Review: Kue Bolu Susu Merapi

5/05/2018
Review: Kue Bolu Susu Merapi

Kota Jogja, sebagai kota tujuan para wisatawan telah memberikan banyak lahan untuk industri kreatif. Perlu dicatat, industri kreatif tidak melulu berhubungan dengan seni atau yang sejenisnya. Salah satu contoh industri kreatif adalah bisnis kuliner.

Bisnis kuliner yang digabungkan dengan industri kreatif banyak menjamur di Kota Jogja karena oleh-oleh kuliner adalah lahan basah yang menyasar para wisatawan. Salah satu contohnya adalah banyaknya artis yang menjadi brand marketing atau brand ambassador sebuah produk kue. Tak perlu disebutkan berapa kue artis yang sudah ada di Kota Jogja saat ini.

Namun berbeda dengan Anggia Pino, seorang kalau boleh saya sebut womenpreneur ini mengembangkan industri kreatif cabang kuliner dengan mengeluarkan produk kue bolu yang anti-mainstream. Kenapa anti-mainstream dan saya berani mengakatan kreatif. 

Anggia Pino paling kanan ya...
Karena kue bolu yang diberi nama Bolu Susu Merapi ini di produksi dengan kandungan susu murni lebih banyak sehingga dengan cukup santap beberapa potong kue Bolu Susu Merapi. Kamu ibaratkan telah minum susu yang kesimpulannya adalah bolu ini menyehatkan dan mengenyangkan perutmu. 

Pada hari Kamis, 3 Mei 2018 yang lalu saya berkesempatan untuk menghadiri soft-launching Bolu Susu Merapi di sebuah co-working space di Kota Jogja. Acara ini memang dihadiri oleh saya yang berprofesi sampingan sebagai blogger dan beberapa teman-teman foodgram serta influencer di Kota Jogja.

Awalnya saya mengira kue Bolu Susu Merapi ini adalah juga kue artis. Saya baru sadar tidak ada foto senyuman -yang entah ikhlas atau enggak ala artis- di packaging Bolu Susu Merapi ini. Wow, akhirnya ada juga yang berani memunculkan produk tanpa artis layar kaca.

Review: Kue Bolu Susu Merapi

Begitu kreatifnya mbak -karena sepertinya seusia saya- Anggia Pino ini mengeluarkan produk yang setara minum susu. Kalau kamu ingat kan ada juga produk yang setara minum susu itu, tapi kalau dibuat oleh-oleh kan enggak elegan. Maka dengan hadirnya Bolu Susu Merapi ini, selain mengenyangkan dan menyehatkan. Produk ini dapat dipakai untuk oleh-oleh.

Karena apa? Cukup Rp28.000,- saja sudah dapat membawa pulang dengan bahagia Bolu Susu Merapi baik itu varian Vanila Keju atau Coklat Keju. Bayangkan kalau kamu bawa uang Rp28.000 ke toko "kue artis". Kamu pasti akan digeguyu karena duitnya kurang. Kue artis dengan modal foto di box-nya rata-rata memiliki harga minimal Rp50.000,-.

Dengan harga yang relatif terjangkau tersebut kamu dapat mengoleh-olehi keluarga jauhmu saat lebaran. Pun dengan Bolu Susu Merapi kamu tidak akan kehilangan selera kemewahan karena packaging Bolu Susu Merapi sendiri memiliki desain yang premium. Ya boleh dibilang mirip-miriplah dengan box kue artis.

Review: Kue Bolu Susu Merapi

Review: Kue Bolu Susu Merapi

Nah, untuk user experience saya sendiri saat mencoba Bolu Susu Merapi ini adalah yang pertama tampilan box emang oke. Bolu Susu Merapi memiliki dua warna box, biru untuk varian vanila dan coklat untuk varian coklat. Ya, bener-bener nggak malu-maluin lah kalau untuk oleh-oleh.

Yang kedua adalah bentuknya tidak berubah tetap solid seperti saat saya menerimanya di soft-launching Bolu Susu Merapi. Padahal saya bawa pulang melewati banyak gronjalan karena rumah saya jauh.

Yang ketiga soal gigitan pertama. Bolu Susu Merapi ini lebih padat daripada bolu-bolu lain yang biasa saya makan. Dan karena kepadatannya. Cukup 2 sampai 3 iris saja saya sudah merasa kenyang. Apalagi dengan tulisan "Gantinya Minum Susu" yang terpampang di box-nya. Untuk rasa Bolu Susu Merapi ini memiliki manis yang pas sehingga tidak eneg.

Perlu dicatat bahwa Bolu Susu Merapi ini tidak menggunakan bahan pengawet sehingga hanya tahan maksimal 3 (tiga) hari saja dalam suhu ruangan. Saran sih, masukan kulkas saja apabila tidak langsung makan banyak seperti saya ini yang tidak ingin terlalu gemuk.

Setiap 1 box Bolu Susu Merapi memang diklaim mengandung 100 gr susu sapi murni yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Apabila kamu penasaran dengan rasa Bolu Susu Merapi dan ingin sekali membantah apa yang telah saya tulis diatas. Silakan datang pada Grand Launching Bolu Susu Merapi pada hari Minggu, 6 Mei 2018 pukul 13.00 s.d. 21.00. Acara Grand Launching ini bertempat di Atrium Lippo Plaza Jogja.

Tentu saja, kedua varian Bolu Susu Merapi rasa Vanila maupun Coklat dapat kalian semua coba karena saat acara akan ada PROMO BUY 1 GET 1, jadi hanya dengan Rp28.000,- kalian akan dapat semuanya kecuali owner-nya karena udah ada suaminya.

Review: Kue Bolu Susu Merapi

Biar makin greget, kalau kamu udah beli. Kamu akan mendapat 1 kupon undian yang diundi pada saat akhir acara. Hadiah utamanya 1 unit sepeda motor dan beberapa home appliance yang tentunya akan membuat istri atau ibumu suka.

Jadi tunggu apalagi, sampai jumpa besok Minggu, 6 Mei 2018 di Atrium Lippo Plaza Jogja untuk hadiri Grand Launching Bolu Susu Merapi. Saya doakan kamu dan saya dapat doorprize. Amin.

Bolu Susu Merapi
Facebook Fanspage: Bolu Merapi
Instagram: @BoluMerapi
Email: bolumerapi@gmail.com
CS: 08112744499

Share this

Seorang blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
5 Mei 2018 21.48 delete

Kethoke aku familiar dg meja kayu dan pot bunga ituu

Reply
avatar
26 Mei 2018 14.14 delete

kayaknya buat menu berbuka keren yak.. lokasi jualannya dimana ini gan?

Reply
avatar