Kopdar Blogger Kalbe Farma di Bumbu Desa Sagan

4/14/2016
Pada rabu 6 April 2016 saya mendapat email dari Kalbe Farma untuk mengikuti acara Kopdar yang rencananya diselenggarakan pada hari jumat 8 April di Bumbu Desa Sagan. Karena tempat dekat dengan kantor dan kebetulan hari itu aktivitas kantor tidak terlalu sibuk saya langsung mengiyakan ajakan dari Kalbe Farma tersebut.



Saya mengajak teman saya dari Boyolali, mas Sukma Aji. Dan saya pesan ke dia juga agar mengajak juga temannya. Dan pas hari H kami janjian untuk berangkat bareng menuju Bumbu Desa Sagan. Pukul 9.30 tepat kami sampai, di lokasi tidak ada tanda-tanda ada acara kopdar. Baru setelah seorang bapak-bapak mempersilahkan kami masuk yang ternyata adalah orang dari Kalbe Farma Jakarta.

Target kopdar ini sebenarnya 45 blogger namun saat itu saya hitung paling banyak hanya 25an blogger saja yang hadir. Dengan 25an blogger yang datang lokasi terlihat ramai karena ternyata ruangan di Bumbu Desa tidak begitu luas. Pukul 10.00 tepat acara dimulai, acara dibuka oleh perwakilan Kalbe Farma Yogyakarta kemudian oleh Kalbe Farma Jakarta. 

Tidak terlalu lama pembukaan acara langsung dimulai dengan pembahasan hidup sehat oleh dokter Emy, seorang dosen dari Fakultas Kedokteran UGM. Bu Emy memberikan arahan agar bisa hidup sehat dengan empat sehat lima sempurna dengan "lima sempurna" yang bervariasi. Termasuk juga anjuran untuk berhenti merokok dan olahraga agar terhindar dari penyakit stroke.

Sambil mendengarkan penjelasan dari Bu Emy kami disuguhkan minuman Es Degan oleh Bumbu Desa. Agak lucu menurut saya, karena Bu Emy menyarankan agar mengurangi konsumsi manis namun minuman yang diberikan kepada kami begitu manis. Setelah Bu Emy selesai baru pihak Kalbe yang gantian untuk menawarkan produknya.

Produknya bernama H2 Health & Happiness - Supera Krill Oil. Produk ini adalah minyak dari plankton laut, hampir mirip dengan minyak ikan. Kegunaannya adalah mengontrol kesehatan terutama kolesterol dalam darah. Pihak Kalbe memberi kesempatan kami untuk mencoba produk ini dalam sebulan. Sebelum itu kami dites kadar kolesterolnya jika mau untuk mengecek bagaimana produk ini berpengaruh dari sebelum minum dan sesudah sebulan minum.

Acara kopdar singkat kali ini diakhiri dengan foto bersama dan makan siang. Saya pulang belakangan karena cek kolesterol bareng mas Aji teman saya itu. Alhamdulillah kolesterol saya 189, masih dibawah maksimal yaitu 200. Sayangnya mas Aji lebih, dia mendapat skor 205 untuk kolesterolnya. Saya lihat raut panik di wajah mas Aji.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
18 April 2016 15.41 delete

Yee, kolesterol ku paa cek di acara Kalbe Farma 166 mas

Reply
avatar