Mataram Bakpia Kukus, Oleh-Oleh Baru di Jogja

4/10/2023
Mataram Bakpia Kukus, Oleh-Oleh Baru di Jogja

Kalau akhir pekan di Jogja, kegiatan paling cocok dilakukan adalah keliling menikmati kota. Walaupun terkadang macet, akhir pekan di Jogja adalah surga bagi penikmat event. Hampir pasti setiap pekan di Jogja selalu ada event. Tidak habis kegiatan untuk berwisata di kota ini.

Bahkan saat kamu mengunjungi sebuah Mall. Di dalamnya pasti ada event yang sedang berlangsung. Wisatawan yang berkunjung ke Jogja sangat dimanjakan dengan rutinitas event ini. Wisatawan jadi mudah menikmati berbagai sudut kota Jogja. Dan tentu, dengan adanya berbagai event akan berbanding lurus dengan menggeliatnya penjualan oleh-oleh.

Akhir pekan kemarin saya mengunjungi Ambarrukmo Plaza, salah satu Mall paling terkenal di Jogja. Tentu, disana ada beberapa event seperti pameran. Namun ada satu event yang membuat saya tertarik yakni Pasar Oleh-Oleh Ambarrukmo Plaza. Event ini menampilkan berbagai booth oleh-oleh khas Jogja yang dikumpulkan menjadi satu sehingga memudahkan pengunjung mencari oleh-oleh.

Mataram Bakpia Kukus

Ada booth yang menarik perhatian saya. Booth tersebut bernama Mataram Bakpia Kukus. Saya menyadari bahwa ini adalah merk baru di dunia oleh-oleh Jogja. Dan Bakpia Kukus juga jenis kudapan yang masih baru di Jogja. Tentu kita mengenal Bakpia adalah adonan tepung terigu yang dipanggang yang umumnya diisi oleh kacang hijau dan lain sebagainya.

Nah, Mataram Bakpia Kukus ini juga sama. Adonan tepung terigu yang diberi isian namun cara pengolahannya adalah di kukus. Dan perbedaan lain adalah pengemasan yang lebih esklusif karena kudapan ini bertekstur lebih lembut daripada bakpia pada umumnya. Sehingga perlu pengemasan yang bisa membuatnya lebih awet baik dari segi bentuk maupun rasa.

Mataram Bakpia Kukus ternyata berasal dari Bogor, dan pabriknya ternyata satu lokasi dengan Siliwangi Bolu Kukus. Keduanya berbeda, tetapi mereka berkolaborasi sehingga produk Mataram Bakpia Kukus bisa didapatkan di store atau booth Siliwangi Bolu Kukus. Mataram Bakpia Kukus adalah oleh-oleh yang didedikasikan khusus untuk kota Jogja. 

Mataram Bakpia Kukus, Oleh-Oleh Baru di Jogja

Nama dari Mataram Bakpia Kukus sudah menunjukan bahwa produk ini diharapkan jadi tujuan baru oleh-oleh di Jogja. Mataram adalah nama bersejarah yang berasal dari abad ke-8 untuk menunjukan wilayah Jogja dan sekitarnya. Simbol produk ini juga mengambil unsur yang tidak asing bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya. Menjadikan Mataram Bakpia Kukus mudah dikenali dan mudah dalam pemasaran.

Mataram Bakpia Kukus dengan mengejutkan langsung ngegas dengan mengeluarkan 20 (dua puluh) varian rasa. Pilihan varian rasa tersebut adalah: Alpukat Mentega, Susu Cokelat, Brownies Cokelat, Black Forest, Durian Musang King, Caffe Latte, Stroberi Ciwidey, Red velvet, Kacang Ijo, Matcha Latte, Keju Cheddar, Pisang Raja, Pandan Wangi, Chocoreo Lezato, Tiramisu Crepe, Mangga Arumanis, Choco Pandan, Rock Melon, Kurma Ajwa dan Nangka Madu.

Promo Produk Mataram Bakpia Kukus

Nah bagi yang ingin mencicipi Mataram Bakpia Kukus, dimulai dari tanggal 8 April sampai dengan 16 April 2023 ada promo BELI 1 DAPAT 2 di Store Siliwangi Bolu Kukus yang tersebar di Jogja. Jadi dengan harga Rp35.000 masyarakat bisa mendapatkan 1 box Siliwangi Bolu Kukus dan 1 box GRATIS dari varian Mataram Bakpia Kukus.

Mataram Bakpia Kukus, Oleh-Oleh Baru di Jogja

Store Siliwangi Bolu Kukus ada di Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Solo Balapan, Ambarrukmo Plaza dan Jogja City Mall. Selain promo beli 1 dapat 2 masih bisa mendapatkan promo Rp29.000/box (dari harga asli Rp39.000) Mataram Bakpia Kukus. Promo tersebut bisa langsung dibeli di store Siliwangi Bolu Kukus.

Untuk Store Mataram Bakpia Kukus sendiri baru akan opening 15 April 2023 bertempat di Plaza Malioboro. Untuk promonya sendiri dimulai dari Beli 1 Dapat 3, Beli 2 Dapat 3 hingga Beli 3 Dapat 5. Suatu promo yang menarik bukan. Yuk diagendakan untuk mencicipi Mataram Bakpia Kukus yang rasanya empuk, lembut dan punya isian yang lumer banget ini. 

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

Add your comment EmoticonEmoticon