Mengenal Aplikasi Dongeng Augmented Reality Untuk Kids Jaman Now

11/30/2017
Mengenal Aplikasi Dongeng Augmented Reality Untuk Kids Jaman Now
sumber foto: pixabay
Augmented Reality yang biasa disingkat dengan AR adalah teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya. Penggabungan disini adalah objek di dunia maya dapat dimainkan atau terlihat "nyata" di dunia nyata. Media yang lazim digunakan saat ini untuk teknologi AR adalah smartphone.

Biasanya, untuk memainkan Augmented Reality di smartphone kita harus menggunakan fasilitas kamera. Dengan men-scan atau mengarahkan kamera smartphone pada benda yang memiliki barcode Augmented Reality maka otomatis benda yang memiliki barcode Augmented Reality tersebut akan memunculkan objek yang dapat bergerak, bersuara dan berinteraksi dengan kita. Ingat, objek tersebut masi terbatas untuk dilihat melalui smartphone saja.

Untuk kids jaman now, tentu saja permainan dengan Augmented Reality sangatlah menyenangkan. Kalau biasanya jaman saya dulu hanya sebatas main benda fisik, misalnya saja permainan kartu. Kita dulu sewaktu kecil hanya bisa membayangkan isi kartu tersebut di angan-angan.

Nah dengan teknologi Augmented Reality ini, bisa saja gambar di dalam kartu muncul dan secara langsung dapat bertarung. Tahu game Pokemon Go yang digandrungi banyak orang beberapa waktu lalu? Yap, itu salah satu pemanfaatan Augmented Reality.

Kalau anak saya Zoey yang masih kecil apa bisa main Augmented Reality? Tentu saja bisa! Walaupun saya tetap membatasi penggunaan smartphone bagi anak. Namun mengenalkan teknologi Augmented Reality ternyata menyenangkan. Dengan aplikasi yang tepat tentunya. Nah, kalau anak saya yang masih kecil, aplikasi Augmented Reality yang cocok adalah Dongeng.

Mengenal Aplikasi Dongeng Augmented Reality Untuk Kids Jaman Now

Salah satu aplikasi Dongeng dengan Augmented Reality adalah So Good Cerdik. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store untuk smartphone Android. Ada 12 (dua belas) koleksi dongeng yang dapat kita kumpulkan dan kita scan untuk memunculkan Augmented Reality-nya.

Lalu, bagaimana mendapatkan kartu Augmented Reality untuk So Good Cerdik? Tentu saja harus membeli produk So Good berukuran 400 gram terlebih dahulu yang berstiker khusus bonus kartu AR So Good Cerdik. Selain mendapat nugget atau chicken karage favorit saya dan anak. Dengan membeli So Good kita mendapat permainan "cerdik" yaitu Dongeng Augmented Reality.


Seperti apa sih bentuk Dongeng Augmented Relaity? Silakan lihat gambar dibawah ini. Selain gambar tiga dimensi, dongeng di So Good Cerdik tidak perlu kita membacanya secara manual. Karena sudah bersuara. Ini point yang paling saya sukai, karena saya nggak perlu capek-capek membaca. :p

Mengenal Aplikasi Dongeng Augmented Reality Untuk Kids Jaman Now

Oh iya, selain mendapat dongeng, dengan mengkoleksi kartu dongeng Augmented Reality dari So Good Cerdik kita juga akan mendapat resep masakan So Good yang dapat kita berikan kepada istri. Sedap. Biar nugget atau chicken karage atau produk So Good lainnya tidak melulu digoreng hehe.

Mengenal Aplikasi Dongeng Augmented Reality Untuk Kids Jaman Now

Karena produk So Good yang berstiker bonus kartu Augmented Reality cukup langka. Silakan cari produk tersebut di supermarket atau swalayan besar. Langsung cari, beli, dan unduh aplikasinya serta jangan lupa dimasak untuk cemilan memainkan dongeng Augmented Reality So Good Cerdik.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
4 Desember 2017 10.47 delete

Wah, ternyata sama dapat yang Umbo larage.. Pinjem yang part 2 donk om...

Reply
avatar