Minggu Menyenangkan di Trans Studio Mini Jogja

6/22/2019
Minggu Menyenangkan di Trans Studio Mini Jogja

Hari minggu (22/6) kemarin, saya bersama anak mencoba menghabiskan akhir pekan di Trans Studio Mini Jogja. Trans Studio Mini ini adalah tempat yang memiliki banyak wahana permainan mengasikan. Wahana yang menjadi signaturenya adalah kereta luncur yang sebagian treknya melintasi bagian luar gedung. Sensasi tantangan adrenaline inilah yang selalu jadi andalan Trans Studio Mini dimanapun, termasuk Trans Studio Mini Jogja.

Trans Studio Mini Jogja berada di bilangan Maguwoharjo. Sebuah daerah yang berada di sebelah timur Kota Jogja berdekatan dengan bandara internasional Adi Sucipto Yogyakarta. Sehingga lokasinya cukup strategis. Wahana Trans Studio Mini adalah tempat untuk rekreasi atau sekedar bersantai menunggu keluarga yang sedang berbelanja di Trans-Mart Carrefour yang berada di lantai bawah.

Hari minggu saat itu, saya tidak sedang berbelanja namun memang sengaja langsung menuju Trans Studio Mini Jogja untuk menyenangkan anak yang lagi ngebet naik kereta mini. Di Trans Studio Mini cara menggunakan wahana sudah menggunakan kartu gesek khusus yang wajib diisi saldo untuk bisa digunakan. Minimal pengisian yang harus dilakukan adalah 100.000 ribu rupiah. Biasanya saldo yang diterima lebih dari nominal yang diisi. Atau kadang juga kita akan diberikan bonus berupa kartu masuk gratis wahana tertentu.

Selesai melakukan pengisian saya langsung menuju wahana yang diinginkan anak saya. Khusus kereta mini, orang tua bisa ikutan naik menemani anak, jadi lumayanlah bisa merasakan sensasi naik kereta yang biasa kita naiki dulu pas di Sekaten namun dengan versi yang lebih modern.

Wahana kedua yang diinginkan anak saya adalah Boom Boom Car. Wahana yang sering kita saksikan di fooytage-footage wahana permainan. Kalau yang ini lebih asik dimainkan dengan beberapa teman karena sensasi menabrak teman sungguh mengasikan. Karena hanya dengan anak ya saya sebisa mungkin enggak nabrak pengguna lain yang sedang main Boom Boom Car bareng.

Wahana selanjutnya adalah pesawat yang berputar naik turun (maaf saya lupa namanya). Ini yang selalu diincar anak saya bila ke Trans Studio Mini Jogja. Sepertinya mengasikan bila berputar naik turun seperti itu. Sayang saya nggak bisa merasakannya.

Wahana-wahana lain yang selalu dimainkan anak saya masih banyak lagi. Seperti memancing ikan, memancing mainan dan memancing lain-lainnya yang lumayan susah sebenarnya. Walaupun ada yang susah, menghabiskan minggu selalu menyenangkan di Trans Studio Mini Jogja. Kiranya, kalian wajib coba Trans Studio Mini Jogja.

Share this

Content Creator, Fujifilm X-Series Enthusiast, Founder @nyetritbareng Indonesia, Iseng Motret di @purapurangopi

Related Posts

Previous
Next Post »