Mengenang Jogja Lewat Pasar Kangen

7/20/2016


Pasar Kangen adalah event tahunan yang rutin digelar setiap tahunnya. Tahun ini adalah kali ke sembilan pasar berformat festival ini digelar. Pasar Kangen tahun ini tetap diselenggarakan di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Festival yang menampilkan stand kuliner dan kerajinan serta pertunjukan seni tradisi khas Jogja ini bertujuan untuk mengingatkan kenangan saat tinggal di Jogja. Yang selalu dinanti di Pasar Kangen ini adalah stand barang-barang kuno nan antik yang selalu diburu pengunjung Pasar Kangen.


Pasar Kangen ke sembilan ini bertemakan "Pasar Aja Ilang Kumandange" atau pasar jangan hilang suaranya, diharapkan pasar tradisional tidak hilang dalam ingatan masyarakat. Akan ada 68 stand kuliner dan 51 stand kerajinan dan barang-barang kuno. Kabarnya, Pasar Kangen kali ini lebih ketat dalam menyeleksi stand yang ada sehingga diharapkan lebih dapat benar-benar khas Jogja yang dirindukan. Pengisi stand juga diharapkan mengenakan pakaian khas Jogja agar lebih menonjolkan tradisi Jogja.


Selain stand kuliner dan kerajinan akan ada juga 40 kelompok kesenian tradisional yang akan tampil seperti jathilan, wayang, reog keroncong, ketoprak dan lain-lain. Pasar Kangen juga akan dihiasi oleh pameran 200 lukisan wayang yang tak kalah menarik Hingga Rabu, tanggal 27 Juli 2016 Pasar Kangen ini akan digelar. Dimulai dari kemarin selasa, 19 Juli 2016 yang pada sore harinya dilakukan seremoni pembukaan. Untuk mengunjungi Pasar Kangen tidak akan dipungut biaya alias gratis. Silakan datang para pemburu jajanan tempo dulu. Silakan datang juga bagi para kolektor pemburu barang-barang kuno nan antik.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
20 Juli 2016 08.39 delete

jadi semakin kangen jogja, 2 tahun saya ditempat ini mbak, dan saya suka sama sate kere, kalau di solo namanya sate apus :)
itu pepes bothok mlandingan klo buat sarapan sama nasi anget pasti yummy banget yah

Reply
avatar
20 Juli 2016 10.02 delete

Waduh jadi pengen ke jogja :( Suasana pasarnya katanya sih emang asik banget buat difoto haha :D

Salam, Jevon Levin

Reply
avatar
20 Juli 2016 15.26 delete

semoga bisa ke pasar kangen secepatnya :) tahun kemarin terlewat

Reply
avatar
20 Juli 2016 21.04 delete

foto yang paling bawah kayak dosen2 FMIPA UGM?

Reply
avatar
20 Juli 2016 21.35 delete

bagus nama event-nya .. pasar kangen ...
akan lebih semarak jika kangen band juga tampil di sana ya :)

Reply
avatar
21 Juli 2016 08.09 delete

Saya mas-mas Pak hehe. Ayo pak, masih sampai tanggal 27 lho

Reply
avatar
21 Juli 2016 08.10 delete

Ayo mas ke Jogja, salam kenal juga mas...

Reply
avatar
21 Juli 2016 08.12 delete

Kan hampir selesai to mas pelatihan di Hotel Alana, langsung cuss saja

Reply
avatar
21 Juli 2016 08.12 delete

Kurang tahu mas, hehe.. saya waton foto soalnya sendirian

Reply
avatar
21 Juli 2016 08.13 delete

Kalau pernah lama tinggal di Jogja pasti pengen kesini :D

Reply
avatar