Tips Membeli Mobil Wuling Bekas

3/07/2023

Tips Membeli Mobil Wuling Bekas

Mobil merk Wuling kini menjadi pilihan primadona baru dalam dunia otomotif. Semenjak dealernya mulai bermunculan di kota-kota besar di Indonesia. Masyarakat yang ingin mendapatkan unit mobil Wuling jadi semakin mudah. Selain semakin mudah mendapatkan unit baru mobil Wuling. Pemilik mobil Wuling juga dimanjakan dalam perawatan khususnya untuk jasa service. Tidak heran di jalanan semakin banyak kita menemui mobil Wuling ini wara-wiri.

Semakin banyaknya mobil baru Wuling yang beredar di jalanan tentu akan mengundang keinginan banyak masyarakat yang ingin memiliki mobil ini. Yang kata banyak orang, mobil Wuling termasuk mobil yang "worth it". Bukan tanpa alasan, karena dengan perbandingan harga yang sama, mobil Wuling memiliki fitur yang lebih banyak dari mobil pembandingnya. 

Nah apabila sudah ngebet ingin memiliki mobil Wuling namun masih ragu apabila membeli baru. Tentu membeli mobil Wuling bekas sangatlah rasional. Selain tentunya bisa mendapat harga yang lebih murah. Membeli mobil bekas adalah hal yang lumrah. Namun sebelum membeli mobil Wuling bekas. Kita harus memperhatikan beberapa hal. Inilah tips membeli mobil Wuling bekas.

Tips Membeli Mobil Wuling Bekas

1. Periksa Odometer

Odometer mobil adalah penanda jarak tempuh sehingga dengan odometer bisa dilihat sesering apa mobil yang kita incar sudah digunakan. Bisa saja ada mobil Wuling bekas tahun lama namun memiliki odometer yang sedikit, itu berarti mobil ini jarang digunakan dan bisa menjadikannya nilai tambah. Dan bisa saja ada mobil Wuling bekas tahun muda namun memiliki odometer yang sudah banyak, itu berarti bisa saja mobil Wuling ini digunakan sangat sering.

Atau bisa saja mobil Wuling ini bekas digunakan oleh pemilik akun taksi online. Nah, biasanya mobil bekas taksi online dihindari oleh pembeli. Selain itu, kita juga harus memastikan odometer menunjukan angka asli, bisa di cek melalui service record. Karena banyak juga mobil bekas agar terlihat bagus, ada oknum-oknum nakal yang memutar odometer kembali ke sedikit. 

2. Cek Mesin

Periksa apakah bagian mesin bersih terawat atau tidak. Bagian mesin mobil yang bersih menandakan pemilik rajin untuk merawat bagian mesin. Perika sambungan-sambungan apakah masih utuh. Dan periksa apakah ada kebocoran cairan. Setelah itu coba hidupkan mesin mobil Wuling. Apakah ada kelainan dalam suara mesin. Biasanya kita bisa mencoba melakukan gas saat mobil kondisi normal. 

3. Test Drive

Hal yang paling wajib sebelum membeli mobil bekas Wuling adalah test drive. Sebelum test drive mobil Wuling bekas, bila ada dealer mobil Wuling kita bisa mencoba test drive mobil Wuling baru terlebih dahulu sebagai perbandingan. Hal paling penting saat test adalah mencoba adalah mencoba perpindahan gigi apakah lancar atau tidak. Untuk fitur-fitur pendukung lain kita bisa coba setelahnya.

4. Periksa Surat dan Riwayat Mobil

Pastikan dokumen BPKB dan STNK asli agar aman. Nilai plus jika dokumen pembelian sejak baru masih lengkap. Dan mobil memiliki riwayat kepemilikan yang jelas. Apalagi jika memiliki riwayat servis yang tercatat dengan rapi. Maka sebagai calon pemilik baru kita tinggal melanjutkan perawatan yang diperlukan selanjutnya. Dan tentunya tentang service record ini akan membantu kita menyelesaikan PR mobil yang belum sempurna.

5. Beli Mobil Bekas di Tempat yang Jelas

Tips terakhir untuk membeli mobil Wuling bekas adalah membelinya di tempat yang jelas. Kita bisa searching di berbagai platform situs jual-beli mobil bekas yang bisa kita temukan di dunia maya apabila tidak punya banyak waktu untuk pergi ke dealer-dealer mobil bekas. Selain praktis, situs jual-beli bisa membantu kita menemukan mobil yang kita inginkan dengan pilihan yang lebih banyak.

Ada satu situs jual-beli mobil yang sering saya kunjungi untuk memperkaya referensi saya dalam mencari mobil bekas. Situs tersebut adalah Caroline (https://www.caroline.id/). Situs Caroline ini mudah digunakan karena tampilan menu-menunya jelas. Selain pilihan merek, tipe bodi dan lokasi. Situs Caroline memudahkan kita mencari mobil bekas berdasarkan harga, kilometer ataupun tahun terbaru.

Tips Membeli Mobil Wuling Bekas

Mobil yang dijual di Caroline juga dijamin sehat karena ada standar lulus inspeksi 150 titik. Selain itu ada garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun sejak pembelian. Biar semakin yakin untuk membeli di Caroline, situs ini memberikan garansi uang kembali selama 5 hari sejak tanggal pembelian. Yang membuat nyaman, showroom Caroline memberikan fasilitas pengiriman mobil gratis sejauh 50 km.

Tips Membeli Mobil Wuling Bekas

Ingin menjual mobil di Caroline pun diberikan fasilitas yang menurut saya terbaik dari kompetitor. Karena dana penjualan bisa cair dengan waktu kurang dari 1 jam saja. Waktu inspeksi mobil pun terbilang cepat karena rata-rata hanya 30 menit saja. Caroline juga memberikan layanan inspeksi di rumah agar kita tidak perlu repot-repot mengantar ke showroom.


Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
05 April, 2023 22:38 delete

Lima point itu sangat penting sekali
terimakasih atas sharing artikelnya

Reply
avatar

Add your comment EmoticonEmoticon