Pengalaman Pertama Berkrreasi dengan Cat

5/09/2018
Pengalaman Pertama Berkrreasi dengan Cat

Saya jarang sekali bermain-main dengan cat. Paling hanya setahun atau dua tahun sekali. Dan biasanya juga hanya untuk keperluan memperbarui warna tembok dinding rumah agar terlihat lebih indah saat lebaran datang. Pada Paint Expo 2018 yang di selenggarakan oleh Toko Cat Lancar. Saya mendapatkan pengalaman baru berkreasi dengan cat.

Kreasi yang saya lakukan bukan dengan tembok, namun dengan perabotan rumahan biasa. Perabotan yang saya maksud adalah perabotan baik itu baru maupun bekas yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari semacam gelas, botol, toples dan lain sebagainya.

Bagaimana perabotan seperti yang saya sebutkan tadi sanggup berkolaborasi dengan cat? Tentu saja dengan cara menghiasnya. Paint Expo 2018 oleh Toko Cat Lancar memberikan tempat kepada saya dan beberapa teman blogger untuk berkreasi. Narasumbernya adalah mbak Lusi yang ecpert di bidang hias menghias perabotan rumah.

Acara tersebut berlangsung Rabu, 9 Mei 2018 di Atrium Ambarukmo Plaza yang sekaligus menjadi tempat Paint Expo 2018 dilaksanakan. Acara diawali dengan perkenalan Toko Cat Lancar kemudian tanya jawab seputar toko yang berdiri sejak tahun 1978 tersebut.

Pengalaman Pertama Berkrreasi dengan Cat

Toko Cat Lancar memang salah satu toko cat paling terkenal di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Toko yang dikelola oleh tiga generasi ini dulunya berawal kecil-kecilan di sebuah toko besi yang kemudian berkembang pesat hingga sekarang memiliki puluhan cabang.

Pada Januari 2018 Toko Cat Lancar juga mengembangkan usahanya dengan memperkenalkan layanan Lancar Paint Center (LPC). Ada 8 (delapan) jenis layanan Lancar Paint Center yang ditujukan untuk peningkatan performa Toko Cat Lancar sekaligus berbagi manfaat di bidang sosial dann pendidikan.

Ke-delapan layanan Lancar Paint Center (LPC) tersebut adalah:

1. Lancar Painting Service
2. Lancar Care
3. lancar Home Service
4. Lancar Delivery
5. lancar Easy
6. Lancar Academy
7. Lancar Go
8, Lancar Community

Dan juga sebagai apresiasi Toko Cat Lancar kepada para konsumen. Toko Cat Lancar meluncurkan program Sahabat Lancar yang program tersebut adalah program reward kepada konsumen yang membeli produk cat di Toko Cat Lancar. Reward tersebut dapat diperoleh dan dicek dengan aplikasi berbasis Android yang dapat diunduh di Google Play Store.

Nah kembali ke workshop bareng mbak Lusi. Jadi, kami diminta untuk mengecat barang yang kami dapatkan. Kebetulan saya sendiri mendapatkan toples ukuran sedang. Saya diberi beberapa perlengkapan seperti gunting, tali, lem, hiasan dan properti hiasan lainnya.

Pengalaman Pertama Berkrreasi dengan Cat

Pihak Toko Cat Lancar menyuplai cat yang saya gunakan. Ada (3) tiga warna yang dapat kami gunakan dan tentu saja dapat saya oplos dengan bebas. 3 (tiga) warna tersebut adalah Tosca, Biru dan Oranye. Yang harus kami lakukan adalah mengecat barang yang kami terima dengan hati-hati kemudian menghiasnya sehingga menghasilkan sebuah barang baru yang tidak hanya berguna sesuai kegunaannya namun juga enak untk dilihat sebagai pajangan.

Sebagai lelaki, saya kurang ahli urusan menghias barang. Namun saya sempat berkreasi dengan cat dari Toko Cat Lancar. Saya gabungkan Tosca dan Oranye sehingga membentuk warna Hijau. Penggabungan dua cat dari Toko Cat Lancar ini begitu sempurna soal warna. Tentu saja karena Toko Cat Lancar menjual merk-merk yang berkualitas.

Pengalaman Pertama Berkrreasi dengan Cat

Karena memang waktu atau saya yang terlalu lambat acara diakhiri saat tengah hari. Ya dibawah ini adalah hasil kreasi saya. Inginnya sebagai wadah biji kopi. Namun, ah sudahlah sepertinya saya harus kembali ke Paint Expo 2018 untuk membeli cat karena acara ini berlangsung hingga hari Minggu, 13 Mei 2018. Ada promo dan doorprize menarik! Yuk, mangkat!

Share this

Seorang blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
Aya
10 Mei 2018 10.01 delete

Aaahh...asik banget berkreasi dengan cat dari Toko Lancar yaaa. Ini cat nya kece banget ternyata buat ngecat toples dari plastik puuun. Seruuuu

Reply
avatar
10 Mei 2018 10.04 delete

Aku sebagai perempuan yo gak iso menghias toples unyu kok hehehe.... BTW catnya sih emang cakep, akunya yg gak piawai mengerjakannya

Reply
avatar
10 Mei 2018 19.17 delete

Tulisan yang keren. Aku mbok diajari, suhu.

Reply
avatar
11 Mei 2018 22.16 delete

Paint Expo 2018 di Amplaz mengedukasi banget nih. Jadi pengin ke sana lagi besok. 😊

Reply
avatar
11 Mei 2018 22.26 delete

Saya malah baru sekali ini main cat..

Reply
avatar