsum Weekend Breakfast GQ Hotel Yogyakarta

Keistimewaan menu dimsum di GQ Hotel Yogyakarta, selain rasanya yang khas dan asli. Menu dimsum ini dibuat dan dikerjakan secara langsung sehingga masih fresh dan tanpa bahan pengawet serta dijamin kehalalannya.

Selain rasa, saya juga menikmati suasana Serayu Chinese Restaurant yang unik. Perabotan dan ornamen china serta nuansa ruangan dengan warna merah bahkan sampai dengan taplak mejanya menjadikan saya membayangkan sedang berada di dataran china. Serayu Chinese Restaurant memang sudah unik sejak di pintu depan. Akses masuknya berbentuk lorong lingkaran yang tidak biasa bagi sebuah restoran.

Happy Dimsum Weekend Breakfast GQ Hotel Yogyakarta

Kiranya, menjelang weekend ini langsung saja rencanakan untuk santap dimsum di GQ Hotel Yogyakarta. Hanya dengan Rp90.000,-/nett/orang kalian dapat menikmati 54 macam pilihan dimsum, bonus aneka puding dan bubur. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silakan menghubungi telepon 0274-485005 atau follow akun @gqhoteljogja di Instagram.

Tabik.

Artikel ini juga saya terbitkan di Kompasiana

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
13 Maret, 2019 20:09 delete

Legend banget ini GQ, jaman dulu sekolah di Jogja kalo gak salah ada diskonan buat mahasiswa. Tiap craving dimsum pasti makan di sini.

Reply
avatar

Add your comment EmoticonEmoticon