5 Tips Memilih Kaos untuk Traveling

8/20/2018
5 Tips Memilih Kaos untuk Traveling
Photo by Keagan Henman on Unsplash
Setiap traveling saya selalu memilih mengenakan kaos polos pria. Selain simpel dan nyaman, kaos mudah dalam hal perawatan. Kaos tidak memerlukan perawatan yang rumit seperti pakaian lainnya. Menyimpan dan mencuci kaos sangat mudah sehingga sangat mendukung untuk kegiatan traveling. 

Lalu bagaimana memilih kaos untuk traveling yang tepat? Saya memiliki beberapa kriteria memilih kaos untuk traveling. Mungkin kriteria saya ini bisa menjadi pertimbangan kalian dalam memilih kaos traveling. 

1. Bahan 

Bahan kaos yang paling saya sukai adalah katun. Untuk jenisnya adalah katun combed dengan nomor seri 20s atau 30s. Biasanya bahan katun kaos polos pria dengan spesifikasi tersebut sangat nyaman saat dikenakan. Bahan katun combed 20s/30s memiliki bobot yang ringan namun kuat. Pori-pori kaosnya dapat membuat sejuk di badan. Tentunya ini sangat cocok untuk kondisi iklim tropis Indonesia yang panas. 

Katun combed 20s/30s juga banyak digunakan untuk produksi kaos-kaos distro yang menjamur di pasaran anak muda. Jadi, tidak perlu khawatir kesulitan dalam menemukan kaos dengan bahan tersebut. Selain katun, bahan lain yang patut dicoba adalah bahan sintesis yang biasa digunakan untuk produksi kaos olahraga seperti jersey lari dan jersey sepakbola. Untuk harga, bahan sintesis memang sedikit lebih mahal namun bahan sintesis dipercaya lebih nyaman saat digunakan dalam kondisi traveling ekstrim. 

2. Ukuran 

Ukuran adalah hal terpenting kedua setelah pemilihan kaos traveling. Perhatikan baik-baik bagan ukuran yang ditampilkan pada situs belanja online saat membeli kaos yang kita inginkan. Atau apabila membeli kaos di gerai/toko, apabila kaos tersebut diperbolehkan untuk dicoba maka jangan sia-siakan kesempatan tersebut. 

Menggunakan ukuran kaos yang tepat tentu dapat menunjang kenyamanan saat traveling. Kaos terlalu sempit sangat mengganggu pergerakan tubuh, apabila kaos terlalu besar juga kurang bagus karena walaupun tidak mengganggu namun pasti akan memperburuk foto traveling kita. Mengenakan kaos kebesaran itu tidak fotogenic. Perhatikan pula model kaos yang ingin kita kenakan aapakah sesuai dengan tubuh kita atau belum. Kaos model V-neck akan sangat tepat digunakan untuk orang bertubuh besar atau kaos model lengan panjang akan sangat tepat digunakan saat traveling di tempat-tempat dengan cuaca yang tidak bersahabat.' 

3. Merk 

Merk juga berpengaruh pada kualitas kaos yang diproduksi. Cari tahu merk kaos yang akan kita beli cukup terpercaya atau tidak. Beruntung kini beberapa merk perlengkapan outdoor juga memproduksi kaos sehingga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Semakin bagus merk, semakin bagus kualitas kaos. 

4. Harga 

Jangan sampai harga kaos menghambat esensi dari traveling. Pilihlah kaos dengan harga yang sesuai kantong. Jangan memaksa membeli kaos dengan harga yang lebih mahal daripada biaya traveling kita. Sering-seringlah berselancar di situs-situs e-commerce. Biasanya mereka getol menawarkan produk dengan harga miring pada periode tertentu. 

Rentan harga yang pas untuk membeli sebuah kaos menurut saya adalah Rp50.000,- sampai dengan Rp150.000,- saja. Diatas itu saya rasa perlu alasan lain yang masuk akal seperti kaos tersebut dijual dalam rangka kegiatan khusus seperti event, charity atau yang lainnya. Dan tentu saja, saya harus 100% tertarik untuk membeli kaos dengan harga diatas range saya tersebut. 

5. Pesan Khusus 

Banyak kaos menjadi menarik karena pesan khusus yang ter-sablon di kaos tersebut. Apabila tidak biasa dengan kaos polos pria, cobalah kaos pesan khusus tersebut. Untuk traveling, contoh kaos dengan pesan khusus yang paling viral adalah My Trip My Adventure. Kamu bisa menjadi unik dengan mengenakan kaos dengan pesan khusus yang pas. Tidak harus pesan yang mainstream. 

Apabila kaos digunakan untuk traveling, pesan khusus dengan topik Indonesia sangat pas dijadikan pilihan. Saya sendiri sangat senang dengan kaos bertuliskan nama daerah di wilayah Indonesia. Contohnya Borneo, Lombok, Manado, dan tentu saja kaos dengan tulisan Republik Indonesia. 

Nah, itulah lima tips memilih kaos untuk traveling versi saya. Setelah membaca dengan seksama, sudah ada gambaran kan kita akan membeli kaos untuk traveling yang bagaimana? 

Share this

Seorang blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »