Serunya Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta dan BCA

9/28/2016
Pada hari Senin kemarin (05/09/2016) saya mendapat kesempatan untuk kumpul bareng blogger-blogger keren dari Yogyakarta dan sekitarnya. Dalam acara bertajuk Ngobrol Bareng Blogger #ngobrolbloggerDIY yang dipersembahkan oleh BCA dan BBlog tersebut, selain tentunya hangout bareng blogger dan pembicara keren, saya juga diperkenalkan dengan salah satu produk ajib dari BCA yakni Sakuku. Apa itu Sakuku?



Acara #ngobrolbloggerDIY ini berlangsung di Roaster and Bear. Sebuah kafe unik dengan ornamen lukisan dan gambar beruang pada dinding-dindingnya. Kafe ini dekat dengan Tugu Yogyakarta, landmark Yogyakarta paling ngehits. Sehingga tempat yang dipilih oleh BCA dan BBlog ini sangat berkesan bagi kami para blogger yang hadir.

Sebelum acara dimulai dan pihak BCA memperkenalkan Sakuku. Acara diawali dengan akustikan lagu-lagu galau oleh “Miracle of Love Project”. Beberapa blogger tampak menikmati sajian akustikan syahdu tersebut dan beberapa dari kami asik antri berfoto pada photo booth yang disediakan panitia. Saya sendiri walaupun sedikit canggung ikut-ikutan juga berfoto bersama boneka beruang yang dijadikan properti.

Serunya Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta dan BCA
Serunya Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta dan BCA

Sembari kemudian disela-sela keriuhan obrolan dan kenarsisan. Datanglah hidangan menu-menu spesial dari Roaster and Bear. Tak lama kemudian acara #ngobrobarengDIY dimulai dengan sharing oleh Yehezkiel Cyndo (IG: @yehezkielcyndo), seorang artpreneur yang ahli di bidang sketch, mural, ilustrasi dan product design.

Serunya Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta dan BCA

Yehezkiel Cyndo ini memberi kami inspirasi bahwa kerja keras dan terus belajar tidak pantang menyerah akan membuahkan hasil. Berawal dari hobi, apa yang dilakukan Cyndo berbuah hasil karya yang dihargai bahkan hingga tingkat internasional. Tentu enak kan, menekuni hobi dan dibayar.

Apa yang dicapai Yehezkiel Cyndo ini tentunya harus dicontoh bagi saya yang masih mempunyai label blogger abal-abal agar termotivasi untuk terus berkarya melalui blog. Saya harus mengembangkan hobi menulis artikel blog yang dapat menginpirasi sehingga kemudian bermanfaat bagi pembaca.

Dan akhirnya acara kemudian dilanjutkan oleh BCA yang diwakili Richard Gunawan Jusup. Richard memaparkan produk ajib dari BCA yang saya katakan dari awal tadi yakni Sakuku. Sekali lagi, apa itu Sakuku? Sakuku ini ibarat dompet. Namun dompet yang berbentuk elektronik. Yang memudahkan segala transaksi perbankan untuk segala keperluan.

Serunya Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta dan BCA

Yang menjadi andalan Sakuku adalah fitur bayar belanja. Merchant belanja pada Sakuku dibagi menjadi dua kategori. Kategori yang pertama adalah merchant online website yang fitur belanja Sakuku dapat digunakan untuk pembayaran di website Bhinneka.com, Blibli.com, Dinomarket.com, FJB Kaskus, Perkakasku.com dan Rajagame.co.id.

Kemudian yang kategori yang kedua adalah merchant fisik atau toko. Yang fitur belanja Sakuku dapat digunakan untuk pembelian dan pembayaran pada supermarket, toko, bioskop, tempat hiburan, restoran dan lain-lain di merchant yang terdaftar di Indonesia yang jumlahnya mencapai ratusan.

Lalu fitur Sakuku yang lain adalah pembelian pulsa. Kita tidak akan perlu repot mencari konter pulsa saat darurat untuk menambah pulsa di handphone karena membeli pulsa melalui Sakuku cukup hanya dengan beberapa sentuhan jari saja. Apalagi pembelian pulsa melalui Sakuku tidak akan dikenai biaya tambahan sehingga dijamin hemat, murah dan praktis.

Serunya Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta dan BCA

Fitur ketiga adalah transfer antar nomor Sakuku. Dengan fitur ini kita tak perlu repot mencari ATM, sama seperti pembelian pulsa tadi kita cukup dengan sentuhan jari pada handphone saja untuk bertransaksi antar teman sakuku kita.

Fitur keempat adalah yang begitu menarik bagi saya. Namanya adalah split bill. Fitur ini adalah cara pembayaran secara patungan. Maksudnya kita dapat membayar suatu tagihan yang dapat dibagi rata bersama teman. Bisa sampai dibagi menjadi maksimal 9 orang yang sudah terdaftar Sakuku Plus. Kalau bayar rame-rame kan ringan makanya saya tertarik.

Fitur kelima adalah tarik tunai. Lupa bawa ATM sering kan ya, tapi lupa bawa handphone pasti jarang. Nah dengan Sakuku, kita dapat ambil uang tanpa kartu ATM pada ATM BCA berlogo Sakuku. Nah, ajib kan Sakuku ini. Saya langsung download aplikasi ini di handphone pada Play Store saat acara #ngobrolbloggerDIY masih berlangsung.

Akhirnya selesai sharing penuh nilai inspirasi dari Yehezkiel Cyndo dan perkenalan aplikasi Sakuku oleh Richard Gunawan Jusup, dan acara pun di lanjutkan oleh aksi standup comedy komika dari Semarang yang bernama Adit. Sedikit meregangkan pikiran yang lelah karena jokes Adit yang cukup menghibur.

Serunya Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta dan BCA

Acara #ngobrolbloggerDIY selesai dengan menghasilkan ilmu motivasi dari artpreneur dan info produk keren dari BCA yang pastinya akan kami rekam dalam ingatan. Obin Robin sang MC tak lupa memberi kabar baik bagi pemenang Quiz yang berlangsung selama acara. Bagi yang tidak dapat hadiah quiz, masih ada goodiebag eksklusif dari BCA yang bisa dibawa pulang. Terimakasih BCA dan BBlog, sering-sering ada acara ya!

Serunya Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta dan BCA

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »