6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

10/01/2017
6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

Yogyakarta mulai identik dengan kota dengan beragam hotel. Banyak hotel di kota Yogyakarta berlomba-lomba untuk memanjakan tamunya dengan berbagai penawaran menarik. Salah satu hotel tersebut adalah Tjokro Style Yogyakarta.

Hal menarik dari Tjokro Style Yogyakarta adalah lokasinya yang berada di area pusat hiburan, museum, wisata keraton, wisata kuliner dan sebagainya namun tetap tenang karena Jalan M. Supeno No. 48 -- lokasi hotel ini berada, tidak terlalu padat kendaraan yang melintas.

SAS Hospitality yang menjadi perusahaan operator hotel Grand Tjokro di Indonesia juga tidak main-main soal standar pelayanan. Mereka mengacu pada nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual dalam memberikan pelayanan di hotel yang dikelolanya.

Pada Sabtu pagi, 23 September 2017 saya berkesempatan untuk berkeliling di Tjokro Style Yogyakarta dalam rangka ajakan SAS Hospitality untuk menjalin hubungan keluarga dengan teman-teman blogger.

Saya mencatat, ada beberapa hal-hal asyik di Tjokro Style Yogyakarta yang bisa ditemukan:

Apricot Lounge

Ini adalah ruang pertama yang pasti dikunjungi saat berada di Tjokro Style Yogyakarta. Apricot Lounge menjadi satu area dengan resepsionis hotel dan internet area yang dapat digunakan oleh tamu hotel. Lounge ini memiliki sofa yang berwarna-warni. Terdapat dua lukisan dinding dengan wajah Marilyn Monroe dan seorang lelaki yang saya lupa namanya.

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

Kamar Yang Warni-Warni

Saya diajak untuk melihat beberapa kamar yang dimiliki oleh Tjokro Style Yogyakarta. Kesan pertama saya adalah berwarna. Walaupun dinding kamar di dominasi oleh warna putih namun pemilihan penghias kamar seperti lukisan dan perabotan sangat berwarna. 

Desain bantal dan selimut yang memiliki pattern warna unik juga menambah kesan colorfull kamar-kamar di Tjokro Style Yogyakarta.

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

Citrus Restaurant

Restoran all you can eat hotel yang dapat dikunjungi juga oleh umum. Cukup dengan Rp75.000,- saja, kalian dapat menikmati berbagai hidangan khas Indonesia, Asia dan Barat yang disajikan bebas dan sepuasnya seperti saya pada sabtu pagi itu. 

Hal yang wajib dicoba adalah olahan mie yang menurut chef Tjokro Style Yogyakarta adalah hidangan unggulan dan favorit para tamu ataupun pengunjung restoran. Tak perlu takut penuh sesak karena Citrus Restaurant ini memiliki kapasitas 80 orang pengunjung. 

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

Kolam Renang dengan Mini Bar

Nongkrong ganteng sambil ngopi bisa dilakukan di tempat ini. Dengan ukuran kolam yang tidak terlalu besar, dan mini bar yang dekat memudahkan untuk memesan ataupun menikmati secangkir kopi yang kita pesan.

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

Sky Lounge dengan Pemandangan Sunrise dan Sunset

Walaupun tidak dibuka secara reguler, sky lounge ini wajib dicoba jika berencana melakukan kegiatan di Tjokro Style Yogyakarta. Biasanya ada paket barbeque party yang dapat dipesan di tempat ini. Di ruangan indoor-nya pun dapat digunakan untuk rapat ataupun kegiatan lainnya seperti seminar kecil.

Pemandangan Sunrise dan Sunset dapat disaksikan melalui tempat ini. Tentu saja, pemandangan perkotaan Yogyakarta saat malam dapat juga disaksikan. Saya sendiri selalu memberikan catatan favorit tersendiri untuk hotel yang memiliki sky lounge. Tjokro Style ini, masuk dalam hotel favorit saya.

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

Ballroom Luas dengan Konsep Unik dan Paket Pernikahan bagi Pasangan yang Sayang untuk di Lewatkan.

Ballroom Tjokro Style Yogyakarta cukup luas. Walaupun dari luar hotel ini terlihat tidak terlalu besar namun desain ballroom Tjokro Style Yogyakarta memberikan kesan luas dan unik. Uniknya adalah karpet yang berwarna-warni sesuai konsep hotel dan dinding yang dihiasi oleh beragam batik.

Bagi pasangan (maaf jomblo lewat dulu), jika kelak ingin menggunakan ballroom ini sangat disarankan untuk mengambil paket pernikahan yang ditawarkan mulai Rp15.000.000,- saja. Termasuk murah dan hemat.

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

6 Hal Asyik di Tjokro Style Yogyakarta

---

Itu tadi beberapa hal asyik di Tjokro Style Yogyakarta. Sangat perlu untuk menginap di Tjokro Style untuk menikmati seluruh keasyikan yang ditawarkan. Saran saya ayo segera menginap di Tjokro Style Yogyakarta. Mulai Rp679.000,- saja.

Tjokro Style Yogyakarya
Jl. M. Supeno No. 48 Yogyakarta
T: +62.274 386 200 | F: +62.274 386 858 | Rsv: +62.812 2630 3030
E: reservation.yogyakarta@tjokrostyle.com
www.tjokrostyle.com


Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
2 Oktober 2017 14.28 delete

Kemarin belum puas aku. Pengin ke Citrus Resto lagi. Syukur2 bisa nginep. Heheh.

Reply
avatar