Tips Memilih Baju Muslim Terbaru untuk Bepergian/Traveling

11/30/2017
Tips Memilih Baju Muslim Terbaru untuk Bepergian/Traveling
Photo by Artificial Photography on Unsplash
Wanita memang sudah identik dengan ‘keribetan’nya, terutama jika hendak bepergian. Terutama untuk wanita muslim yang dituntut untuk berpakaian tertutup. Namun, sebenarnya memilih baju muslim tidak sesulit yang dibayangkan, selama Anda mengerti kemana tujuan dan musim apa saat Anda hendak pergi. Kedua hal itu memang menjadi hal-hal dasar yang harus dipahami. 

Untuk penjelasan selengkapnya terkait tips memilih baju muslim terbaru untuk bepergian atau traveling, adalah sebagai berikut.

a. Pilih Baju yang Sesuai dengan Kebutuhan

Tips pertama dalam memilih baju muslim terbaru untuk bepergian ialah dengan memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, sebelum Anda berangkat, Anda pasti sudah memiliki angan-angan dong hendak melakukan kegiatan apa saja setelah tiba di tempat. Nah, Anda bisa memilih baju yang sesuai dengan berbagai kegiatan yang telah Anda rencanakan tersebut. 

Sah-sah saja Anda mau membawa rok ataupun celana senyampang itu nyaman Anda gunakan saat beraktifitas di tempat tujuan. 

b. Pilih Baju yang Warnanya tidak Begitu Terang 

Tips yang selanjutnya adalah pilihlah baju yang warnanya tidak terlalu terang. Mengapa? Karena baju yang warnanya cukup terang sangat beresiko untuk lekas terlihat kotor sehingga sebaiknya Anda menghindaronya. Sebagai gantinya, Anda bisa membawa baju-baju yang berwarna cokelat, orange, biru tua serta hitam yang tidak terlalu terang.

Tips yang kedua ini tentu berlaku untuk Anda yang membawa baju dalam jumlah yang terbatas, namun jika Anda ternyata membawa lumayan banyak baju, bolehlah Anda menyertakan yang berwarna terang juga.

c. Pilih Baju yang Sesuai untuk Tempat yang Hendak Anda Kunjungi 

Tips dalam memilih baju muslim terbaru yang ketiga adalah menyesuaikan baju yang hendak dibawa dengan tempat yang hendak dikunjungi. Misalnya, jika Anda hendak pergi ke tempat yang panas, sebaiknya Anda memilih baju yang bahan kainnya dingin dan mudah menyerap keringat. Tetapi jika Anda hendak pergi ke daerah pegunungan, Anda bisa memilih baju yang bahannya tebal karena daerah pegunungan cuacanya cenderung dingin.

d. Jika Anda Lebih Memilih Rok 

Rok ini sebenarnya sangat nyaman untuk Anda gunakan jika perjalanan Anda tidak menggunakan sepeda motor. Anda bisa memilih rok yang lebar untuk bepergian, tetapi jangan lupa pakai legging untuk dalaman ya, ini untuk berjaga-jaga kalau-kalau nanti ada angin lewat yang bisa membuat rok Anda menjadi tersingkap.

Sebaiknya juga Anda menghindari rok yang bahannya berat dan tebal seperti denim, karena selain bisa menambah beban Anda, rok dengan kriteria tersebut juga akan memakan tempat di koper Anda dan juga akan susah kering jika nanti terkena air.

e. Pilih Baju yang Longgar 

Memang memakai baju dengan ukuran apapun dalam keseharian itu adalah hak Anda. Namun, jika hendak bepergian, sebaiknya Anda menghindari memilih baju yang ukurannya kecil, yang pas badan atau yang bahkan menempel dengan ketat di tubuh Anda.

Mengapa? Karena konsep baju muslim itu sendiri adalah untuk ‘menutupi’ tubuh atau aurat, bukan ‘membungkus’ tubuh. Selain itu, baju ketat juga akan membuat gerak Anda menjadi terbatas. Belum lagi kombinasi antara baju yang ketat dengan keringat yang berlebih adalah sesuatu yang bisa membuat Anda tidak nyaman, sehingga sangat disarankan untuk Anda membawa baju-baju yang longgar saja.

Itulah beberapa tips dalam memilih baju muslim terbaru untuk bepergian. Sebagai pelengkap, tak ada salahnya juga jika Anda membawa serta fashion item yang lainnya seperti kacamata, topi yang lebar, atau yang lain-lain selama fashion item tersebut bisa mendukung kenyamanan Anda. Semoga bermanfaat.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »