Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dari Perubahan Cuaca Ekstrim

3/14/2017
Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dari Perubahan Cuaca Ekstrim
foto: pixabay.com
Sistem imun tubuh kita pasti akan diuji saat perubahan cuaca ekstrim. Cuaca panas yang tiba-tiba hujan dan sebaliknya sering kita jumpai akhir-akhir ini. Kita tidak boleh kalah dengan perubahan cuaca, kita gak boleh sakit. Ada banyak cara untuk melawannya. Berikut tips atau cara menjaga kesehatan tubuh dari sakit yang timbul karena perubahan cuaca ekstrim.

1. Olahraga

Olahraga rutin sangat diperlukan untuk menjaga tubuh dan memperkuat sistem imun agar tetap kebal. Untuk urusan olahraga, kalau bisa kita harus dapat berolahraga rutin setiap harinya. Olahraga rutin tidak perlu yang membutuhkan waktu, tenaga ataupun biaya yang berlebihan.

Banyak olahraga yang praktis dan murah seperti jalan kaki beberapa langkah di sekitar rumah pada pagi hari sembari mengirup udara pagi yang menyegarkan. Bersepeda dengan jarak yang dekat pun dapat kita lakukan. Karena dengan gerakan yang rutin, tubuh kita akan bekerja sesuai tugas-tugasnya.

2. Makanan Sehat

Mengatur pola makan dan mengkonsumsi makanan sehat wajib hukumnya untuk menjaga kesehatan tubuh dari perubahan cuaca ekstrim. Mengatur pola makan adalah mengatur kapan waktu yang tepat untuk konsumsi makanan, terutama makan pagi, siang dan malam.

Nutrisi terjaga setiap jamnya maka sistim imun juga terjaga. Makanan yang termasuk makanan sehat adalah sayur-sayuran. Dan tentu saja harus diimbangi dengan mengkonsumsi daging baik itu dari ayam, kambing/sapi atau ikan.

3. Buah-buahan

Senang mengkonsumsi buah-buahan sebagai penambah nutrisi alami dan anti-oksidan sangat disarankan. Pilihlah buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi. Contoh buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi adalah jeruk, pepaya, stroberi, wortel dan tomat.

Vitamin C sebagai nutrisi penting dapat berguna untuk membantu penyerapan zat besi dan mencegah datangnya penyakit akibat perubahan cuaca ekstrim. 

4. Istirahat

Lelah dan stress akibat pekerjaan yang rutin kita jalani juga dapat memicu menurunnya sistem imun. Untuk itu istirahat adalah kuncinya. Kita perlu istirahat yang cukup agar proses kerja tubuh seimbang.

Atur jam istirahat sesuai usia dan yang jelas jangan terlalu sering bergadang hingga larut malam. Misalkan memungkinkan, manfaatkan jam istirahat siang untuk tidur sejenak.

5. Suplemen

Selain keempat cara diatas, mengkonsumsi suplemen makanan adalah salah satu cara terbaik menjaga kesehatan tubuh dari perubahan cuaca ekstrim. Salah satu suplemen terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh adalah Stimuno Forte.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dari Perubahan Cuaca Ekstrim

Stimuno Forte ini sudah teruji klinis menjaga daya tahan tubuh dari penyakit. Iseng-iseng saya mencari informasi tentang Stimuno Forte di http://www.serbaherba.com/daya-tahan. Dan ternyata keisengan saya justru membuat semakin yakin untuk minum Stimuno setiap hari.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dari Perubahan Cuaca Ekstrim

Demikian tips dari saya tentang cara menjaga kesehatan tubuh dari perubahan cuaca ekstrim. Mari #Sehat365Hari dengan Stimuno Forte.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dari Perubahan Cuaca Ekstrim

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
14 Maret 2017 21.01 delete

Makasih tips nya Mas. Saya sekarang juga dah mulai konsumsi Stimuno Forte, apalagi saat ini cuaca nggak bersahabat.

Reply
avatar
17 Maret 2017 21.54 delete

Awalnya ragu sih minum ini. Eh ternyata enak juga waktu minum sebelum tidur.... Pas bangun kerasa muda lagi. Hehe..

Reply
avatar
27 Maret 2017 12.19 delete

Wah Stimuno Forte emang cocok banget jadi temen duet dimana aja, bener kata mas uwanurwan, jadi berasa muda lagi..hehe

Reply
avatar