Sugoi Ramen: Menikmati Masakan Jepang di Jogja dengan Harga Terjangkau

7/04/2020
Sugoi Ramen: Menikmati Masakan Jepang di Jogja dengan Harga Terjangkau

Bagi saya yang bercita-cita ingin ke Jepang suatu saat nanti, tentunya sangat penasaran dengan kuliner yang ada di Jepang selain destinasi wisata dan budayanya. Beruntung di Jogja ini, kedai makanan Jepang mudah untuk dijumpai. Banyak kedai sederhana dan restoran mewah khas Jepang yang dapat menjadi pilihan untuk mengecap rasa kuliner Jepang.

Saya memang belum tahu bagaimana kuliner Jepang yang otentik. Namun dengan adanya kuliner Jepang di Jogja sangat membantu sekali untuk mengenal rasa. Dari sekian banyak kedai dan restoran Jepang di Jogja. Ada satu yang menarik perhatian. 

Biasanya sebelum datang ke suatu kedai atau restoran saya melihat Google Review kedai/restoran tersebut untuk melihat bagaimana rating dan foto-foto menu disana. Nah, kebetulan kedai masakan Jepang yang saya "kepo"ini menampilkan daftar menu di laman Google Review-nya. Saya kemudian tertarik untuk menjadwalkan untuk datang kesana karena menu yang dihadirkan memiliki harga yang terjangkau.

Di tengah pandemi ini, di kala semua serba sulit untuk mendapatkan finansial yang teratur seperti kondisi normal. Keinginan untuk makan enak namun tetap terjangkau menjadi prioritas, terutama bagi saya sendiri. Saya harus memilah dan memilih mana kedai dan restoran yang punya harga terjangkau atau promo menarik. Selain kita bisa berhemat, bila yang kita datangi adalah suatu kedai kecil tentu akan saling sesama membantu.

Kedai yang saya maksud bernama Sugoi Ramen. Lokasinya berada di bilangan terminal Condongcatur, Depok, Sleman. Lokasi tepatnya berada di utara terminal bersebelahan dengan warung burjo. Bila bingung kamu bisa melihat lokasi Sugoi Ramen di peta yang saya sematkan di akhir artikel.

Sugoi Ramen: Menikmati Masakan Jepang di Jogja dengan Harga Terjangkau


Sugoi Ramen ini buka dari awal tahun ini. Di Sugoi Ramen menyediakan Ramen (tentu saja), Sushi, Rice Bowl dan Snack ringan ala Jepang seperti Katsu, Takoyaki, Okonomiyaki dan lain sebagainya. Untuk minuman tentu tak jauh dari kuliner Jepang seperti Ocha, Miruku dan Cheezu. Khusus Cheezu ini adalah signatur drink di Sugoi Ramen karena Fadha, sang owner juga memiliki usaha minuman Cheese Tea, menu tersebut layak untuk dicoba.

Sugoi Ramen: Menikmati Masakan Jepang di Jogja dengan Harga Terjangkau

Sugoi Ramen: Menikmati Masakan Jepang di Jogja dengan Harga Terjangkau

Saat saya kesana, saya memilih menu Thai Curry Ramen, karena disebutkan bahwa menu tersebut salah satu yang favorit di Sugoi Ramen. Tentu juga dengan fakta bahwa menu "Curry" pasti memiliki rasa bumbu yang lebih terasa. Saya ingin makan siang saya saat itu berasa. Untuk minum biasanya saya hanya memesan Ocha atau Teh Hijau khas Jepang.

Walaupun harganya belasan ribu saja. Ramen yang saya rasakan cukup kaya akan bumbu. Walaupun saya menaruh bubuk cabe yang lumayan banyak, namun rasa kuah kari masih sangat terasa. Mie di Sugoi Ramen kematangannya cukup pas bagi saya. Sang owner mengambil mie yang digunakan dari sesama pedagang ramen sehingga paling tidak kualitasnya terjaga.

Hanya dengan semangkuk mie ramen saja saya sudah puas makan siang di Sugoi Ramen. Sebenarnya saya ingin menambah menu Katsu yang juga menjadi favorit bagi saya atau snack ringan seperti Takoyaki, namun perut sudah tidak muat. Mau di takeaway sepertinya juga kurang memuaskan. Akhirnya saya putuskan untuk kapan-kapan kembali ke Sugoi Ramen lagi.


Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
4 Juli 2020 20.18 delete

ini di congcat ya
aku pernah sekali ke sini tapi beli yang katsu
iya mas yang curry lebih terasa bumbunya
kapan kapan aku coba ah

Reply
avatar
5 Juli 2020 03.03 delete

wah armen aku suak gara2 diperkenalkan oleh anakku yang doyan makanan jepang

Reply
avatar
5 Juli 2020 17.15 delete

Kangen Jogja.. thanks ams udah kasih referensi

Reply
avatar

Add your comment EmoticonEmoticon