Panel Surya di Indonesia

12/16/2016
Panel Surya di Indonesia

Panel surya merupakan salah satu energi terbaharukan yang mempunyai potensi sangat besar untuk menggantikan energi listrik PLN saat ini yang ada di Indonesia. Sebenarnya di Indonesia saat ini sudah menerapkan teknologi panel surya namun masih dalam batas yang kecil yaitu sebagai sumber energi lampu lalu lintas dan juga beberapa di aplikasikan dalam rumah tangga. Panel surya dalam rumah tangga harusnya bisa sangat membantu bagi kita agar tidak selalu bergantung pada listrik PLN yang apabila suatu saat mati listrik maka kita tidak akan kebingungan karena telah memiliki sumber daya sendiri. Wilayah geografis Indonesia sendiri sebenarnya sangat mendukung untuk pemanfaatan panel surya ini karena kita memiliki sinar matahari yang mamancar sepanjang tahun tanpa henti. Berikut akan kami berikan beberapa kelebihan penggunaan panel surya. 


Kelebihan Panel Surya

Panel surya merupakan energi alternatif terbaharukan paling mudah untuk diaplikasikan di Indonesia. Berikut adalah beberapa kelebihan apabila kita menggunakan panel surya untuk kebutuhan listrik kita. 
  1. Panel surya sangat ramah lingkungan, karena panel surya tidak akan mengeluarkan polusi yang dapat membahayakan lingkungan kita seperti pada kasus bahan bakar fosil. Bahan bakar fosil ketika digunakan akan menghasilkan polusi sisa pembakaran yang akan membahayakan ozon dan berakibat pada pemanasan global.
  2. Panel surya menggunakan sumber energi matahari sebagai sumber utamanya, sebagaimana kita tahu matahari merupakan energi terbesar di dunia dan akan memancar dalam waktu yang relatif lama.
  3. Perawatan panel surya relatif mudah karena pane surya tidak memiliki bagian yang berputar maka bisa dibilang panel surya akan memiliki masa hidup yang lama.
  4. Tidak perlu takut kehabisan bahan bakar fosil, sebagaimana diketahui bahan bakar fosil akan memerlukan waktu yang sangat lama untuk regenerasi. 

Jual Panel Surya Berkualitas di Icasolar.com

Icasolar merupakan tempat dimana kalian akan bisa mendapatkan panel surya yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Di sini kalian akann diberikan beberapa pilihan jenis panel surya yaitu panel surya sistem on grid, sistem off grid dan hybrid. Apabila kalian kurang paham apa itu sistem on grid, sistem off grid dan hybrid kalian bisa mencari tahu perbedaan nya disini. Buruan tunggu apalagi segera kunjungi www.icasolar.com untuk mendapatkan panel surya revolusioner idaman anda.

Panel Surya di Indonesia

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »