Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Strategis Dekat Bandara

11/16/2017
Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Strategis Dekat Bandara

Ada satu hotel bintang 4 (empat) yang menyita perhatian saya. Lokasinya berada sangat dekat dengan bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Hotel tersebut bernama Satoria Hotel Yogyakarta (sebelumnya bernama Premier Inn).

Satoria Hotel Yogyakarta menyita perhatian saya karena memiliki rooftop yang dapat melihat sunrise ataupun sunset yang menawan. Pemandangan naik atau turunnya pesawat terbang dapat disaksikan dengan dekat dan sangat jelas dari lantai paling atas hotel ini.

Tak hanya pemandangan, di rooftop tersebut ada kolam renang dan Vue Bar Rooftop Kitchen & Lounge yang menyediakan menu santap yang lezat. Kita dapat menikmati pemandangan sembari barbeque atau berenang, komplit.

Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Strategis Dekat Bandara

Satoria Hotel Yogyakarta memang memiliki keunggulan yang tidak dimiliki hotel lain. Lokasinya sangat strategis untuk kunjungan ke Yogyakarta karena hanya sekitar 5 menit berkendara dari Bandara. Bagi wisatawan yang selalu terburu-buru ke bandara tentu saja hotel ini sangat perfect sekali.

Dekat dengan bandara tentu saja hotel ini pun dekat dengan jalan utama Yogyakarta yakni lingkar Ring Road. Lingkar Ring Road adalah jalan paling lancar untuk akses kemanapun. Misalkan saja dari hotel ingin ke Borobudur atau menuju arah pantai selatan. Ring Road jalan paling tepat untuk memulai petualangan daripada harus bermacet-macetan melalui kota Yogyakarta.

Kamar

Ada dua tipe kamar di Satoria Hotel Yogyakarta, yakni Superior dan Deluxe. Untuk Superior masih dibagi lagi dengan tipe King Bed dan Twin Bed. Perbedaan mencolok kamar tipe Deluxe dan Superior hanya pada luas ruangan. Deluxe tentu saja lebih luas dan lapang, bahkan di klaim dapat dihuni sampai dengan 4 orang.

Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Strategis Dekat Bandara

Namun ada hal unik untuk beberapa tipe kamar Superior karena dua kamar ada yang dapat saling berhubungan atau tandem. Jadi jika kita sekeluarga besar ingin tetap luas walaupun hanya menginap di kamar Superior, kita dapat tetap terhubung secara privat melalui pintu tandem yang berada di dalam kamar.

Saya melihat hampir semua sudut kamar dan hotel di Satoria Hotel Yogyakarta bernuansa ungu. Warna ungu ini saya kira melambangkan warna kebangsawanan. Beberapa ornamen di Satoria Hotel Yogyakarta sendiri terlihat elegan klasik. Perabotannya terlihat mewah dan berkelas, sangat membuat nyaman pengunjung yang datang.

Restoran

Ada dua restoran di Satoria Hotel Yogyakarta, yakni Coriander Restaurant di lantai bawah yang dikhususkan untuk menu sarapan buffet dan dinner. Restoran kedua adalah Vue Bar Rooftop Kitchen & Lounge yang berada di rooftop untuk mengakomodir pengunjung yang ingin bersantai di kolam renang atau sekedar menikmati pemandangan.

Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Strategis Dekat Bandara

Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Strategis Dekat Bandara

Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Strategis Dekat Bandara

Khusus untuk Vue Bar, ada promo barbeque yang dapat dinikmati sepuasnya dengan cukup membayar Rp70.000,- saja. Waktu yang tepat tentu saja adalah saat senja. Saya sendiri takjub dengan kombinasi warna jingga langit saat senja terpantul dengan warna lampu kolam renang yang kebiru-biruan. Tips untuk berfoto disini, cobalah teknik siluet.

Satoria Hotel Yogyakarta, Hotel Strategis Dekat Bandara

Fasilitas Lain

Selain kamar dan nyaman serta restoran dengan makanan lezat serta pemandangan menakjubkan. Di Satoria Hotel Yogyakarta juga terdapat fasilitas ruang pertemuan untuk keperluan bisnis ataupun gathering perusahaan dan lain-lain.

Ruang pertemuan di Satoria Hotel Yogyakarta terhubung dengan area outdoor. Ruang tersebut dilengkapi dengan fasilitas koneksi wifi yang memiliki akses cepat sehingga sangat membantu para pengunjung yang menyewa ruangan tersebut. 

Kesimpulan

Dekat dengan bandara, kamar unik, rooftop dengan pemandangan dan barbeque serta fasilitas penunjang lainnya yang komplit adalah alasan saya memilih Satoria Hotel Yogyakarta. Segala yang ada di Satoria Hotel Yogyakarta menjadikannya cocok untuk menikmati romantisnya Yogyakarta.

Satoria Hotel Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto Km. 8, Sleman, Yogyakarta – Indonesia
Tel: (+62) 274 2802 888 | Fax: (+62) 274 2802 999 | E-mail: info.yogya@satoriahotel.com


Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
17 November 2017 10.06 delete

Kui aku fokus sama foto pesawat landing. Momennya pas pula. Haha

Reply
avatar
21 November 2017 09.23 delete

Aku suka sunsetnya, kukira pas acara itu bakalan hujan terus sampe malam, ternyata sorenya cerah jadi dapat deh rona senjanya, tp sayang aku berhalangan dan gaikut huhaha

Reply
avatar