Pengalaman Pertama Membawa Sepeda Lipat di Kereta

10/18/2015
16-18 Oktober ini saya dan beberapa teman mengikuti Jambore Sepeda Lipat Nasional ke V yang diselenggarakan di kota Solo. Saya mengikuti acara ini sejak Jumat sore. Beberapa teman ke Solo dengan menaiki sepedanya start dari beberapa tempat di Jogja namun saya sendiri memutuskan untuk mencoba naik kereta lokal.


Rencana awal saya menggunakan Prameks namun karena kehabisa tiket terpaksa saya menggunakan kereta Madiun Jaya yang hampir sama dengan Prameks namun dengan selisih harga yang hampir 100% lebih mahal dari Prameks. Tapi tak apalah karena ini adalah pengalaman pertama membawa sepeda lipat dalam kereta.





Beberapa orang memandangi saya karena membawa sepeda di kereta, namun saya senyum saja. Sebenarnya saya juga sudah menyiapkan kata-kata jika saya ditegur oleh masinis tiket kereta jika sepeda yang saya bawa mengganggu. Karena memang ketentuan umum PT. KAI sepeda lipat boleh dibawa tapi ada pengalaman teman yang ditegur saat membawa sepeda lipat.










Acara Jamselinas sangat seru! Bersepeda seharian dan berkulineran di kota Solo membuat saya puas. Semoga saya bisa ikut Jamselinas selanjutnya yang katanya di pulau Bangka-Belitung, Nah, kalau gitu kelak akan ada sharing tentang "Pengalaman Membawa Sepeda Lipat di Pesawat" dong ya. Insya-Allah.

Share this

Seorang blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
27 Februari 2016 23.15 delete

Mas, roda sepedanya ukuran 16" atau 20"?

Reply
avatar
8 September 2017 11.11 delete

Om, jamseslinas semarang sept ini ikut ga...?

Reply
avatar
18 Juli 2018 06.54 delete

Salam Seli
Saya, Wawang
di Manado
e: kantornotarisirwan@gmail.com

Reply
avatar