24 Jam di Litto Jogja

5/30/2023
24 Jam di Litto Jogja

Litto Jogja adalah sebuah tempat tematik bernuansa Jepang, yang mungkin satu-satunya paling komplit di Jogja. Litto Jogja sendiri melabelkan diri sebagai Recreational and Resort yang didalamnya memiliki banyak spot foto dan aktivitas yang bisa dilakukan. Tak ketinggalan, berbagai hidangan khas Jepang juga dihadirkan sebagai pelengkap pamungkas wisata tematik bernuansa Jepang.

Saya sendiri mencoba untuk berwisata disini selama 24 jam. Mencoba hampir semua hal yang ada dan dihadirkan di Litto Jogja. Kamu juga bisa meniru kegiatan yang saya lakukan. Tentu saja bisa menjadi ittinerary mu bila ingin berwisata disini. Kapan lagi wisata tanpa ribet hanya di satu lokasi saja namun merasakan pengalaman yang banyak sekali. Apalagi jika kamu sangat fanatik dengan hal yang bertemakan Jejepangan.

12.00-13.00 Berkeliling Spot Foto

Hal pertama yang bisa dilakukan saat pertama datang di Litto Jogja adalah berkeliling di spot fotonya. Semua spot foto di Litto Jogja tidak dipungut biaya. Kita berkeliling sembari menunggu waktu check-in. Sekaligus melihat apa-apa saja yang ditawarkan di Litto Jogja.

24 Jam di Litto Jogja

13.00-15.00 Check In Kamar, Jeda Istirahat

Nikmati fasilitas kamar dengan view yang lebih privat dari balkon. Kita bisa mengistirahatkan badan sejenak dan melakukan persiapan untuk kegiatan selanjutnya. Sekadar informasi, Litto Jogja ini memiliki kamar paling ciamik dan modern untuk lokasi wisata disekitar sana. Jadi bagi wisatawan yang tetap ingin menginap di fasilitas hotel berbintang maka Litto Jogja adalah pilihan tepat.

15.00-16.00 Jeep Adventure

Saya memilih mengelilingi wisata sekitar Litto Jogja dengan moda transportasi Jeep. Untuk biayanya mulai Rp300.000 saja dengan pilihan jalur yang beragam. Bila ingin mengunjungi lokasi wisata seperti Puncak Becici, Hutan Pinus Sewu, Pinus Mangunan dan lain-lain. Harga yang ditawarkan Jeep sudah termasuk tiket masuk wisata tersebut. Saya sendiri memilih jalur yang lumayan ekstrem yakni menyusuri sungai yang lokasinya tidak jauh dari Litto Jogja.

24 Jam di Litto Jogja

24 Jam di Litto Jogja

24 Jam di Litto Jogja

16.00-17.00 Ninja Games

Puas bertualang dengan Jeep saya kembali ke Litto Jogja dan mengikuti Ninja Games. Kita bisa berpakaian ala ninja dan mengikuti permainan-permainan ketangkaasan yang disediakan. Uniknya Litto Jogja memberikan sertifikat bagi pengunjung yang bisa melakukan semua tantangan ketangkasan yang disediakan. Dan ada pula Ninja Show, yakni pertunjukan ketangkasan ninja yang diperankan oleh staf Litto Jogja. Biaya bermain mulai Rp50.000/orang. 

24 Jam di Litto Jogja


24 Jam di Litto Jogja

17.00-18.00 Sunset

Menjelang Sunset cocoknya adalah bersantai di balkon area Litto Jogja. Saya memilih menikmati senja dengan kudapan Sushi. Di Litto Jogja juga terdapat kolam renang yang bisa digunakan. Kamu tinggal pilih saja ingin aktivitas yang mana. Litto Jogja tepat menghadap ke barat dan berada di ketinggian sehingga sangat pas bagi anak senja untuk menikmati tenggelamnya matahari.

24 Jam di Litto Jogja

24 Jam di Litto Jogja

18.00-19.00 Jeda Istirahat

19.00-20.00 Dinner dengan Yukata / Kimono / Hakama

Setelah selesai jeda istirahat dan sholat saya langsung menuju restoran dengan memakai Yukata, Kimono ataupun Hakama yang bisa kita pinjam. Karena restorannya bernuansa Jepang. Dengan memakai Kimono kita serasa berasa benar-benar berada di restoran Jepang. Menu yang dihidangkan juga ala Jepang. Dan tak perlu khawatir misalkan kurang berminat untuk bersantap ala Jepang. Di Litto Jogja juga terdapat menu-menu Indonesia dan Western yang siap dipilih. Oh iya, biaya rental Yukata/Kimono/Hakama hanya Rp75.000 saja.

24 Jam di Litto Jogja

24 Jam di Litto Jogja

24 Jam di Litto Jogja

24 Jam di Litto Jogja

24 Jam di Litto Jogja

20.00-21.00 Atraksi Jepang Oiran Douchuu, Geisha Dance dan Odori Flash Mob

Semakin malam ternyata ada atraksi ala Jepang di Litto Jogja. Diawali dengan Oiran Douchuu yang berupa arak-arakan parade Geisha Jepang yang diterapkan di periode Edo (1603-1867) dari pintu masuk menuju restoran. Lalu dilanjutkan dengan Geisha Dance Performance yang menampilkan tarian ala Jepang. Kemudian diakhiri dengan Odori Flash Mob yang dilakukan bersama pengunjung yang hadir. Saya betul-betul terhibur saat bermalam dan menyantap makanan di Litto Jogja. Begitu sangat totalitas menampilkan Jejepangan.

24 Jam di Litto Jogja

21.00-07.00 Jeda Istirahat

07.00-09.00 Sarapan

Keesokan di pagi hari saya sarapan dengan menu buffet. Berbagai jenis hidangan ditampilkan. Menu sarapan lebih variatif. Mungkin memang dimaksudkan agar tidak bosan dengan menu Jejepangan di malam sebelumnya.

09.00-10.00 Cooking Class Sushi

Sebelum meninggalkan Litto Jogja, ada satu pilihan oleh-oleh yang bisa dilakukan yakni Cooking Class Sushi. Saya mengikuti Cooking Class ini agar lebih paham bagaimana kudapan ala Jepang ini dibuat dan disajikan. Ternyata memang cukup mudah. Dan tentu saja kudapan ini bisa dibawa oleh peserta dan bisa menjadi oleh-oleh yang unik bukan.

24 Jam di Litto Jogja

24 Jam di Litto Jogja

10.00 - 12.00 Check Out

Menjelang 24 jam di Litto Jogja waktunya beres-beres untuk persiapan check out. Selain Sushi kita bisa beli oleh-oleh khas Litto Jogja di Gift Shop yang berada di pintu masuk. 

---

Nah itulah pengalaman saya 24 jam di Litto Jogja. Kamu bisa meniru ittinerary diatas ataupun bisa juga mix kegiatan, bisa pula mencoba salah satunya tanpa harus menginap. Lokasi Litto Jogja berada di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tentu saja lokasi Litto Jogja sudah ada di Google Maps. Kamu bisa mencarinya dengan sangat mudah.

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
04 Oktober, 2023 11:30 delete

Are you looking for affordable web hosting services in India? Look no further! Our company offers cheap web hosting in India with reliable performance and excellent customer support. Whether you're a small business owner, blogger, or just starting your online journey, our budget-friendly hosting plans provide the perfect solution. Enjoy fast loading times, secure servers, and a user-friendly control panel, all at prices that won't break the bank. Join us today and take your online presence to the next level with our affordable web hosting services in India.

https://www.webeyesoft.com/cheap-web-hosting-in-india

Reply
avatar

Add your comment EmoticonEmoticon