Yuk, Pergi Liburan Menggunakan Kereta Sukabumi Dengan Mudah Dan Aman

1/11/2020
Yuk, Pergi Liburan Menggunakan Kereta Sukabumi Dengan Mudah Dan Aman

Apakah anda saat ini mempunyai rencana untuk berlibur ke Sukabumi? Jika iya anda pasti sudah mempersiapkan segala macam kebutuhan selama perjalanan nantinya. Tapi anda juga harus ingat jika sekarang ini puncaknya liburan yang dijamin jalanan akan macet yang dipenuhi oleh kendaraan pribadi. Oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan kereta Sukabumi supaya waktu libur anda tidak terbuang dengan percuma. 

Kenapa Harus Menggunakan Kereta Sukabumi? 

Sebenarnya tidak hanya rute menuju Sukabumi saja yang mengalami kemacetan, di saat libur panjang seperti sekarang ini banyak orang yang ingin pergi liburan menghabiskan hari libur bersama keluarga, teman maupun orang terkasih, jadi tidak heran hal inilah yang menjadi penyebab kepadatan arah lalu lintas menuju Sukabumi. 

Menggunakan kereta saat pergi liburan juga menjadi solusi yang pas, kenapa begitu. Karena anda tidak akan lagi merasakan panas-panasan terjebak macet dan jangan lupakan sekarang ini jalanan menuju Sukabumi mengalami kerusakan yang berada di daerah Caringin. Apalagi didukung dengan jam pulang kerja para buruh pabrik yang ada di Parungkuda dan Cibadak. Hal inilah yang membuat kami sekeluarga lebih memilih menggunakan kereta sebagai transportasi untuk mengatasi kemacetan tersebut. 

Apalagi sekarang ini juga didukung dengan tersedianya kereta api jurusan Bogor Sukabumi tentunya saya menyambut kabar baik ini. Bahkan semejak itu kami dan sekeluarga tidak pernah absen untuk pergi ke Sukabumi pada saat liburan. Apalagi di daerah Situ Gunung, lokasi ini bisa dibilang sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum, jadi untuk anda ingin mengunjungi tempat lain pun bisa anda lakukan. Dan jangan lupakan biayanya juga sangat terjangkau. 

Bagaimana Suasana Di Dalam Kereta Api Sukabumi? 

Banyak orang yang tidak tahu, jika sebenarnya kereta api rute Sukabumi Cianjur sudah ada sejak tahun 1882. Sayangnya sejak saat itu mengalami beberapa kali pemberhentian izin operasinya. Bahkan yang terakhir terjadi pada tahun 2012 lalu. Namun, setelah itu pada tanggal 9 November 2013 kembali beroperasi dan jangan lupakan jika yang sebelumnya yang beroperasi kereta KRD Bumi Geulis sekarang diganti dengan KA Pangrango atau KA Siliwangi. 

Nah, untuk anda yang ingin membeli tiket kereta api jurusan Bogor Sukabumi anda bisa membeli atau memesan minimal H-90 dari hari keberangkatan anda, ini untuk pembelian tiket jarak jauh, sedangkan untuk yang lokal anda bisa membeli dari H-30. Anda bisa membeli tiket kereta api di loket stasiun ataupun memesan melalui aplikasi online. karena sekarang anda memesan tiket jauh lebih mudah dengan aplikasi online, hal ini tentunya juga bisa membuat anda lebih menghemat waktu. 

Nah, setelah anda memesan tiket jangan lupakan untuk melakukan pembayaran dan melihat jam keberangkatan, jika anda tidak melihat secara teliti takutnya anda lupa jam dan hari keberangkatan anda. dan jangan lupakan anda akan turun di stasiun apa karena ini adalah salah satu persiapan yang harus dilakukan. 

Bagi anda yang mabuk saat diperjalanan jangan lupakan untuk selalu membawa antimo ya, jangan sampai anda sakit dalam perjalanan. Jika itu terjadi anda tidak akan nyaman dan tidak menikmati liburan anda bersama keluarga, jadi yang tadi tujuan awal anda mendapatkan hiburan malah membuat anda suntuk karena sakit. 

Keseruan Naik Kereta Api 

Banyak keuntungan juga bisa anda dapatkan dengan memilih kereta api sebagai transportasi, salah satunya adalah jarak tempuh yang tadinya membutuhkan waktu yang lama dengan menggunakan kereta anda bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan. apalagi anda juga bisa melihat indahnya pemandangan desa, karena jalur kereta melewati pemukiman. 

Dan jangan lupakan dengan pemandangan hamparan hijaunya persawahan yang akan membuat anda merasa nyaman saat melakukan perjalanan, karena rute menuju Sukabumi anda akan dihadapkan dengan indahnya panorama dari Gunung Salak, jadi bisa dibilang inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang menyukai alat transportasi kereta. Apalagi anda juga tidak akan merasakan yang namanya macet hal yang paling dibenci oleh semua orang karena waktu anda akan terbuang secara sia-sia. 

Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai keseruan menaiki kereta Sukabumi. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat untuk anda yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api sebagai alat transportasinya.

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
23 Januari 2020 10.37 delete

Wah, ra kondo2.. kan iso mampir omah ku neq neng sukabumi.. :-D

Reply
avatar

Add your comment EmoticonEmoticon