Tokyo Bowl Hokben yang Manjakan Lidah

11/09/2017
Tokyo Bowl Hokben yang Manjakan Lidahmu

Makan dengan mangkuk nasi identik dengan kuliner yang berasal dari Asia. Pelbagai kuliner yang disajikan dengan mangkuk tersebut menyebar sampai Indonesia yang kemudian berkembang hingga memuncukan istilah Rice-Bowl yang secara bahasa Indonesia berarti mangkuk nasi. 

Banyak restoran yang menyajikan rice bowl. Paling gampang adalah restoran Asia, khususnya restoran yang menyajikan kuliner Jepang. Di Jogja sendiri sudah banyak restoran Jepang yang menyediakan rice-bowl. Jujur, kebanyakan dari rice-bowl yang saya beli kurang begitu memuaskan karena toping yang berada di dalam mangkuk nasi hanya itu-itu saja.

Nah, berhubung beberapa hari lalu saya tahu di Hokben -salah satu restoran Jepang di Jogja- memunculkan promo pay 2 get 3 untuk rice-bowl-nya. Bergegaslah saya menuju restoran hits bagi penikmat masakan Jepang itu.

Rice-bowl di Hokben punya nama sendiri. Mereka memberi nama rice-bowl mereka Tokyo-Bowl. Saya selalu menempatkan Hokben sebagai restoran terdepan soal kuliner Jepang -walau mereka tidak menyediakan sushi- karena nasi. Yap, nasi Hokben adalah nasi terenak di Jogja. Teksturnya lembut, berbau wangi yang menggugah selera. Kalau ada kecap atau garam. Cukup pakai kedua perasa tersebut makan nasi Hokben tanpa lauk pun jadi (ah, jadi teringat masa kecil makan nasi kecap).

Tokyo Bowl Hokben yang Manjakan Lidahmu

Tokyo Bowl di Hokben menggunakan mangkuk berwarna hitam dengan ukuran yang pas. Boleh dibilang porsinya sangat cukup untuk mengenyangkan perut kalian yang lapar. Promo pay 2 get 3 juga cukup membantu saya dan teman-teman saya berhemat. Harga semangkuk nasi Tokyo Bowl dibanderol seharga sekitar 27an ribu rupiah. Bayangkan, cukup dengan 50an ribu kita sudah dapat tiga rice bowl dengan nasi bergizi komplit dengan topingnya.

Saya memiliki varian Tokyo Bowl yang langsung menjadi favorit bagi saya yakni Chicken Karaage. Perlu diketahui saya memang pecinta kuliner yang renyah dan juicy. Silakan tengok beberapa postingan kuliner di blog saya ini. Dan kalau untuk Chicken Karaage, saya favoritkan karena potongan ayamnya dibalut tepung renyah yang dilumuri mayonnaise yang begitu juicy.

Tentu ada pilihan lain untuk menu Tokyo Bowl Hokben selain Chicken Karaage. Tersebutlah Tokyo Bowl Chicken Steak atau Tokyo Bowl Katsu Tare. Semuanya enak dengan metode masak khas Jepang dan nasi super lezat dari Hokben.

Kiranya langsung saja bagi kalian yang ingin merasakan kenikmatan Tokyo Bowl, bergegaslah menuju Hokben mumpung promo pay 2 get 3 belum berakhir. Kapan lagi makan kuliner Jepang dengan rasa enak dan pelayanan yang ramah. Mari manjakan lidah dengan Tokyo Bowl Hokben!

Tabik.

Hokben Jakal
Jalan Kaliurang Km. 5,5 Catur Tunggal, Depok, Sleman

Hokben Mal Malioboro
Mal Malioboro, Upper Ground No. 20A
Jalan Malioboro, Yogyakarta

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »