Tips Liburan Bagi Generasi Milenial

2/27/2017
Tips Liburan Bagi Generasi Milenial
foto: pixabay.com
Menurut riset Goldmand Sachs, generasi milenial telah mendominasi generasi sekarang ini. Ciri utama generasi  milenial adalah generasi yang lahir dari tahun 1980 hingga 2000. Goldmand Sachs juga membagi menjadi 7 hal yang paling mencolok dari generasi milenial. 

7 hal paling mencolok tersebut adalah menyukai produk murah, kurang berminat segera memiliki rumah, bergaya hidup sehat, tidak berminat dengan TV konvensional, suka fashion bermerk, lebih senang transportasi online dan sangat tergantung dengan sosial media (sumber: liputan6.com).

Intinya generasi milenial adalah generasi yang penuh dengan kemodernitas dan sangat menikmati layanan yang ada. Sebagai travel blogger saya akan memberikan tips liburan bagi generasi milenial. Dan saya rasa tips dibawah ini cocok bagi generasi milenial yang akan pergi liburan dimanapun.

1. Merencanakan liburan.

Banyak cara merencanakan liburan, apalagi jaman sekarang ini banyak penyedia layanan perencanaan liburan secara online. Salah satunya adalah situs vik.kompas.com/vakansi/. Sebuah situs perencana liburan dari media Kompas.

2. Pesan akomodasi jauh-jauh hari.

Untuk menghemat biaya pesanlah tiket perjalanan dan hotel jauh-jauh hari. Pesan tiket jauh hari biasanya akan mendapat harga yang lebih murah. Walau terkadang beberapa menjatuhkan harga saat mendekati hari-H seperti maskapai pesawat terbang dan hotel berbintang, namun jika sudah pesan akomodasi jauh hari, hati akan lebih tenang karena akomodasi sudah beres.

3. Menggunakan transportasi online.

Di kota-kota besar sudah banyak transportasi online yang hadir seperti GO-JEK, Uber dan Grab. Transportasi online wajib digunakan karena praktis dan memudahkan perjalanan. Apalagi tarif transportasi online tersebut jauh lebih murah daripada transportasi konvensional.

4. Selalu terhubung dengan media sosial.

Kabarkan perjalananmu dengan mengunggahnya di media sosial seperti Instagram dsb. Selain berguna untuk menunjukan dimana kamu berada. Unggah di media sosial dapat membantu mempromosikan suatu tempat wisata.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
27 Februari 2017 11.35 delete

bener kang kalau gak reservasi tiket jauh jauh hari dijamin bakalan gak kebagian , pengalaman kemaren di jogya hihihi

Reply
avatar
27 Februari 2017 13.17 delete

Yoi, reservasi tiket dan hotel paling utama saat jauh2 hari.

Reply
avatar
27 Februari 2017 18.20 delete

generasi milenial selalu online internetnta, gadgetnya di bawa tidur juga

Reply
avatar
27 Februari 2017 20.30 delete

Hahaha dibawa ke kamar mandi juga

Reply
avatar
27 Februari 2017 20.35 delete

Siap, persiapan matang memang generasi milenial banget

Reply
avatar
28 Februari 2017 12.20 delete

ahahaha ternyata ak masuk kategori ini :D. beli tiket (terutama kereta), saat ini g bisa dadakan..abis trus

Reply
avatar
28 Februari 2017 19.02 delete

7 hal mencolok-nya mengena sekali :-) terutama soal sosial media. Sejak ada sosial media, jarang baca koran.
Ulasan dan tips menarik :-)
@ge1212y

Reply
avatar
1 Maret 2017 07.22 delete

Hehehe.. generasi milenial = generasi socmed

Reply
avatar
2 Maret 2017 17.34 delete

ya, selalu terhubung dengan media sosial. bahkan ketika berada di blank spot pun yang kepikiran adalah dapet foto bagus yang nantinya share ke sosmed. haha,,,

Reply
avatar
6 Maret 2017 10.29 delete

Hahaha maunya kepengen pamer

Reply
avatar