Urus SPT PPh Karyawan Bebas Ribet? Ini Solusinya

2/26/2018
Urus SPT PPh Karyawan Bebas Ribet? Ini Solusinya

Satu pekerjaan divisi HR atau HRD yang terbilang memusingkan dan memakan banyak waktu adalah mengurus SPT PPh karyawan. Pekerjaan ini akan terasa lebih memusingkan bila jumlah karyawan yang harus ditangani jumlahnya ratusan, atau bahkan ribuan. Tidak hanya memusingkan dan akan memakan banyak waktu, karena sangat banyak yang harus diurus, maka risiko terjadi kesalahan data saat pengurusan pun terbilang cukup besar.

Lalu, Apa Solusinya?

Seiring dengan berkembangnya teknologi, pekerjaan divisi HR atau HRD saat ini bisa menjadi lebih ringan bila perusahaan memutuskan untuk menggunakan software HR. Apa itu software HR? Software ini merupakan software yang bisa dipakai oleh perusahaan untuk membantu mengelola dan mengatur data informasi pegawai.

Software HR inilah yang bisa menjadi solusi divisi HR untuk membantu mengelola SPT PPh para karyawan yang bekerja di perusahaan. Dengan software yang salah satunya disediakan oleh LinovHR inilah, pekerjaan divisi HR akan menjadi ringan dan risiko terjadinya kesalahan data bisa diminimalisir.

Selain Bantu Urus SPT PPh Pegawai, Ini Manfaat Lain dari LinovHR

1. Membantu Divisi HR dalam Proses Rekrutmen

Selain bisa membantu pengurusan SPT PPh para pegawai, perusahaan yang menggunakan HR software juga akan terbantu saat memproses perekrutan karyawan. Bagaimana bisa software ini membantu proses perekrutan? Sangat bisa membantu karena dengan menggunakan software HR & Payroll ini, perusahaan akan memiliki peluang mendapatkan kandidat berkualitas lebih besar karena sistem pada software ini memang dirancang sudah terhubung dengan website dan akun social media para penyedia informasi lowongan kerja, sehingga akan lebih banyak kandidat karayawan yang bisa mengetahui informasi lowongan pekerjaan apa saja yang ada di perusahaan. 


Lebih banyak kandidat karyawan yang melamar secara otomatis akan memungkinkan peluang perusahaan untuk mendapatkan calon karyawan yang berkualitas menjadi lebih besar.

2. Menghemat Pengeluaran Perusahaan

Manfaat yang satu ini juga bisa dirasakan oleh perusahaan jika memutuskan untuk memakai HR software. Bagaimana bisa software HR menghemat pengeluaran perusahaan? Begini penjelasan sederhananya. Dengan menggunakan software ini, perusahaan bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan penggunaan tinta printer, kertas, klip, dan benda atau alat-alat lainnya. Karena penggunaannya sudah dikurangi atau bahkan dihilangkan, maka budget perusahaan untuk membeli alat-alat tersebut bisa dikurangi atau lebih bagus lagi jika sudah bisa dihilangkan dari daftar pengeluaran perusahaan. 

Penggunaan alat-alat yang disebutkan di atas juga bisa menguras pengeluaran perusahaan karena suka tidak suka tenaga manusianya juga pasti lebih banyak dan tidak mungkin bukan jika tenaga manusia tidak diberi upah? Karena itulah penggunaan Software HR sangat disarankan jika perusahaan memang ingin semua pekerjaan divisi HR menjadi lebih efisien dan tidak menghambur-hamburkan uang perusahaan.

Share this

Seorang blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »