Menikmati Gurame Bersama Sahabat di Bale Ayu Jombor

11/04/2017
Menikmati Gurame Bersama Sahabat di Bale Ayu Jombor

Bagi saya, gurame adalah ikan dengan kasta premium. Dagingnya enak, teksturnya tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras alias sempurna. Kalau di olah dengan cara "bebakaran". Nikmat menyantap ikan gurame sangat luar biasa. Favorit saya memang ikan gurame bakar madu.

Seolah-olah memang saya dimudahkan untuk menyantap olahan gurame. Tersebutlah di bilangan Timoho, dekat dengan kampus saya dulu (UIN Sunan Kalijaga). Ada sebuah restoran yang secara wabil khususon menyediakan aneka olahan ikan gurame. Nama restoran tersebut Bale Ayu. Belakangan saya tahu pusat restoran ini justru berada di dekat rumah kakek saya di daerah Giwangan, jalan imogiri timur.

Pengalaman menyantap gurame dengan berbagai cara memang berasal dari restoran Bale Ayu. Ada puluhan pilihan cara santap ikan gurame di tempat ini. Terbaru, belum lama ini tepatnya di bulan Syawal saat di Bale Ayu Giwangan saya menyantap gulai gurame. Varian yang memberi sensasi lain saat menyantap ikan gurame.

Dalam perjalanannya, Bale Ayu Timoho menutup restorannya karena kabarnya pemilik lahan tidak mengijinkan untuk memperpanjang kontrak. Akhirnya setiap ingin menyantap gurame. Saya selalu menuju Bale Ayu Giwangan. Secara teori, lokasi tersebut memang dekat dengan rumah saya. Namun, saat saya ingin "nongkrong" dengan para sahabat saya yang berdomisili di daerah utara, Bale Ayu Giwangan terlalu jauh.

Pihak Bale Ayu Group ternyata mendengar konsumennya walaupun sebenarnya konsumen seperti saya ini nrimo. Asalkan masakannya enak, dimanapun tempatnya saya tidak masalah. Untuk masalah jarak bagi konsumen "utara". Bale Ayu Group membuka cabangnya di Jombor, Bale Ayu Jombor menjadi cabang restoran yang menggantikan Bale Ayu Timoho.

Menikmati Gurame Bersama Sahabat di Bale Ayu Jombor

Lokasinya sama persis dengan Bale Ayu Giwangan, yakni di selatan terminal. Suatu kebetulan yang unik. Bentuk lokasinya pun juga sama persis dengan Bale Ayu Giwangan, memanjang ke belakang. Bedanya, Bale Ayu Jombor memiliki sentuhan klasik Jawa dilihat dari beberapa ornamen serta joglo besar yang berada di ujung restoran.

Bagi warga "utara" dan yang akan datang dari Jawa Tengah. Restoran Bale Ayu Jombor seakan menyambut untuk segera makan ikan gurame. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati gurame bersama sahabat. Karena kalau nggak gemar makan ikan kabarnya akan di tenggelamkan oleh Ibu Menteri Susi. Untuk menyegarkan mata, berikut adalah beberapa menu ikan gurame yang disajikan di Bale Ayu Jombor.

Menikmati Gurame Bersama Sahabat di Bale Ayu Jombor
Gurame Terbang, Gurame goreng yang dibelah hingga membentuk unik dengan taburan kremesan.

Menikmati Gurame Bersama Sahabat di Bale Ayu Jombor
Gurame Bakar Madu - Gurame bakar dengan lapisan madu.

Menikmati Gurame Bersama Sahabat di Bale Ayu Jombor
Tahu Telur Asin - Tahu crispy dengan balutan kuning telur asin.

Menikmati Gurame Bersama Sahabat di Bale Ayu Jombor
Menu bikin kenyang bersama sahabat. 



BALE AYU JOMBOR

Alamat: Jl Magelang KM 6,3 Jombor, Yogyakarya, Sumberadi, Mlati, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55284
Jam buka: 10.00–22.00
Telepon: (0274) 623238

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
6 November 2017 15.13 delete

menu makanan berat ini kalau makan sendirian mungkin gak abis ya.

Reply
avatar